Di Dalam Matarmaja Menuju Malang #BromoTrip

Posted on Updated on


image

Saat ini saya berada dalam rangkaian kereta api Matarmaja menuju Malang. Kota yang akan kami singgahi sebelum menuju kawasan gunung Bromo. Sendiri? Tidak, saya bersama 12 orang lainnya yang juga mengikuti trip ini. Yang lebih khan maen lagi, saya hanya mengenal satu orang saja. Yah…mirip mirip trip gabungan ala ala backpacker gitu lah yang suka ada di internet.

Penumpang cukup banyak kali ini kebanyakan dilihat dari gaya berpakaian mereka ala ala backpacker dan tak sedikit juga membawa barang bawaan layaknya pemudik di musim lebaran. Rak-rak tempat menaruh barang pun penuh, bahkan saya pun terpisah dari rombongan dan nekat pasang muka tembok agar bisa numpang kursi yang hanya diisi satu orang biar deket dengan rombongan.

Bagi saya sendiri, ini merupakan perjalanan pertama kalinya dengan cara ala-ala backpacker seperti ini. Pergi dengan orang-orang yang baru dikenal sesaat sebelum keberangkatan di stasiun, membawa tas ransel yg lumayan besar, duduk tegap di kereta ekonomi dalam jangka waktu yang lumayan lama. Sepertinya akan menjadi pengalaman baru bagi saya yang sebelum-sebelumnya lebih banyak menggunakan motor.

Lalu akan kemana saja nanti? Nih serunya, saya sendiri pun belum tau pasti, hahahaha. Tapi yang saya dengar ialah ini trip dual purpose. Maksudnya dari pantai lalu kemudian dingin-dinginan di Bromo. Tujuan wisata pertama kami setelah tiba di stasiun kota Malang ialah Pantai Balekambang.

Jadi, entahlah ini judulnya #BromoTrip atau #EkspedisiMalang. Akh…mari menikmati saja perjalanan ini.

One thought on “Di Dalam Matarmaja Menuju Malang #BromoTrip

    blognyamitra said:
    October 1, 2013 at 2:16 pm

    wooohhh…

    Like

Leave a Reply

