Ranjau Paku, Bagaimana Tindak Lanjut Para Pihak Yang Berwajib?

Posted on


Jujur saja saya begitu muak mendengar kata Paku, katitannya dengan ranjau paku yang masih marak terjadi di jalan raya kota Jakarta ini. Mengapa saya begitu muak? karena saya beberapa kali merupakan korban licik dan kedzaliman para sindikat penebar paku . Alhamdulilah selama ini belum pernah terjerat untuk ‘singgah’ di lapak para sindikat picik tersebut, paku lebih banyak saya ‘panen’ ketika melakukan pengecekan motor sebelum dan setelah digunakan.

Ilustrasi: Terkena Ranjau Paku (Foto: http://www.tribunnews.com)

Jalur yang paling sering menjadi incaran ialah jalur yang banyak digunakan/dilewati oleh para pemotor, salah satunya ialah jalur Harmoni-Roxy-Grogol-Daan Mogot yang merupakan jalur pulang saya yang memang merupakan sarangnya. Saya sungguh-sungguh mengapresiasi sukarelawan dari Komunitas SABER (sapu bersih) dan Komunitas Semut Oranye, dua komunitas ini dengan sukarela menyediakan waktu tenaga dan tentunya biaya untuk membantu para pengendara motor yang terjerat sindikat para pelaku ranjau paku. Misalnya, komunitas SABER mulai pagi sudah beraksi membersihkan jalur sekitaran Roxy sedangkan komunitas Semut Oranye lebih kepada menyediakan tambal ban gratis!!! bagi para pengendara yang terkena ranjau paku. dan tak ketinggalan pula dari unsur komuniats motor yaitu YVCI (Yamaha Vixion Club Indonesia) Chapter jakarta pada tanggal 23 Juni 2012 kemarin juga melakukan kegiatan operasi ranjau paku!.  Kesemuanya ini saya kira memiliki perasaan yang sama, sama-sama dijalan raya menunggangi roda 2, sama-sama geram dengan ulah para sindikat penebar ranjau paku dan mereka merasa memiliki tanggung jawab bersama terhadap kebersihan jalan serta rasa aman di jalan tanpa takut terkena ranjau paku.

Ilustrasi (foto: http://www.beritajakarta.com)

Lalu bagaimana peran para pihak yang berwajib dalam menangani ranjau paku? halo..halo Polda Metro?? mobil patrolinya kemana aja? padahal peralatan mereka katanya canggih dibanding para relawan Saber dan Semut Oranye. Menurutku tindakan para pelaku sindikat ranjau paku sudah termasuk kategori kriminal, dan ini terjadi setiap hari tanpa tindak lanjut yang jelas.! Pihak yang berwajib memang menyediakan mobil patroli yang khusus untuk membersihkan ranjau paku, tapi kenyataannya?. Kemudia apa tindakan petugas terhadap sindikat para pelaku? cuman diliatin doang? masuk berita tiap hari udah gitu aja?? mosok sih nggak bisa nangkep itu para sindikat keji yang cemen-cemen itu?. Lalu Dinas Kebersihan Kota, mbok ya sampah dimana-mana tapi petugas dikit dan dibayar murah pula. Terakhir, para tukang tambal ban yang licik, kalau saja taraf kesejahteraan negeri ini baik, maka saya rasa tidak mungkin mereka melakukan pekerjaan yang licik seperti ini.

 

Catatan : Kalau boleh, saya kepingin berantem sekalian satu lawan satu dengan oknum sindikat ranjau paku itu! mau ta’ bikin mampus!

6 thoughts on “Ranjau Paku, Bagaimana Tindak Lanjut Para Pihak Yang Berwajib?

    blognyamitra said:
    July 11, 2012 at 7:57 am

    Motor patroli polisinya aja juga kena paku. Tukang tambal di deket Tugu Tani kapan hari di tangkep karena ketahuan nyebar paku di malem hari.

    Like

      fajardinihari88 responded:
      July 11, 2012 at 6:30 pm

      mobil patroli ranjau paku, eh kena paku,wakakakakakakak..
      mustinya diusuk cak mit sampe sindikatnya

      Like

    boerhunt said:
    July 11, 2012 at 5:14 pm
    haroem said:
    July 17, 2012 at 6:54 pm

    Action nya cuma pungutin doang tapi gak ditindak lanjuti nih pak Polisi ;s

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s