Layanan Tiket Kereta Api di Stasiun Gambir Cukup Oke

Posted on


Akhir pekan ini saya merancanakan untuk coba keluar kota jarak dekat sekedar menyegarkan pikiran. Kota Bandung menjadi target saya, dan pilihan akan moda transportasi lain jatuh kepada Kereta Api, selain mau nyobain sang legenda Parahyangan (walaupun beda nama jadi Argo Parahyangan), lagi pula jalan naik kereta api juga nyari suasana yang berbeda pula dibanding naik travel/mobil atau bahkan turing.

Hari Jumat saya coba cari tiket KA sana-sini dengan tujuan Gambir – Bandung, ternyata layanan PT KAI dalam menginfokan jadual keberangkatan/kedatangan, jenis kereta/no. kereta dan harga tiket tersaji dalam website PT KAI di situs http://www.kereta-api.co.id/ , tadinya coba reservasi/booking tiket via telfon di nomor 121 eh nggak taunya pada saat konfirmasi pembayaran bank BCA belum bekerjasama dengan PT KAI untuk pemesanan tiket, tanpa pikir panjang ambil kunci motor langsung menuju stasiun Gambir, masuk parkiran motor, akh..masuk parkir motornya payah jalan masuknya kecil dan sepertinya kurang motorsiawi,hehehe.

Selesai parkir, masuk menuju Pintu Selatan stasiun dan jalan melewati koridor yang di kanan-kiri terdapat agen-agen perjalanan, mini market hingga resoran cepat saji, para petugas pembantu pengangkatan koper pun beberapa diantaranya menunggu berharap calon penumpang ada yang menggunakan jasa mereka, lalu petugas keamanan? wew, petugas keamanan jumlahnya cukup banyak pada weekend ini yang biasanya Gambir pada hari Jumat cukup ramai, kesan takut kecopetan dan kekhawatiran agak reda.

Foto Ilustrasi: kira-kira mirip seperti ini suasananya

Calo gimana calo? hah calo? didalam saya tak melihat calo yang menawarkan tiket, atau apakah saya tidak tau keberadaan mereka yah, sedangkan papan-papan petunjuk informasi yang saya lihat sudah cukup jelas tolilet/mushola, loket..cukup oke lah yah. Kemudian saya masuk ke antrian Loket, dari 11 Loket yang saya lihat ada 6 loket dibuka antrian tidak terlalu ramai (sekitar 5 orang / 1 loket) dan setiap jalur loket dijaga 1 – 2 orang petugas keamanan bahkan merekla juga siap membantu calon penumpang apabila membutuhkan informasi soal tiket kereta, ini yang terjadi pada saya, dimana saya salah masuk antrian, antrian yang saya masuki ini ternyata untuk kereta yang akan berangkat 1 hingga 2 jam lagi, namun ketika saya bertanya “kalau kereta yang jam 9 pesen tiketnya dimana pak?” si petugas keamanan pun menjawab dengan ramah dan meminta saya pindah ke loket yang dia tunjuk. Sampai di depan loket pemesanan disambut senyum manis dari penjaga loket yang kebetulan wanita berparas ayu, namanya hmm…Nenden Fatimah (begitu kira2,hihihihi:mrgreen: ), tak lama kemudian tiket sudah ditangan setelah menyerahkan uang pembelian tiket, agak setengah bingung saya bertanya kepada mbak Nenden “mbak ini udah gini aja? ngga ada yang ribet2nya gitu?” dijawab dengan senyum manis aduhai “sudah pak itu saja, bapak tinggal naik via eskalator dan tunggu keretanya datang”.

Cukup mudah rupanya, antrian nggak panjang, adem eh tapi apa karena saya memesan tiket kelas eksekutif?, bagaimana kalau pesan tiket ekonomi atau bisnis? dan bukan di stasiun gambir? apakah seperti ini atau jauh lebih buruk, yah sembari berjalan menuju tempat parkir tentunya sebagai pengguna jasa transportasi publik saya cukup senang dengan kemudahan pembelian tiket di stasiun gambir tadi. Dan semoga saja PT KAI semakin terus meningkatkan kualitas pelayanannya.

7 thoughts on “Layanan Tiket Kereta Api di Stasiun Gambir Cukup Oke

    ocecoco said:
    March 16, 2012 at 9:24 pm

    sy sdh brp tahun ya gk naik kereta ? Kangen rasanya🙂

    Like

    antzlovers said:
    March 17, 2012 at 2:18 pm

    ajib….. udah jadi trainers bromaxx….

    bukan bikers lagi….😀

    Like

    haroem said:
    March 20, 2012 at 9:52 am

    Semoga akan terus memuaskan pelayanan kereta api,, dan mungkin untuk setiap stasiun juga bahkan bisa untuk semua transportasi umum🙂

    Like

      fajardinihari88 responded:
      March 20, 2012 at 12:34 pm

      Harapan yang sama bagi saya dan tentunya masyarakat Indonesia pada umumnya

      Like

    Imam Sadikin said:
    March 27, 2012 at 7:21 pm

    Anda yang ingin berkarir dibidang Otomotif, khususnya sebagai wartawan Otomotif tidak ada salahnya untuk menjajal kemampuan anda menulis sebagai seorang Kontributor untuk majalah Internasional yaitu di: GarasiOtomotif.com. Untuk Artikel dari penulis/Kontributor yang kami terbitkan kami menghargai Rp. 100.000,./Artikel. Syarat: diutamakan artikel otomotif berbahasa Inggris, dan lolos Uji tes: CopyPaste Artikel dan Gambar oleh tim ahli kami. Konfirmasi Artikel lolos Uji tes akan kami kirim lewat email. Untuk info lebih lanjut: support@garasiotomotif.com atau ikuti via: Twitter https://twitter.com/GarasiOtomotif atau via: Facebook https://www.facebook.com/GarasiOtomotif atau via Google Plus https://plus.google.com/104893489390222691822 . Kami tunggu, Hormat Kami. PT. Garasi Otomotif Indonesia, Tbk

    Like

    icaq said:
    April 16, 2012 at 9:15 pm

    emang bisa….langsung beli tiket untuk perjalanan hari itu jg? katanya musti pesen dulu max H-7.
    pengalaman beli tiket di ps senen jg gampang kok bro…klas ekonomi.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s