Bupati Mengendarai Motor ke Tempat Kerja, Audience Memberi Apresiasi.

Posted on Updated on


pak Bupati berbincang dengan Host

pak Bupati berbincang dengan Host

Dalam sebuah acara bernama DemoCrazy yang ditayangkan di stasiun televisi Metro TV pada hari Minggu pukul 21.00 WIB tadi menghadirkan sosok yang ‘katanya’ cukup ‘menginspirasi’ audience, yaitu seorang Bupati yang menggunakan motor sebagai sarana transportasi ke tempatnya bekerja.

Bupati tersebut yang gue liat cukup berbicara dalam posisi aman, artinya tujuan beliau menggunakan sepeda motor didasarkan pada efisiensi penggunaan anggaran. Dan juga agak sedikit memberi contoh dengan ‘menyentil’ para pejabat-pejabat lainnya yang masih doyan menghabiskan anggaran bahan bakar secara tidak perlu/tidak wajar.

Terlihat sang pembawa acara dan audience cukup mengapresiasi langkah/tindakan yang dilakukan sang Bupati tersebut, tapi pertanyaannya, kalau memang mau mengefisiensikan anggaran, kenapa ngga memberi contoh dengan mengajak masyarakat agar mau beralih naik kendaraan umum/transportasi umum?toh bukankah di daerah yang ia kelola itu masih bisa menata transportasi umum kemudian menjadikan transportasi umum sebagai sarana utama kebutuhan stransportasi masyarakat di daerahnya. Semoga saja pak Bupati tidak lupa untuk memikirkan sarana transportasi umum yang layak.

10 thoughts on “Bupati Mengendarai Motor ke Tempat Kerja, Audience Memberi Apresiasi.

    dani said:
    November 28, 2011 at 6:22 am

    setidaknya mungkin dari 2500cc turun ke 125cc, ruas jalan juga bisa diminimalisir dengan dimensi motor yang lebih kecil…yang kita bisa lakukan adalah mengurangi bukan menghilangkan masbro masih susah, kalaupun transport umumnya layak tapi lebih mahal dari operasional motor dan tidak 24 jam dan terakhir gak bisa masuk gang kira-kira masbro mo komen apa….karena ini pasti ada dipikiran rata-rata penghijrah dan pengguna motor sebagai transportasi…untuk sekelas bupati saya bisa salut juga…bisa mengurangi uang rakyat yang digunakan.. alihkan saja buat pendidikan…

    Like

      fajardinihari88 responded:
      November 28, 2011 at 12:29 pm

      Komen yang menarik…apa yang dibilang bro Dani ada benarnya…cuma bagi gue sendiri, selain si Bupati “membanggakan” dirinya sendiri harusnya juga mengajak dan bertindak agar menyediakan transportasi umum yang layak.

      Like

        dani said:
        November 29, 2011 at 7:06 am

        Yah Namanya juga cari publikasi sama kaya SBY yang sangat berbangga diri turun berat badan karena diet sampai disiarkan diTV.. diet bolehlah dan bukankah akan mengedukasi bila SBY berkata setelah melakukan jogging dan makanan yang sehat maka berat badan saya turun, maka mari kita giatkan berolahraga dan mengkonsumsi makanan rendah lemak or etc…

        Like

    pridesonline said:
    November 28, 2011 at 10:56 am

    one step ahead…
    kalau naik kendaraan umum.. nanti meetingya telat terus

    Like

    Pak Bambang Nunggang Byson said:
    November 28, 2011 at 7:32 pm

    aku sich apresiasi saja, muossok nanti disuruh spek down ngontel hemat, jalan kaki berangkat kerja yo manungso , , ,

    Like

    kebo220rr said:
    November 28, 2011 at 8:25 pm

    dah baguslah..lumayan..ibarat ngegame dah naik level..angkutan umum level selanjutnya..harus di apresiasi..!
    gk usahlah nuntut2 lagi harus pake angkutan umum..menggingat sekarang para pejabat/Dpr lg pada berlomba nuntut mobil dinas yg mahal2..

    Like

      fajardinihari88 responded:
      December 4, 2011 at 10:27 am

      Memang usaha beliau patut diapresiai, tapi sebenernya di daerah yang beliau kelola masih bisa menata transportasi umum dengan baik kok🙂

      Like

    yahonsuwakanja said:
    December 1, 2011 at 10:09 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s