Test Ride KA Ekonomi Tegal Ekspress: Nyaman dan Adem

Posted on Updated on


Berhubung tanggal 24 Agustus ini saya harus ke Indramayu, tepatnya di Haurgeulis. Pilihan moda transportasi yang saya pilih ialah kereta, kok bukan motor bro? Sama ajalah bro kereta juga ada rodanya kan. Kereta Api Tegal Ekspress yang jadi pilihan saya, rangkaian gerbong kereta dengan kelas ekonomi. Kebetulan sekalian mau njajal kelas ekonomi yang sekarang ini yang katanya pemberitaan di media bahwa PT KAI merevolusi pelayanan untuk perjalanan menggunakan moda transportasi kereta api.

image
Tiket ekonomi

Bayangan akan kelas ekonomi yang sumpek pengap dan rebutan tempat duduk saya tidak menemukannya kali ini. Begitu menaiki dan masuk ke dalam gerbong Tegal Ekspress ini hawa udara sejuk ac saya rasakan..wuihhh..dingin..adem..hehehehe.. Rupanya ada fitur pendingin udara sekitar 6-8 buah AC Split di setiap gerbongnya yang bikin rider penumpang tidak kegerahan.

image
AC Split dingin euy

Lalu sampai ditempat duduk sesuai nomor saya mendapati fitur yang sebelumnya tidak ada, yaitu colokan listrik, salah satu fitur keselamatan baterai penyelamat para penggiat socmed saat bepergian. Jadi bakalan tenang nih soalnya bisa ngecharge ponsel disini.

image
Salah satu fitur keselamatan baterai ponsel para penggiat socmed

Kemudian kursinya pun bagus tak ada sobek sana sini ataupun bahkan patah. Yang gak berubah cuman satu, tau? Posisi ergonomi badan ketika duduk masih tetap tegap ala militer hahahahaha. Jadinya kalau pas ngantuk mau tidur ya agak gak enak memang, namun beruntung bagi saya saat itu kereta yang tiap gerbongnya mampu menampung maksimal 106 orang, di dalam gerbong saya hanya terisi sekitar 15 orang, bahkan saya berpindah kursi cari posisi  69 enak dan selonjoran sembari menikmati pemandangan.

image

image

Yups, jadi overall kereta ekonomi ac ini sudah manusiawi:mrgreen:

Nah, cuman jangan sampai nanti pada saat perjalanannya kedepan malah perawatan terbengkalai, pihak PT KAI juga harus serius melakukan perawatan selain itu para penumpang juga berusaha menjaga kenyamanan kereta ekonomi ini kan enak toh jadinya.

Salam Sepur!

6 thoughts on “Test Ride KA Ekonomi Tegal Ekspress: Nyaman dan Adem

    blognyamitra said:
    August 26, 2013 at 2:21 pm

    Pertamax…!!!

    Like

    phoo said:
    September 30, 2013 at 12:15 pm

    penumpangnya kampungan; kaki naik ke atas tempat duduk, tiduran dgn posisi sembarangan, menyedihkan!!!

    Like

    Iwanz m said:
    August 2, 2016 at 5:20 pm

    Tidak nyaman bgt, saya sbg orang tegal kecewa bgt .masa AC bocor saya kena air ac terus…dg terpaksa saya duduk di pintu masuk…
    Memalukan…..

    Like

    Sebayu said:
    August 2, 2016 at 5:32 pm

    Murah tpi gak nyaman…
    Masa ada orang lempar batu dari luar sampe kacanya pecah dan bolong, untung penumpang ga kena muka atau mata klo kena bahaya bgt, paling luka ringan aja karena kena lemparan batu tsb.
    Tolong keamanan dan kenyamanan di tingkatkan lagi….”
    Tegal express….

    Tegal laka-laka…

    Like

      Afreezio said:
      August 10, 2016 at 5:49 pm

      Kalo lempar batu mah bukan salah KAI, salah warga sekitar relnya aja yang kampungan
      saya juga pernah pengalaman naik KA Cirebon Ekspress (Sebelum ganti jadi Tegal Bahari), yang kelas eksekutif, kaca kena lempar batu, pecah trus sedikit kena muka temen….

      Like

Leave a Reply

