Perjalanan Panjang di Hari yang Singkat

Posted on Updated on


Pagi itu masih sangat pekat, tapi saya harus terus bergegas bangun ketika jam menunjukan pukul 03.40 WIB,agar bisa bersiap jalan pukul 04.00 pagi menuju kantor dan lanjut ke Stasiun Gambir bertemu dengan para Obiwan serta blogger lain untuk mengikuti acara XLNetRally 2012. Tiba di stasiun wuihhh… rupanya ramai banget, lupa kalau hari itu masih dalam rangka libur anak sekolah, setelah registrasi saya duduk dibarisan yang telah disediakan. Muka-muka familiar rasanya sudah hadir akhh…tapi sayang saya belum mengenal mereka dan berharap mudah-mudahan bisa kenal🙂 .

Sambutan dan Pembukaan

Tak lama kemudian KA Argo Muria yang kami naiki mulai berjalan, perasaan senang akhirnya bisa kembali menjajal kereta dengan jarak yang cukup jauh jadi alasan tersendiri mengikuti acara ini. Soal uji jaringan? silahkan liat artikel lain, saya hanya mencoba menuliskan cara saya menikmati perjalanan dan diselingi guyonan khas Obiwan yang terkadang menjurus mesum dengan kode-kode tertentu, hahahaha. Sesi perkenalan para teman blogger yang ada di dalam kereta serta dilanjutkan dengan penjelasan mengenai kualitas sinyal di jalur yang dilewati. Eh iya, blogger-blogger yang lain pun nggak kalah asik kok keliatannya, baru keliatannya yah,hehehe.

bro Bodats, tidur setelah memandangi hamparan sawah yang hijau? nikmat kawan.

di Kereta terlihat para blogger sibuk dengan gadgetnya masing-masing, saya pun sempat beberapa kali posting via twitter @fajardinihari , rasa bosan pun mulai menerpa ditambah perjalanan masih jauh, saya pun memilih untuk tidur, terbangun karena mau makan siang, waini! yang ditunggu-tunggu hehehehe. Setelah sampai di Semarang turun dari kereta disambut dengan gadis ayu yang menawarkan jamu dan handuk dingin, saya milih handuk dingin, karena gadis-gadis ayu itu telah menyejukkan hatiku di Semarang yang panas ini,hahahaha. Kemudian grup dibagi lagi, saya tergabung di Bus 3 bersama beberapa wartawan dan para orang tua,hehehehe. di dalam bus AMTRans Luxurious Platinum 2nd Edition bermesin Hino RK-8 yang cukup mewah karena dilengkapi dengan sofa, tempat tidur tingkat, lemari es, wastafel, toilet serta LCD TV berserta soundsystemnya yang membuat para wartawan dan teman blogger takjub tapi di perjalanan tetap saja  tak bisa menahan perasaan mual dan pusing ketika bergoyang aduhai dijalan, saya termasuk salah satu yang mengalami Jackpot ketika turun dari bus, maklum anak muda ketularan wong tuwo (*brb oles-oles Safe Care).

Titik Coverage Sinyal di Jalur Pantura, Warna Hijau Menandakan Sinyal Sudah Tercover Dengan Baik

Sampai di Jogja dan tiba di penginapan, ternyata sudah ada dua Obiwan lain dari Mojokerto, cak Ekodeby Cafebiker dan cak Rahman HRM, ini pertama kalinya saya bertemu dengan duo Mojokerto ini, sayang Ata mesin4tak berhalangan. Jabat erat dan peluk hangat buat duo Mojokerto ini (ada yang salah?😀 :D), next saya yang akan singgah ke tempat kalian. Malam itu saya dan Obiwan lainnya mencoba menghabiskan malam di Kota Jogja, mulai dari ngopi di Angkringan Tugu sampai rasa penasaran bro Bodats ingin mencicipi gudeg langsung dari kotanya, bro bodats pun sempat bertanya seperti apa “Gudeg mercon ala krucil” #ups skip, tanya supir yang mengantar kami akhirnya diarahkan ke Gudeg Permata di jalan Gajah Mada Jogjakarta. Acara makan gudeg Obiwan ini terasa klimaks, rasa lelah akibat perjalanan panjang dirasa tuntas dan lagu Pepito serta Denting Piano mengalun dari pengamen khas Jogja, akh..suasana yang hangat di kota ini.

di Gudeg Permata pukul 00.30, makan gudeg tengah malem? karena kalau siang itu #TerlaluMainstream (Foto: Edo Rusyanto)
Dua Obiwan asal Mojokerto ikut nimbrung ke Jogja…Salut kawan!!

