Alhamdulillah Masih Diingatkan

Posted on


Hujan adalah nikmat dan anugerah dari Allah yang dengannya Dia memberikan keutamaan kepada siapa yang Dia kehendaki di antara hamba-hambaNya.

Pagi ini hujan yang cukup deras mengguyur wilayah Jakarta, tanda-tanda akan kehadiran sang hujan ini sebenarnya sudah saya prediksi ketika mau berangkat kerja jam 5 pagi tadi, hujan sempat turun selama 2-3 menit lalu kemudian berhenti, saya yang tadinya ingin mengenakan jas hujan akhirnya menunda untuk memakainya dan memilih langsung nge-gas berangkat. Tak disangka menjelang kawasan Cipondoh hujan kembali turun, mulai dari intensitas ringan sampai sedang yang akhirnya membuat saya menepi untuk memakai jas hujan agar bisa melanjutkan perjalanan, namun baru saja jalan beberapa sekitar 100-200 meter hujan pun mendadak berhenti total, “yeah, berhenti juga” tak lama saya menepi kembali untuk melipat jas hujan, kemudian kembali jalan namun tak disangka kembali baru saja jalan beberapa ratus meter hujan kembali turun, begitu kejadiannya hingga sampai saya melepas-pakai jas hujan 3x, seketika sempat kesal akan hujan yang turun kemudian berhenti, kesal karena mungkin capek melepas pakai jas hujan, seketika itupun saya teringat sang Pemilik Hujan, istigfar pun terucap berkali-kali selama dalam perjalanan.

Langit mendung mulai menyelimuti sejak pasar Palmerah Rawa Belong bahkan hingga daerah Pejompongan pun hujan sudah turun, banyak pemotor memilih menepi untuk memakai jas hujan atau sekedar memenudh dari guyuran hujan, namun saya mempunyai pilihan lain untuk tetap melaju dibawah guyuran hujan yang ternyata cukup deras, hati ini sempat dongkol terhadap hujan, sampai saat dimana ketika melewati pertigaan underpass Dukuh Bawah menuju arah Hotel Four Season – Fly Over Kuningan tiba-tiba motor susah untuk dibelokkan, dan tak lama kemudian terjadilah goyang dombret pada bagian belakang tepat disamping Hotel Four Season. “akhhh elah segala pake bocor pula ini ban” perasaan saya saat itu sangat kesal, terlebih harus pasrah menerima guyuran hujan yang sangat deras hingga seluruh pakaian pun basah. Mau tak mau saya harus menuntun motor dalam keadaan hujan deras menanjak melewati Fly Over Kuningan memutar ke arah Mesjid Sunda Kelapa. Sembari menuntun motor dibawah guyuran hujan saya sempat hampir meneteskan air mata ingat kepada Sang Khalikl, basah kuyup campur capek ditambah pegel akibat menuntun motor bahkan saya terpaksa menerima cipratan air dari mobil-mobil ketika melewati genangan air.

Yah…kejadian ini pun menjadi bahan renungan saya. Saya merasa saya masih diingatkan dengan kejadian ini oleh sang Khalik, entah apa hikmah yang dapat diambil dari kejadian yang saya alami, rasanya jiwa spiritual saya kembali bergejolak agar lebih meningkatkan ketaqwaan kepada sang Khalik pemilik semesta alam.

 

 

#sekiancurhatan saya😀

7 thoughts on “Alhamdulillah Masih Diingatkan

    antzlovers said:
    March 13, 2012 at 10:22 pm

    hujan itu berkah bromaxxx…..

    harus disyukuri… bukan di cela2 atau bahkan di maki2…..

    ~keep safety riding coz safety can be fun~

    Like

    Azdi - SociusRider said:
    March 14, 2012 at 2:32 am

    cieee Ustadz Jarwo…
    kalian tahu apa itu otobloggerindonesia?
    huekekekek:mrgreen:

    nitip jemuran ya oomm
    http://sociusrider.wordpress.com/2012/03/14/ini-dia-yamaha-arius-produk-baru-andalan-yamaha-di-tahun-2012-siap-dijual-di-indonesia/

    Like

    Igfar Pramarizki said:
    March 16, 2012 at 4:47 pm

    Yang Kuasa menguji kesabaran anda

    Like

    […] geal geol dan… oh damn!! seketika sadar pasti ban belakang bocor. Kisah itu saya tulis disini, balik lagi ke bagian tutup saluran air tadi, sorenya saya melintasi underpass dukuh bawah lagi, […]

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s