Jawaban dari PIC Pertamina Atas Kemasan Botol dan Label Oli Enduro Racing

Posted on Updated on


Botol Yang Kanan Kemasan Oli Enduro Racing Pertamina yang Baru

Berhubung cukup banyak pertanyaan yang mampir ke japri gue via email, soal kemasan stiker/label baru pada botol oli Enduro Racing, Beberapa teman pun merasakan agak heran dengan kondisi botol kemasan Enduro Racing yang baru ini, salah satu temanku mempunyai opini kalau dengan corong/sedotan tersebut bisa mempengaruhi volume kapasitas oli tersebut, berhubung ia sudah cocok dengan oli tersebut, temenku tadi suka membolongi bagian sedotannya agar semua oli masuk ke dalam bak oli. Ada lagi soal pendapat lainnya yang menyatakan bahwa wangi khas dari Enduro racing yang sekarang ini agak kurang dari yang sebelumnya. Melihat opini para pembaca dan pengguna oli dengan wangi kahs ini maka gue pun berinisiatif untuk menghubungi PT Pertamina selaku produsen oli Enduro Racing ini. . Nah berikut penjelasan dari PT Pertamina yang disampaikan via email Contact Pertamina ke  email pribadi gue dari 3 pertanyaan yang gue ajukan.

Print Screen Jawaban melalui email Contact Pertamina

Inilah jawaban dari ppc@pertamina.com yang disampaikan melalui e-mail Contact Pertamina:

1. Bagian sedotan/corong pada botol dihilangkan karena berdasarkan hasil survey kami, konsumen meminta dan memilih kemasan dengan komponennya yang sama dengan botol Enduro Series lainnya dimana tidak ada corong/sedotan sehingga tidak membingungkan konsumen.
2.Tidak ada penambahan formula khusus pada oli Enduro Racing yang baru. Formula sama dengan yang sebelumnya. Yang berubah hanya kemasan botol dan label kemasan. Dikarenakan tidak ada perubahan formula di Enduro racing yang baru dan tidak ada penambahan fragrance khusus maka wangi dari Enduro racing kemasan baru ini juga tidak ada perubahan.

Nah jelas sudah para masbro yang sekalian bertanya ketika oli Enduro Racing ini kemasan baru, jawabannya seperti itu, agar sedotan/corong dihilangkan karena agar disamakan dengan Enduro Series yang lainnya, lalu soal wangi khas yang tidak sesanter sebelumnya mungkin hanya sugesti saja, karena tidak ada penambahan formula khusus lainnya. So, bagi para penggemar oli Enduro Racing, nggak usah khawatir sama hilangnya bagian sedotan/corong tersebut yah.

5 thoughts on “Jawaban dari PIC Pertamina Atas Kemasan Botol dan Label Oli Enduro Racing

    dwi said:
    October 31, 2011 at 10:07 pm

    wookeh…ntar survey lagi daagh..krn dr 4 spbu,enduro racing kemasan baru mmg terasa kurang ‘wangi‘ dibanding kemasan lama..nais inpoh bro

    Like

    ardiantoyugo said:
    November 1, 2011 at 5:16 pm

    baru mau coba oli tersebut…😀

    Like

    ocecoco said:
    November 1, 2011 at 6:36 pm

    tidak ada penambahan formula khusus… Tapi ada formula yg dikurangi 🙂

    Like

    kurniaprorider said:
    November 2, 2011 at 12:12 pm

    ngirit ongkos bikin botol, bulan ini beli enduro racing yang baru…..nunggu honor turun

    Like

    dumsky said:
    November 2, 2011 at 11:46 pm

    pas ngeliat di situs pertamina enduro racing udah ber- API SL,kenapa ngeliat dibungkusnya masih API SJ

    trus pas ngeliat situs pertamina lagi,pertamina ngeluarin enduro baru,Enduro Premium SAE nya 10W-30,tapi kok blom ada dipasaran yaa???

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s