riding

Riding Pagi Bersama OBI

Posted on Updated on


Dari dulu sejak gabung di OBI ini saya belum pernah yang namanya riding bareng-bareng beneran dengan para OBIwan , maksudnya beneran dalam artian yah mungkin short trip/short touring gitu, tapi Minggu kemarin akhirnya kesempatan riding bareng OBIwan pun alhamdulillah terlaksana acara Sunday Riding yang digagas sejak seminggu ini dengan tujuan sarapan di Palace Hotel Cipanas, sempet bingung apakah bisa hadir karena malam sebelum berangkat ada acara ditambah jam berangkatnya yang eh bujug masih memasuki waktu dinihari,huahahaha. Belum lagi perasaan galau yang meninggi karena lokasinya tepat sekali didepan….ummm…yasudah skip lah yah. Pada dasarnya saya ingin sekali riding bareng OBIwan, nampaknya asik sekali apalagi OBIwan yang ada di Jakarta hampir semuanya ikutan,hehehehe.

“Kita kumpul jam 5 sampai jam 6 di Attawun Puncak, lewat dari itu langsung ke Palace Hotel Cipanas aja” begitu pesan Eyang Edo yang saya lihat di milis OBI, edyan..harus bangun dan berangkat jam berapa nih?!!, nggak mau mikir lama, setel alarm jam 03.10 WIB pagi dan sukses terbangun karena alarmnya ialah OST WIRO SABLENG 212 eeeaaaa…aaa..aaa..aaaaa :mrgreen: jam 03.40 Saya sudah start dari rumah menembus pekatnya pagi hari dimana orang masih terlelap, estimasi waktu yang saya tuju ialah agar bisa subuhan di SPBU Warung Jambu Bogor, karena kalo di Attawun Puncak Read the rest of this entry »

Sepatu Safety (Safety Shoes) Juga Bisa Digunakan Untuk Riding

Posted on


Sepatu Safety produksi Krisbow (sumber foto: website Krisbow)

Sepatu menjadi bagian penting ketika riding, sebuah perlengkapan yang (sebaiknya harus) sering digunakan oleh para biker, bahkan ada beberapa biker mengkategorikan kalau pake sendal itu haram (nah loh), tapi saya nggak mau bicarakan itu disini, pilihan pake sendal atau sepatu balik lagi ke individunya, fokus disini ialah kepada salah satu jenis sepatu safety yang dapat digunakan untuk riding baik itu riding harian ataupun riding saat turing.

Produsen-produsen sepatu khusus riding banyak bermunculan di Indonesia, mulai dari sepatu riding impor dari luar negeri sampai produk lokal yang berkualitas, namun tentunya patokan harga jual, model dan tingkat safety yang kebanyakan dicari para pengendara motor. Bicara soal safety, sepatu yang biasanya dibuat memang khusus untuk riding bagi saya pribadi harus memenuhi standar safety. Standar safety minimal yang dimaksud ialah harus memiliki pelindung/bagian keras dan minimal setinggi mata kaki, beberapa merk buatan lokal pun sudah memenuhi standar safety tersebut. Nah selain sepatu khusus riding yang biasa digunakan para teman-teman bikers, adalagi nih jenis sepatu safety yang biasa digunakan para pekerja-pekerja proyek lapangan/konstruksi Read the rest of this entry »

Testimoni Penggunaan Box Kappa K42 : Kapasitas Oke, Handling Kurang Cocok di Supra Fit :p

Posted on Updated on


Ngomong soal Box Utility lagi yuks, hehehehe. Banyak rider yang mencari box sesuai kebutuhan bawaan dan juga tentunya melihat dari sisi estetika motor dan aerodinamisnya. Box besar belum tentu cocok dan memuaskan penggunanya, bisa jadi malah box yang terlampau besar malah akan menyulitkan pengendara dan mungkin bisa saja menyebabkan kecelakaan.

Box Kappa K42 di Supra Fit

Ini testimoni gue pribadi sebagai pengguna box Kappa K42 yang gue beli lebih dari 2 bulan ini, sebelumnya gue pake box Givi E33, cuman karena kebutuhan penyimpanan barang pada saat parkir dimana helm, jaket, jas ujan, rompi, protektor harus bisa masuk semua, maka dipilihlah Kappa K42 berkapasitas 42 liter.

Soal kapasitas gue nggak perlu ragu, cukup puasssss dalam artian sesuai banget dengan kebutuhan penyimpanan yang gue mau, walaupun kadang dibutuhkan sedikit trik-trik untuk menaruh barang dalam box ketika dirasa penuh. Lalu bagaimana handling motor? Read the rest of this entry »

Jalan – Jalan ke Pelabuhan Sunda Kelapa

Posted on Updated on


Jumat kemarin harusnya pagi-pagi sudah bangun buat riding pagi mengitari kota Jakarta namun rasa kantuk yang teramat sangat membuat gue harus menundanya sampai Sabtu pagi ini. Nah Sabtu pagi ini baru aja gue balik abis riding pagi mengitari kota Jakarta, sebelum kota Jakarta kembali ramai penuh sesak maka mari luangkan waktu sejenak untuk menikmati kota ini di pagi hari.

Loh, kok tumben pagi hari?ya, gue kali ini coba merubah kebiasaan para bikers yang doyan jalan malem, jalan malem?ahh bosen, coba jalan pagi-pagi subuh dan memang terbukti maknyussss,hehehehe. Paginya berangkat tepat pukul 05.00 WIB dan kembali tiba dirumah pukul 10.45 WIB.

Kali ini sih gue ngga sendiri, malemnya udah ngajak sana – sini barengan teman-teman dari Kaskus Box Community, tapi nyatanya yang hadir pagi itu hanya bro Bowo dan bro Copetz, jadilah kita bertiga city rolling dari Monas menuju ke Pelabuhan Sunda Kelapa di Jakarta Utara. Read the rest of this entry »

Bahaya Micro Sleep Saat Riding

Posted on Updated on


tertidur saat berkendara (Foto: ilustrasi, diambil dari berbagai sumber)

Micro sleep, atau tidur mikro menurut teori adalah suatu keadaan dimana anda terlelap (ketiduran) untuk waktu sepersekian detik, tanpa disadari. Tidur mikro merupakan episode tidur yang hanya berlangsung sepersekian detik sampai tiga puluh detik. (diambil dari berbagai sumber di internet).

Subuh tadi pagi, tepatnya sekitar jam 03.30 WIB, saya beranjak pulang dari rumah seorang teman di kawasan Pd.Gede Jakarta Timur menuju ke Tangerang?Karawaci tempat saya tinggal. Yang saya rasakan ialah saya masih dalam keadaan fresh ketika baru berjalan pulang, sebab baru saja cuci muka dan minum air putih, walaupun pada sebelum jam tersebut saya sempat beberapa kali tertidur dalam kisaran waktu 5-10 menit.

Nah, pada saat melintasi jalan protokol Gatot Subroto (Jakarta), Read the rest of this entry »