Box Utility untuk Motor dan perkembangannya

Posted on Updated on


Sabtu, 19 Juni 2010

Motor dengan Box...

Pernahkah anda melihat motor dengan box dibelakang atau disampingnya??. Saat ini, dijalan jika para pengendara motor atau bahkan pengemudi mobil sering bahkan tidak jarang berpapasan dengan kendaraan roda 2 alias motor dengan menggunakan box dibelakang/disampingnya..bahkan tak jarang pula masyarakat yang mencibir penggunaan box yang sering mereka menyebut “magic jar” , “box tukang somay” atau “delivery service” karena memang letaknya ada di posisi belakang bawaan motor…mencibir karena iri atau bahkan mencibir karena dianggap menuh2in jalan…hahahaha….tak apalah saya anggap itu hanya pandangan sempit mereka saja..disamping itu banyak pula pandangan dari masyarakat yang menganggap motor dengan box dibelakang atau disampingnya itu keren, gagah, macho, lebih “sangar” atau bisa jadi lebih “manis” bahkan “elegan”..hmm….balik lagi kepada masyarakat di indonesia…sejauh mana kebutuhan kalian akan penggunaan box untuk motor??

2 pandangan diatas tadi tak ubahnya ibarat melawan ombak, pandangan yang bertentangan dan tak akan pernah dan entah sampai kapan menemukan titik terang diantara kedua pandangan tersebut.

Dulu kira-kira awal tahun 2005 penggunaan box sudah mulai berkembang disini, terutama di Jakarta, ya disnilah kota yang memploklamirkan atau bisa disebut “melaunching” penggunaan box dengan merk Givi, HTML lah yang pertama kali “melaunching” penggunaan box, bahkan mereka mengkalim sebagai komunitas/milis pertama yang menggunakan box, saya lupa persis tepatnya tahun berapa box masuk ke indonesia dan digunakan pertama kali…oke, abaikan saja itu, yang jelas sejak tahun 2005 pada saat itu penggunaan box dirasa hanya terbatas, bahkan bisa dibilang hanya klub-klub/komunitas2 motor saja yang menggunakan box untuk motornya, bahkan pernah ada dalam pandangan saya waktu itu yang terbesit dibenak saya ketika memutuskan untuk membeli box pada tahun 2008 ketika saya tergabung dalam komunitas bernama Tangerang Rider Communiy atau tric saat itu saya berfikir, “jika ingin terlihat benar2 sebagai anggota klub/komunitas maka penggunaan box adalah penting” namun pikiran itu aga sedikit saya abaikan akrena memang kebutuhan box bagi saya benar2 mendsak disamping untuk gaya juga..hehehe…jadi saat itu sampai tahun 2008 bisa dibilang dengan memakai box dimotor bisa dikatakan kalau kita afdol sebagai anggota klub/komunitas tersebut dan Box ialah suatu ciri kjhas klub/komunitas motor.
Namun sekarang sekarang ini fenomena yang terjadi ialah, sudah banyak masyarakat biasa/umum yang menggunakan box dan bahkan bisa dibilang akan terus bertambah seiring meningkatnya mobilitas/kebutuhan mereka, disamping harga box yang sudah tidak terlalu mahal (untuk beberapa item tertentu masih bsia dibilang mahal) jadi bisa disesuaikan dengan kantong dan kebutuhan). Ya, box motor sudah tidak terlalu menjadi ciri khas lagi..namun bukan ciri khas yang saya yakin mereka cari, tetapi kegunaan dan fungsionalitas Box itu sendiri. Dan mereka pun juga telah bisa memilih milih box ukuran berapa yang pas dengan kebutuhan dan kantong mereka sendiri.

One thought on “Box Utility untuk Motor dan perkembangannya

    […] pembahasan yang lalu mengenai Box Utility untuk Motor dan kegunaannya, kali ini saya akan mencoba untuk menuliskan sedikit banyak yang saya tahu soal box untuk motor. […]

    Like

Leave a comment