Kejamnya Jalanan Ibu Kota

Posted on


Di pagi yang cerah ini ternyata hati saya dibikin dongkol, baru saja melakukan T-CLOCS (Tires & Wheels, Controls, Lights & Electrics, Oil & Others Fluids, Chassis & Sidestand) untuk persiapan ‘nanjak’ dalam rangka apel rutin ke ‘Istana Cipanas’ mengunjungi ‘ibu negara’, ketika mengecek ban dag dig dug juga, soalnya semalem pas pulang rasanya ban belakang ada yang aneh, dan pas dicek ternyata…..

Sayatan di ban baru

Ban belakang saya yang baru dibeli awal bulan ini rupanya tersayat, ada sayatan yang agak dalam sepertinya, soal ini mungkin ahli tambal ban lebih paham bagaimana tindakannya,hehehehe. Kalau saya mikirnya yang aman-aman saja ya ganti ban lagi, keluar lagi duit 300 ribu deh amsyooong paling si cici-cici empunya toko ban langganan saya yang cengar-cengir mesum.

Beberapa kali saya harus lebih sering memperhatikan ban motor saya ketika akan berangkat dan pulang aktivitas ngantor ataupun sekedar bermain, bukan tanpa sebab pengalaman buruk saya terhadap jalanan ibu kota ini kian menjadi, sebelumnya ban belakang pernah mengalami sobek kecil akibat tutup gorong-gorong underpass Dukuh Bawah yang tajam dibagian tertentu, belum lagi ban yang baru saja diganti pada awal tahun ini ternyata sudah mendapatkan panen berupa 5 tambalan plus 2 paku yang masih tertancap, akhirnya ganti ban dilakukan pada awal bulan ini, dan sekarang kembali ban yang kembangannya masih tebal muyus itu pun tersayat, beruntung saya tidak (belum) mengalami bocor ban akibat sayatan ini.

Jalanan di Ibu Kota memang kejam, mulai dari ranjau paku, tutup gorong-gorong, tambalan aspal hingga lobang menganga yang siap merenggut nyawa pemotor. Waspada dan tetap hati-hati kawan.

13 thoughts on “Kejamnya Jalanan Ibu Kota

    brieanganteng said:
    May 26, 2012 at 8:37 am

    Yang sabar ya masberoh…bannyah dilapisin besi stainless biar aman plus jadi efek slick gitu :p
    Eh kk ts,itu dukuh bawah mananya? Jalur ane ngider tuh…jadi males lewat situh

    Like

    antzlovers said:
    May 26, 2012 at 9:00 am

    ha..ha… riding di jalanan ibukota itu memang “sesuatu banget” bromaxx……

    ibarat riding di medan perang yg harus serba hati2 menghindari ranjau.

    kalo gw sendiri sih agak hati2 untuk jalan disebelah kirišŸ˜€

    Like

    anggiwirza said:
    May 26, 2012 at 3:11 pm

    gak dipakein ban dalem aja kk..??

    pakein m-one yg cairan anti bocor ajah buat jaga-jagašŸ˜€

    Like

      fajardinihari88 responded:
      May 28, 2012 at 12:46 pm

      belum pake ban dalem nggi,

      dan ini udah ada cairan anti bocornya, yang ternyata memang bearguna sih kayaknya…manteb nih…

      Like

        anggiwirza said:
        May 28, 2012 at 1:52 pm

        alhamdulillah kalo gitu.

        gw aja pengen pake cairan gitu males terus :mewek

        semoga awet.. itu sobek apa disobek yak?
        mending sedia ban dalem serep aja kk buat jaga-jaganšŸ™‚

        Like

          fajardinihari88 responded:
          May 29, 2012 at 2:57 pm

          ini ngga bocor nggi, masih gue pake sampe sekarang, dan gue udah sedia ban dalem buat jaga2, kalo emang anntinya bocor beneran,hahahaha…

          rasanya emang ini ke sobek sih :p , jago nih yang masang ranjau paku/seng

          Like

          anggiwirza said:
          May 30, 2012 at 1:36 am

          wkwkwkwk…

          ati-ati aja kk dijalan..šŸ˜€

          Like

    Triyanto Banyumasan said:
    May 26, 2012 at 10:51 pm

    wah jd inget brapr hari ini belon ngecek ban… *panggil Rial

    Like

    Dismas said:
    May 30, 2012 at 3:35 pm

    Keep safety riding mas bro. Wah, jalanan ibukota masih ada aja yang seperti itu, bikin rusak banšŸ˜ˆ
    http://dizmaz.wordpress.com/2012/05/30/modifikasi-honda-scoopy/

    Like

      fajardinihari88 responded:
      June 17, 2012 at 3:04 pm

      hehehehe…di jakarte salah satu usaha keji cari duit nya ya begini ini,hahaha

      Like

    haroem said:
    July 2, 2012 at 12:00 pm

    Selain ibu kota Jakarta , pinggiran jakarta juga kejam tuh bro.. Jl raya Bekasi amat sangat banyak ranjau pakušŸ˜¦

    Like

      fajardinihari88 responded:
      July 3, 2012 at 9:37 am

      Jalan Raya Bekasi dibagian manaya mas bro?, buat info saja

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s