#CeritaTripPahawang: Mampir ke Toko Yen Yen

Posted on


Tampak Depan Toko Yen Yen Bandar Lampung
Tampak Depan Toko Yen Yen Bandar Lampung

Bagi yang pernah ke Lampung mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Yen Yen, toko yang menjual oleh-oleh panganan khas Lampung yang terletak di Bandar Lampung ini. Kalau saya sih beberapa kali denger, eh bukan denger deng hanya lihat di beberapa ittenary trip para traveller yang ngetrip ke dserah Lampung ya pas pulangnya kebanyakan memasukan Yen Yen di dalam ittenary mereka. Nah sepulang dari Pahawang memang Yen Yen ini masuk dalam ittenary trip kami, maka jadilah kami mampir.

Di Yen Yen ini banyak macam jenis oleh-oleh khas lampung, ada keripik pisang mulai dari rasa original, coklat, keju sampai rasa rasa yang dulu pernah ada juga ada kayaknya #eaaaa. Saya hanya membeli sedikit keripik pisang Yen Yen rasa original dan keju serta kerupuk ikan ala ala Palembang gitu lah, simpel saja yang penting oleh-olehnya masuk ke dalam tas, soalnya males rasanya pulang ngetrip tapi nenteng oleh-oleh:mrgreen:.

Sepertinya Yen Yen ini memang jadi tujuan para wisatawan atau bagi yang bepergian dari Lampung untuk mampir kesini, lumayan ramai  pengunjungnya bahkan pembayaran secara cash dan menggunakan kartu debit sama panjangnya. Mengenai harga oleh-olehnya ya relatif lah ya, banyak juga yang membeli sampai beberapa kardus besar, mungkin dia reseller bisa jadi. Selesai membayar di kasir saya melihat-lihat tokonya, ternyata ada semacam half of fame dibagian depan toko, isinya foto-foto artis/publik figur yang pernah belanja di Yen Yen, tak lama mata saya menangkap sosok yang tak asing di belantika sepakbola nasional yaitu Bambang Pamungkas, rupanya pernah juga berbelanja disini.

Kalao kata mbaknya, kalau ke Lampung belum lengkap kalau tidak mampir dan belanja oleh-oleh ke toko Yen Yen.

 

4 thoughts on “#CeritaTripPahawang: Mampir ke Toko Yen Yen

    Triyanto Banyumasan said:
    August 26, 2014 at 9:23 pm

    wah kok ya ga beli kopi lampung kowe ta Wo. potomu ditempel ga Wo?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s