#KulinerMie: Travel Mie, Puncaknya Tangerang yang Nge-Hits!

Posted on Updated on


image
Travel Mie, Puncaknya Tangerang

Tangerang punya puncak?? Masa sih? Beneran bro, cobain dah kemarih. Yaa walaupun puncak secara kiasan saja karena dekorasi tempat makan sekaligus nongkrong-nongkrong ini punya suasana ala-ala camping gitu deh.

Yup, Travel Mie, kata kang Hery Aldian yang akrab dipanggil ‘Engkong’ selaku salah satu pengelola Travel Mie ini bilang kalau tempatnya sebagai Urban Camping pertama di Indonesia. Label Urban Camping memang cukup sesuai karena mendekorasi tempat dibuat menyerupai suasana camping di gunung dengan menyediakan banyak tenda (bukan tenda biru lagu Desi Ratnasari tentunya, walaupun ada tenda yang warnanya biru ye kan:mrgreen: ) dan juga tempat makan seperti nesting, menu simaksi dan setiap tenda atau meja diberi tanda Pos 1 sampai seterusnya, wuih lumayan mirip kan . Menu utama yang jadi andalan di Travel Mie tentunya ketoprak, kok? ya jelas mie lah namanya aja udah mie. Mie ini disajikan persis dengan bungkusnya seperti yang tertera pada bungkus Indomie goreng, Indomie ayam bawang, Indomie soto, Indomie bulgogi sampai menu Indomie level pedas semacam kripik maicih dan karuhun. Mie tadi bisa dipesan dengan porsi jomblo alias single atau porsi dobel, wihhh begah begah dah lu.
image

Cuman ada mie doang nih bro? Nggak juga bro, Travel Mie juga punya panganan khas lainnya seperti Nasi Liwet, Nasi Bakar, Ketan Serundeng (ini ketan serundengnya enak, tapi kurang sedikit pedes bagi saya) sampai Ketan Susu dengan segala macem kreasinya. Udah itu aja? Eits belom bro, masih ada menu kue cubit yang menjadi kekinian para kawula muda:mrgreen: , kue cubit ini juga ada beberapa macem kreasinya namun yang paling digemari tentunya kue cubit cisadane yang disajikan dengan apik. Selain menu yang disebutkan tadi, masih ada menu lainnya kok namun ya saya lupa hahaha maklumlah yaa. Takut harganya kemahalan? tenang aja di setiap menu dicantumin harganya kok dan nggak juga mahal lah menurutku masih terjangkau, toh banyak juga abg pada makan disini xixixi.

image
Indomie Goreng porsi dobel (laper bro!)

Tempatnya lumayan asik walaupun kadang agak sedikit gerah yaa menurutku karena hanya mendapat angin dari arah depan lokasi ini. Tenda-tenda dengan kapasitas 4-6 orang yang ada di Travel Mie ini disusun rapih menempati disetiap sisi ruangan, di tengah ruangan disediakan meja kayu dan kursi lipat bagi yang tidak kebagian tempat di tenda ataupun memang memilih tidak di tenda. Oia, disetiap tenda dan meja juga disediakan colokan listrik, nah bagi yang mau sambil nge-laptop atau mencharge ponselnya bisa tenang sambil nunggu pesanannya datang, karena terkadang masih dirasa sedikit lama, namun hal ini dapat dimaklumi karena penyajian indomi sesuai bungkusnya dan juga kreasi plating kue cubit yang apik.
Pelanggan yang ada kemarih pun bervariasi ada yang membawa keluarganya , ada yang membawa pasangannya, ada yang bersama teman-temannya, sampai rombongan komunitas juga ada. Nah kabarnya nih ya, banyak lho para traveller atau backpacker atau pejalan whatever lah dengan sebutannya itu, mereka suka mampir kemarih loh, siapa tau butuh info jalan-jalan atawa nge-trip bisa ikutan bareng mereka.

image
Suasana tenda di Travel Mie
image
Pernak pernik dekorasi dibuat seperti ala ala pendakian

Overall, tempat ini cukup recomended bagi yang penasaran mau makan mie yang persis dengan bungkusnya ataupun makanan lainnya, suasananya juga beda, santai dan enak, walaupun terkadang pesanan sedikit agak lama, namun hal ini dapat dimaklumi karena penyajian indomi sesuai bungkusnya, juga kreasi menu dengan plating yang apik dan harus siap sabar menunggu tenda atau tempat meja yang kosong, duh kalau datang malem minggu jangan harap bisa cepet dapet di tenda, lama nunggunya pasti. Sebenarnya mungkin space yang masih ada di tengah-tengah itu bisa ditambah lagi mejanya biar bisa nampung lebih banyak lagi hehehehe, tapi seru lah kalau mau makan dengan suasana yang beda dan kekinian, cobain aja.

Monggo bagi yang mau nyobain makan mie dengan penyajian persis seperti bungkusnya atau kangen dengan suasana kemping sambangi langsung Travel Mie yang ada di Jalan Kisamaun ke arah Pasar Lama Kota Tangerang. Atau search aja di Google Maps dengan keywords Puncaknya Tangerang.

6 thoughts on “#KulinerMie: Travel Mie, Puncaknya Tangerang yang Nge-Hits!

    Hery Aldian (Engkong) said:
    July 27, 2015 at 10:12 am

    wah thanks fajar dah bantuin traelmie review
    baru tau suka jadi penulis jg ternyata🙂

    Like

    Triyanto Banyumasan said:
    August 5, 2015 at 2:50 pm

    apa nggak keringetan, Tangerang panas pakai tenda gitu?

    Like

    AAA said:
    February 12, 2016 at 6:29 pm

    ssssss

    Like

    Mia Rahayu said:
    April 7, 2016 at 12:17 pm

    Lokasi jelasnya dimana sih ? Kepingin coba 😂😂😄

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s