Curhatan Pagi ini: Saya Lelah Naik Motor

Posted on


Dulu, ketika masih tahun 2009, berangkat dari rumah sekitar pukul 6.30 pun masih belum terlalu macet, sampai kantor 1 jam kemudian sudah sampai, kini berangkat pun harus pagi buta, sehabis solat subuh sekitar jam 5 lewat 5 atau lewat 10 saya harus sudah jalan. Nyaman kah jalan sepagi itu?, bagi saya ini masih yang paling nyaman, kendati harus bangun sekitar pukul 4.45 WIB, dan bersiap 15-20 menit, bagi saya ini masih yang paling nyaman, masih bisa berjalan di pagi yang gelap dengan intensitas kendaraan yang belum padat dan sampai di kantor sekitar satu setengah jam kemudian dan tentunya setelah menyempatkan diri mampir ke warteg untuk sarapan,hehehehe.

Lalu bagaimana ketika jam pulang kantor? jika sedang tidak banyak tugas dan diijinkan pulang cepat, saya pulang sekitar pukul 4 sore sampai jam 4.30 sore, lewat dari jam tersebut lebih baik menunggu hingga sehabis Isya atau diatas jam 8 malam, kalian pasti tau mengapa saya memilih waktu pulang pada jam tersebut, diatas jam 4.30 sorelalu lintas jakarta sudah menampakan tampang sangar, hantu macet sudah menunggu anda disetiap jengkal jalan? mengerikan?lebay? akh rasanya tidak, silahkan dicoba, hehehehe. Namun, jangankan diatas 4 sore, sekitar pukul 4 sore pun jalanan sudah terasa sesak, bahkan tak jarang harus bersenggolan adu setang kemudi dengan pengendara lain karena bergegas menempati ruang kosong di jalanan dan bergegas agar sampai rumah, bukan cara yang baik kawan jika  berkendara seperti itu.

Memilih pulang malam diatas jam 8 malam pun bukan perkara mudah, banyak faktor seperti pikiran yang sudah lelah, kondisi badan yang sudah capai belum lagi pengendara lain yang ugal-ugalan kerap memancing emosi pula menuntut kita harus ekstra waspada agar bisa tiba dirumah dengan selamat. Dan esoknya harus kembali bangun pukul 4.45 pagi, yah seperti itulah rutinitas harian saya, tiap hari menggunakan motor untuk berangkat dan pulang, naik transportasi umum? mungkin saja bisa tapi yang saya rasakan malah lebih lelah dibanding naik motor waualpun nyatanya naik motor juga saya masih merasa lelah.

14 thoughts on “Curhatan Pagi ini: Saya Lelah Naik Motor

    Bjl said:
    July 4, 2012 at 9:20 am

    soookooooorrrrrrr…

    Like

    bodats said:
    July 4, 2012 at 9:24 am

    mampus!! rasakan pembalasanku anak muda!!!

    Like

    anggiwirza said:
    July 4, 2012 at 12:54 pm

    nampaknya efek pake motor kopling nih kk jadi lelah😆

    kalo pake si sufit enggak kok tinggal gas ajah huehuehuehe….

    gw juga dulu masih bisa kekampus 30 menit. sekarang 45 menit.

    kalo balik malah jadi 1 jam😥

    Like

    at0zz said:
    July 4, 2012 at 3:07 pm
    hadi said:
    July 4, 2012 at 3:17 pm

    emang brapa kilo jarak dari rumah ke kantor, bro? ane msh untung walaupun sama2 macet (di bdg), tp jarak dari rumah ke knt cuma 3KM. jadi waktu tempuh plg/pergi cuma sekitar 15menit+macet sejauh 2KM.

    Like

      fajardinihari88 responded:
      July 5, 2012 at 9:00 am

      Berangkat 38 kilometer, kalo pulang pergi sekitar 78 kilometer….engap oii engap,hahahahah

      Like

    antzlovers said:
    July 4, 2012 at 9:00 pm

    haiaaaaaaa….. gw setahun yg lalu masih bisa berangkat jam 7. skng harus jam setengah 7 atau kurang supaya bisa sampai kantor sbelum jam 8.

    akses jalan dari TNG ke JKT mungkin kalo dibilang mungkin sekarang sudah nggak bisa menampung semua warga TNG lagi……. tinggal nunggu stucknya aja.

    seandainya ada mass transportation macam kereta cepat di Jepang atau bus umum di Singapura yg layak dan manusiawi dari rumah ke kantor, ane 100% bakalan milih itu. utk sekarang makasih deh…….. desak2an kaya kambing di dlm bis.

    sorry curcol bromaxx !

    Like

    Pria Biru said:
    July 5, 2012 at 7:51 am

    Ane juga lelah Bro’ naik motor, tapi kalo disuruh naik angkutan umum atau bawa mobil sendiri…ane mending pensiun dini aja deh…naik motor alternatif terbaik pilihan pekerja komuter …terlebih angkutan umum yang seharusnya bisa diandalkan malah gak bisa diharapkan…selamat berjuang dan tetap semangat…semakin pagi berangkat semakin banyak rejeki yang didapat…amiiiiiiiin…

    Like

      fajardinihari88 responded:
      July 5, 2012 at 9:00 am

      wahahahahaha….kalo ada jaminan, saya mau pensiun dini juga sik,hihihi

      Like

    nadi said:
    July 5, 2012 at 9:37 pm

    Raaaaaaasssssaaaaaaakkkkkknnnnnnnnooooooooo!!!!!

    Like

Leave a Reply

