Akibat Lengah, Brruuukkkk Seketika.

Posted on


Kejadian ini terjadi pada sore hari ketika sedang dalam perjalanan pulang. Bukan saya yang mengalami, tapi salah seorang pengendara motor yang kebetulan sama-sama melintas dijalur yang sama, dijalan Daan Mogot menuju Tangerang. Seperti biasa, lalu lintas sore hari disepanjang jalan Daan Mogot mulai dari lepas perempatan Grogol sampai Tanah Tinggi kota Tangerang ramai lancar dipadati berbagai macam jenis kendaraan, mulai dari sepeda, sepeda motor sampai truk tronton pun masih ada yang lewat, tak heran frekuensi kecelakaan disepanjang jalan ini cukup tinggi, perbandingannya misalnya setiap hari saya pasti melihat kecelakaan, entah itu kecelakaan ringan ataupun berat di jalan tersebut.

Ilustrasi.

Kali ini, kecelakaan ringan menimpa seorang pengendara motor, di sekitaran plang Selamat Datang Kota Tangerang terdapat 2 putaran jalan yang biasa digunakan kendaraan untuk berputar arah dari kedua jalur tersebut, kebetulan saya berada di belakang si pengendara motor tersebut, kejadiannya begitu cepat, hampir semua yang ada melakukan pengereman mendadak, kemudian saya melihat ke depan rupanya si pengendara motor itu menabrak mobil, untungnya tidak terlalu parah, mobil yang ditabraknya hanya pengalami pecah dibagian mika sein kiri belakang, sementara pengendara motor jatuh karena setelah melakukan pengereman dan menabrak pelan dia tidak bisa menjaga keseimbangan saat berhenti. Dengan sigap pengendara motor itu bangun dan mendirikan motornya dibantu beberapa pengendara lain termasuk saya, kemudian pengendara motor tersebut menghampiri si pengemudi mobil dan berbincang tanpa ada saling ngotot siapa yang benar siapa yang salah, tak lama kemudian keduanya bertukar kontak nomor telepon dan pengemudi mobil pun bersalaman sambil melanjutkan perjalanannya. Saya coba bertanya kepada si pengendara itu:

Saya: “Kenapa mas tadi, kok bisa nabrak?ngantuk apa gimana”

PM: “saya ngga ngantuk mas, tapi saya lengah mas, kurang sigap melihat mobil itu tiba-tiba memutar arah dari jalur berlawanan dan dia juga tidak memberi sein sama sekali, makanya tadi kita bicara baik-baik dan kerusakan bisa dibicarakan selanjutnya”

Mendengar pernyataan pengendara motor tersebut, saya pun memilih istirahat sejenak sambil menyeruput minuman segar, mencoba menyegarkan dan memulihkan kembali pandangan pikiran dan badan, benar apa yang sering dikatakan eyang Edo Rusyanto, lengah merupakan salah satu faktor penyebab kecelakaan dijalan. Nggak mau kan kecelakaan karena lengah yang sepele itu, maka dari itu konsentrasilah sepanjang perjalanan, ingat keluarga menunggu kita tiba dengan selamat dirumah.

5 thoughts on “Akibat Lengah, Brruuukkkk Seketika.

    waspadalah..

    Like

    asmarantaka said:
    February 9, 2012 at 6:18 pm

    cara penyelesaian yg santun😀

    Like

    bapakeVALKYLA said:
    February 10, 2012 at 6:24 pm

    tetep hati2 di jalan..

    Like

    gogo said:
    February 20, 2012 at 3:35 pm

    yup.. konsentrasi itu wajib.. gara2 krg waspada jari ane remuk..

    Like

Leave a Reply

