#KulinerBakso: Bakso Cak Su Kumis di Rawamangun, Boleh Lah

Posted on


Warung Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis di Rawamangun
Warung Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis di Rawamangun

Sebagai penikmat bakso, mulai dari bakso beneran atau bakso-baksoan rasanya agak bosen dengan bakso yang gitu-gitu aja. Yang gitu-gitu aja bakso apaan bro? ya bakso yang itulah, ngerti nggak? yaudahlah pokoknya itulah:mrgreen: au apaan. Sudah pernah dengar soal bakso malang, sepertinya ada deh di sekitaran Jakarta ada deh bakso malang yang enak. Cari-cari referensi nemu 2 tempat, yaitu bakso Cak Man Kota sama Bakso Cak Su Kumis, oke mari bandingkan, pertimbangannya ialah pertama harga yang kedua tempat, kalau Bakso Cak Man saya sudah pernah tau karena beberapa kali liat outletnya di Mall, ahh..terasa kurang natural hahaha. Yowis, Bakso Cak Su Kumis di Rawamangun jadi pilihan.

Ini yang kedua kalinya mencicipi Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis (biasa disingkat BMCS-K), waktu pertama kalinya nyicip karena emang kepingin bakso Malang pas balik kerja berdua barengan si racap, malah pake nyasar pertama kali kesini. Yang kedua kalinya gak nyasar dong kan udah hafal. Kunjungan kedua karena pengen dapetin impression (woelah kayak testride motor aje) yang sama kayak waktu pertama kesini. Masih dengan sistem antri yang gak berubah, ya kita kudu mengantri mungkin sampai agak keluar warungnya karena ramai pengunjung dan harus menunggu tempat yang kosong biar bisa duduk dan makan. Jam-jam sore ketika kami datang agak lumayan antriannya. Menu yang disajikan berupa prasmanan , pengunjung bisa mengambil sendiri jenis bakso dan bakwan malang yang ada di meja menu setelah antrian, ada kekian goreng oreng yang enak disantap bersama kuah bakso ataupun sebagai cemilan dicocol saos, selain itu ada somay goreng maupun somay basah, tahu coklat atau putih dan tentunya bakso, baksonya ada 2 jenis bakso halus dan bakso urat. Sambil memilih menu kita bisa nyicipin aroma kuah bakso yang mengepul dari panci, enak loh cobain deh sensasinya hahaha.

Ngantrinya sampe ke luar warung
Ngantrinya sampe ke luar warung
Menunya, ngambil sendiri
Menunya, ngambil sendiri

Berhubung tempatnya terbatas, segera cari tempat kosong untuk duduk dan pesen minum, disitu ada es teler dan es campur juga yang sayangnya belum dicicipin karena selalu habis. Makan disini kita gak bisa milih meja sendiri, kalo berdua bareng pacar sih yaa harus rela berbagi, maksudnya berbagi meja:mrgreen: . Gak perlu lama lama, cicipin kuah pertama tanpa dikasih saos dan kecap, wahh seger kuah kaldunya, tapi terasa ada bumbu mecin sih. Biar lebih sip monggo tuangkan saos,sambel dan kecap dengan kombinasi yang sedap untuk disantap.

Harga rata-rata setiap menu per bijinya, lah kok biji, maksudnya per satuannya itu Rp.3000,- biasanya saya sih menuangkan 5 jenis terdiri dari 2 bakso 2 kekian goreng dan 1 somay basah. Jadi hitung saja, belum termasuk minumnya yah. Untuk masalah parkir kendaraan, disini aman kok parkirnya dijagain dan diatur, jadi kalau bawa mobil pribadi atau motor sih oke aja karena banyak juga yang bawa mobil pribadi. Warung bakso ini lokasi tepatnya di Rawamangun Muka Barat No. 14 Jakarta Timur, gampangnya deket kampus UNJ dan belakangnya lapangan golf. Buat yang kangen makan bakso malang yang khas, Bakso Bakwan Malang Cak Su ini bisa jadi pilihan. Atau barangkali punya referensi tempat bakso yang sedap dan asyik? monggo di share.

Lupa foto yang masih beningnya :D. Pokoknya mah gurih bin seger
Lupa foto yang masih beningnya😀. Pokoknya mah gurih bin seger

2 thoughts on “#KulinerBakso: Bakso Cak Su Kumis di Rawamangun, Boleh Lah

    Triyanto Banyumasan said:
    August 25, 2014 at 8:31 pm

    ngeces.. pas laper di KRL asemik. lamban bener nih KRL duh..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s