Ribetnya Naik Transportasi Umum dari Karawaci ke Bandara Soetta

Posted on Updated on


Ribet.
Itu kata yang pertama saya ucapkan setelah sampai di terminal 2 bandara soetta ketika menggunakan transportasi umum. Pada satu hari sebelumnya saya sempat bertanya melalui obiwan yang katanya penguasa teluk naga sang Azdi Dahlan, tapi yang ditanya anak motor yg selama tinggal di sekitaran bandara katenye selalu naik motor,hihihihi. Diberitahu oleh Azdi jika dari perum/karawaci naik angkot 02 atau 01 turun di Pintu Air kemudian darisitu disambung Elf yang mengarah ke Kampung Melayu(teluknaga) dan turun di pintu M1.
Oke let’s go, karena cukup deket dari rumah, namun nyatanya saya harus naik 4 kali kendaraan yang berbeda yaitu A03 dari depan rumah sampai trayek R01, lalu naik R01 kemudian turun di Pintu Air, dari Pintu Air naik Elf turun di depan pintu M1 Bandara, kemudian naik mobil Grandmax silver yang ternyata nggak lewat Terminal 2, jd saya harus turun ditengah jalan dan jalan kaki 500meter menuju terminal 3 untuk naik shuttle bus warna kuning. Hal ini menghabiskan waktu hampir 1 jam, padahal jika menggunakan kendaraan pribadi sekitar 20-30 menit saja. Belum lagi ongkos yang saya keluarkan mencapai 12 ribu, karna 4 kali ganti angkot. Aaakh…Andai saja ada feeder bus seperti bus Damri yang berangkat dari Gambir, jadi mungkin hanya 1 atau 2 kali naik dengan ongkos yang terjangkau pasti banyak peminatnya.
Penyediaan transportasi umum menuju bandara saya pikir harus diperbaiki dan dibuat sedemikian ringkas hingga tak memakan waktu dan biaya yang terlalu besar.

4 thoughts on “Ribetnya Naik Transportasi Umum dari Karawaci ke Bandara Soetta

    ya2kzzz said:
    June 18, 2012 at 2:50 pm

    semendal..

    Like

    Azdi - SociusRider said:
    June 19, 2012 at 4:11 am

    wohhh, ada nama saya dicatut:mrgreen:
    segitu beruntung lho naik Gran Max ke terminalnya, itu armada baru, sebelumnya pake kijang kapsul yg udah buluk2 dan suka nampung penumpang kebanyakan, sempit2 gimanaaa gitu:mrgreen:

    http://sociusrider.wordpress.com/2012/06/19/taat-aturan-dan-naik-transportasi-publik-ala-seohyun-snsd/

    Like

      fajardinihari88 responded:
      June 21, 2012 at 8:24 am

      apa-apaan gue diturunin ditengah jalan, untung deket ke terminal 3, itu angkot yg grandmax silver kenapa nggak liwat terminalnya sih, asu

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s