Pentingnya Bengkel Tengah Malam

Posted on


Bro sekalian mungkin pernah merasakan trouble terhadap motor tunggangannya ketika di jalan, rasanya dongkol dan pastinya kudu nyari bengkel terdekat kalo masalah di motor sudah nggak teratasi, nah lalu kalau motor trouble pada malam hari atau bahkan dinihari menjelang pagi dan usaha memperbaiki sendiri sudah nggak teratasi, nyari bengkel? tengah malem pulak? alamakkkkk…. sungguh jarang sekali bengkel yang masih buka hingga tengah malam bahkan menjelang pagi sekalipun.

Bengkel tengah malam menjelang pagi

Hal inilah yang dialami oleh salah seorang teman, kebetulan gue dan 2 teman lainnya habis berkunjung ke pondok gede, jam waktu itu menunjukan sekitar pukul 3 dinihari, tak disangka-sangka, 2 motor temen gue ternyata mengalami masalah. mencoba ngutak ngatik sendiri akhirnya salah satu motor teman sudah beres, namun yang satunya lagi belum, gue pun rasanya ingat kalau di lokasi sekitar jalan itu ada bengkel yang masih buka hingga subuh, tanpa pikir panjang langsung menuju bengkel tersebut yang ternyata si bapak pemilik bengkel tersebut sudah membereskan peralatannya. “wah udah mau tutup nih sepertinya”, tapi gue dan teman gue coba membujuk si bapak agar mau membantu menolong mengatasi permasalahan di motornya, alhamdulilah si bapak tadi mau membantu dan motor pun kembali bisa dijalankan seperti sedia kala, tak lupa kami mengucapkan terima kasih dan memberi imbalan jasa berupa lembaran rupiah dan kemudian melanjutkan perjalanan pulang.

Sambil diperjalanan pulang gue kembali mikir, betapa pentingnya jasa bengkel tengah malam itu, sebab bagaimana kalau pemotor yang mengalami trouble tapi tidak tau mengatasinya, dan bengkel sudah pasti banyak yang tutup. Bagi gue bengkel yang masih buka hingga tengah malam atau menjelang pagi sekalipun, layak di apresiasi, tentunya bengkel tersebut benar2 merupakan bengkel yang jujur dan bukan menjebak akibat kesialan yang menimpa di motor kita. Dulu sekitar tahun 2009 memang agak marak dengan istilah bengkel midnite, tapi sekarang-sekarang ini dimana sulit ditemui, semoga saja peran bengkel tengah malam ini dapat kembali ‘hidup’ dan membantu para pemotor yang mengalami masalah motornya di perjalanan.

8 thoughts on “Pentingnya Bengkel Tengah Malam

    pandu pradana said:
    December 15, 2011 at 2:50 pm

    pemotornya aja yg demen nya keluyuran…tengah malem masi di jalan…pulang pakde…bobo…hehehe

    Like

    asmarantaka said:
    December 15, 2011 at 3:06 pm

    wohh..jam segitu enakan kelon om😀
    tapi di jakarta emang banyak ye yg buka tengah malam??..kyk bengkel Midnight tuh😉

    Like

    Triyanto Banyumasan said:
    December 15, 2011 at 10:51 pm

    wah saya baru mampir neh di bengkel diniharinya kang fajar. Salam Om..

    Like

    shogun110tromol said:
    December 24, 2011 at 4:17 am

    Midnite tuner:mrgreen:

    Like

    Rider Safety Wannabe said:
    January 26, 2012 at 4:30 pm

    untung masih dijakarta, klo di daerah bakalan tidur dipinggir jalan mas bro

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s