Berhubung sudah cukup malam dan mulai memasuki pagi, saya pun bergegas langsung masuk kamar, eh ternyata di kamar sudah ada mas Arya (@kelakuan) salah satu blogger kondang in dangdut :D kenamaan dari ibukota, hahahahaha.

Paginya sudah harus bersiap ke Liquid Cafe di jalan Magelang Jogjakarta, sampai disana, teman-teman blogger dari Bandung dan Surabaya sudah tiba duluan dan hadir pula teman-teman Koboys. Ketika sang pemadu acara mulai melakukan icebreaking dengan membaurkan para blogger secara acak, saya satu meja dengan teman Koboys mas Adhi Dhuwur dan blogger Bandung yang saya ragukan kebandungannya yaitu Catur (@moyocatur) kebayang kan orang sunda masa namanya Catur?.

Sharing uji jaringan yang dibawakan oleh pak Asep cukup menyimpulkan bahwa jalur utara sudah cukup siapa menampung penggunaan ponsel dan layanan data selama mudik dan lebaran, sharing dilanjut oleh eyang Edo soal keselamatan jalan yang membuat saya begitu terkesan dengan cara eyang Edo menyampaikan materi. Setelah itu ternyata ada sesi bagaimana liburan tetap terhubung dengan layanan data/internet dengan mengundang Trinity, yeah…she is naked traveller!!, cuman sayangnya pembicaraan dan sharing yang dibawakan antilimaks di akhir. Penasaran akan mbak Trinity saya coba menghampiri untuk salaman dan kenalan, eh ternyata wowww ramah banget, bahkan tak canggung untuk berfoto dan mau membantu memfoto Obiwan,bwahahahaha. Usai acara, ritual foto-foto bareng sepertinya jadi menu wajib yang dilakukan para blogger dan hampir semua orang yang terlibat disitu, dan di sesi foto-foto ini pula neng ^IK dan ^AL dua ranger @XLCare yang cantik nan cute pun terlihat kerepotan karena banyak yang mengajak foto bareng, ahaii..hehehehehe. Kenapa saya  nggak ikutan foto bareng duo ranger ^IK dan ^AL? karena foto bersama mereka #TerlaluMainstream.

Yeah foto barengan with Trinity Traveler (@TrinityTraveler) penulis buku Naked Traveler..!!!
Obiwan mejeng

Setelah foto-foto usai dan obrolan ringan telah usai,sore itu akhirnya perjalanan rally ini berakhir sudah, kami bersiap pulang menuju Bandara Adi Sucipto untuk kembali ke rumah masing-masing, agak jenuh dan bosan melanda akibat singa terbang delay tapi candaan ala obiwan cukup menghibur kala itu, sebelum naik pesawat kami bertemu kembali tim pendukung acara ini, dan juga beberapa blogger seperti @Chicme dan @basibanget. ada satu momen yang bagi saya cukup agak mengena ialah ketika take off dan kebetulan saya duduk dipinggir jendela sempat memandangi Jogjakarta di malam hari yang ternyata terlihat indah, ahhh jadi teringat slogan khas kota ini “Kapan Balik ke Jogja?”, yeah next time saya ingin kembali lagi ke Jogja.

Perjalanan yang panjang, hari yang singkat untuk menambah pengetahuan dan pertemanan. Berkesan?pasti.

innocent face ranger XLCare😀😀😀  #peace yohh mbak-mbak hihihihihi. (Foto: Bennythegreat13)


6 thoughts on “Perjalanan Panjang di Hari yang Singkat

    bennythegreat said:
    July 16, 2012 at 5:35 pm

    menjelang 17 juli…:mrgreen:

    Like

    bennythegreat said:
    July 16, 2012 at 6:07 pm

    xixixixi

    Like

    anggiwirza said:
    July 16, 2012 at 11:59 pm

    foto terakhirnya:mrgreen:

    Like

    Chic said:
    July 17, 2012 at 3:44 pm

    huwaaaaw aku disebut-sebut di sini..:mrgreen:

    Like

      fajardinihari88 responded:
      July 18, 2012 at 7:03 am

      huahaha…kalo nggak disebut, nanti aku disomasi lagi,😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s