Sepatu Safety (Safety Shoes) Juga Bisa Digunakan Untuk Riding

Posted on


Sepatu Safety produksi Krisbow (sumber foto: website Krisbow)

Sepatu menjadi bagian penting ketika riding, sebuah perlengkapan yang (sebaiknya harus) sering digunakan oleh para biker, bahkan ada beberapa biker mengkategorikan kalau pake sendal itu haram (nah loh), tapi saya nggak mau bicarakan itu disini, pilihan pake sendal atau sepatu balik lagi ke individunya, fokus disini ialah kepada salah satu jenis sepatu safety yang dapat digunakan untuk riding baik itu riding harian ataupun riding saat turing.

Produsen-produsen sepatu khusus riding banyak bermunculan di Indonesia, mulai dari sepatu riding impor dari luar negeri sampai produk lokal yang berkualitas, namun tentunya patokan harga jual, model dan tingkat safety yang kebanyakan dicari para pengendara motor. Bicara soal safety, sepatu yang biasanya dibuat memang khusus untuk riding bagi saya pribadi harus memenuhi standar safety. Standar safety minimal yang dimaksud ialah harus memiliki pelindung/bagian keras dan minimal setinggi mata kaki, beberapa merk buatan lokal pun sudah memenuhi standar safety tersebut. Nah selain sepatu khusus riding yang biasa digunakan para teman-teman bikers, adalagi nih jenis sepatu safety yang biasa digunakan para pekerja-pekerja proyek lapangan/konstruksi yang juga cocok bahkan nyaman digunakan untuk riding harian ataupun dipake turing sekalipun. Banyak pula pengendara motor malah memilih menggunakan sepatu safety untuk riding ketimbang menggunakan sepatu riding yang biasa digunakan para biker.

Sepatu safety produksi King's

Sepatu safety ini menurut saya mempunyai beberapa kelebihan dibanding sepatu riding walaupun sepatu safety memang didesain bukan murni untuk riding, salah satu bagian yang cukup memenuhi unsur safety ialah memiliki besi pelindung (steel toe) dan tingginya menutupi mata kaki, dua hal ini bagi saya sangatlah penting untuk ukuran sepatu safety yang akan digunakan untuk riding, nilai tambah yang biasanya ada didalam sepatu safety ialah memiliki kemampuan anti slip, bahkan ada diantaranya juga yang oil resistant (tahan minyak) dan tahan panas, nilai tambah tersebut pun juga menjadi unsur tambahan dalam menjaga keamanan ketika berkendara, wajar saja sepaty safety yang biasa digunakan para pekerja proyek memang harus benar-benar memenuhi standar safety yang sudah diterapkan.

Jadi kalaupun banyak pengendara lebih memilih menggunakan sepatu safety untuk berkendara saya rasa itu tandanya memang sepatu safety bisa dibilang cocok digunakan untuk berkendara, unsur safety yang oke, model yang kokoh dan banyak produk dengan beberapa diantanya memiliki harga yang lebih murah dibanding sepatu khusus riding, saya raa menjadi beberapa alasan para pengendara motor memilih sepatu safety untuk berkendara.

Sepatu Safety merk cheetah, produksi Indonesia. (Sumber foto: website Cheetah)
Sepaty Safety merk Cheetah, model ini cocok buat turing. (Sumber Foto:Website Cheetah)

19 thoughts on “Sepatu Safety (Safety Shoes) Juga Bisa Digunakan Untuk Riding

    #99 bro. said:
    March 15, 2012 at 7:16 am

    sip

    Like

    uncrut said:
    March 15, 2012 at 7:58 am

    setuju bro..ane dah pake safety shoes tuk riding harian 3 thn, awet+kuat, pernah kejadian kelindas escudo, alhdulillah ga napa2

    Like

    kmphlynx said:
    March 16, 2012 at 7:48 am

    setuju… malah lebih aman…
    sering temen ane pake buat ngisengin bajaj r3 pas di la-mer… hihihihi😈

    jalan2, yuk….
    http://kmphlynx.wordpress.com/2012/03/16/cozy-hideout-ancol/

    Like

    jnakawara said:
    March 16, 2012 at 2:21 pm
    Salim said:
    March 27, 2012 at 8:52 am
    haroem said:
    March 27, 2012 at 5:10 pm

    good artikel.. mantap deh lebih safety berarti lebih peka dengan apa yang diberikan Tuhan ! *

    Like

    shogun110tromol said:
    April 3, 2012 at 4:41 pm

    yeah setuju, saya juga pake Krisbow lho:mrgreen:

    Like

    indra said:
    August 29, 2012 at 6:22 pm

    Mohon info untuk harga sepatu safety Krisbow dan king barapa harganya ane minta price list bro..bisa di bantu ke email indraengineering@gmail.com no hp ane bro 0852 2057 9393

    Like

      fajardinihari88 responded:
      September 3, 2012 at 12:07 pm

      Sepatu krisbow safety shoesnya yang rekomended buat di lapangan/pekerja lapangan mulai dari 245 ribu rupiah sampai 600 ribuan..model yang saya pakai harganya 245 ribu rupiah.
      kalo untuk emrk King coba cari di Kaskus aja masbro..banyak juga kok sellernya

      Like

    heri said:
    November 20, 2012 at 4:49 pm

    ada no tlp nya biar saya bisa pesan nih,saya pesan banyak nih,serius,tolong tlp ke saya ke 08568000854 Saya pesan Sepatu Safety produksi Krisbow (sumber foto: website Krisbow)

    Like

      fajardinihari88 responded:
      November 20, 2012 at 7:10 pm

      Mas, klo safety shoes, bisa cari Ace Hardware ajah…atau di FJB Kaskus…banyak kok, langsung kontak selelrnya ajah..hehehehe

      Like

    heri said:
    November 20, 2012 at 4:50 pm

    Tolong segera hubungi saya By Heri

    Like

    ipanase said:
    March 28, 2013 at 11:37 pm

    aku juga😀

    Like

    Dedy. said:
    April 9, 2014 at 3:08 pm

    Berapa harganya….. sepatu yg cocok tuk turing tu mas….

    Like

Leave a Reply

