Pesan Keselamatan Berkendara dari Keluarga

Posted on


“Hati-hati dijalan Yah” ucap seorang istri kepada sang suami yang diakhiri oleh lambaian tangan dari sang istri, kutipan lain yang saya dengar ialah “helmnya dipakai ‘nak, awas jangan ngebut ya” ucap seorang ibu sembari setengah teriak kepada sang anak yang masih berstatus pelajar tersebut. Beberapa kalimat tersebut seringkali terdengar enteng, enteng didengar namun kerap sulit untuk dilakukan. Begitupun dengan saya, sering kali kedua orangtua saya kerap mengatakan hal yang sama, ketika saya berangkat kerja ataupun bahkan turing, kalau turing biasanya tambahan pesan yang selalu disampaikan dari orangtua saya ialah “jangan ngebut dan jangan pernah ninggalin sholat”, dua pesan tersebut selalu saya ingat walaupun terkadang salah satunya agak sulit untuk saya lakukan, namun saya selalu berusaha menjalankan pesan kedua orangtua saya tersebut.

pesan hati2 dijalan. (Ilustrasi Foto: DetikFoto)

Jika disadari pesan tersebut cukup dalam, pesan agar hati-hati dijalan, tidak ngebut dan sebagainya, bagi saya itu merupakan suatu pesan yang dapat motivasi kita agar berkendara dengan aman dan selamat. Tentunya ketika pergi dari rumah, keluarga pun pasti ingin kita pulang/sampai dengan selamat. Jangan sampai kita menghiraukan pesan tersebut dan jangan sampai pesantersebut kadang dijadikan kamuflase saja, padahal itu adalah doa dari orang terdekat kita, yang tentunya mereka ingin kita selamat, dan tentunya kita juga harus berusaha agar pesan tersebut dapat dijalankan demi kecintaan akan keluarga.

Ya, saya yakin bahwa keluarga pula lah yang tak pernah lelah menyuarakan pesan terhadap keselamatan berkendara bagi kita semua.

5 thoughts on “Pesan Keselamatan Berkendara dari Keluarga

    nangke said:
    January 6, 2012 at 11:27 am

    like this🙂

    Like

    #99 bro said:
    January 6, 2012 at 3:34 pm

    ttdj om.

    Like

    azizyhoree said:
    January 7, 2012 at 2:54 am

    istriku selalu berpesan kayak gini mas bro 😉

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s