Waspada Jelang Lebaran, Motor Rumah Sebelah Raib

Posted on


Balik dari tempat teman Minggu kemarin, disambut kabar tidak mengenakan dari tetangga yang mengontrak disebelah rumah gw, kabar yang tidak mengenakkan ialah, motor yang baru dibelinya 2 bulan lalu itu raib digondol maling didalam teras rumah yang mana pada saat yang sama di teras tersebut juga ada motor gw disitu, alhamdulilah motor gw masih selamat dari tangan maling, mungkin karena gw sudah menggembok cakram depan.

Ilustrasi: Posisi dan keadaan pada waktu itu (sama persis)

Diceritakan oleh sang tetangga langsung, kejadiannya waktu pada saat buka puasa atau sekitaran Maghrib, ketika semua orang dirumah tersebut sedang menikmati hidangan buka puasa, si anak keluar rumah untuk membeli sesuatu yang nampaknya lupa mengunci pintu pagar kembali, dan ketika si anak tersebut kembali kerumahnya dia terkejut karena motor sudah tidak ada, panik lah seluruh isi kontrakan tersebut, sampai akhirnya tanya sana – sini lapor RT dan RW setempat untuk ditindaklanjuti termasuk mencari tahu lewat ‘orang pintar’ yang nampaknya sudah tahu keberadaan motor tersebut.

Posisi Motor Persis seperti ini, motor yang hilang tepat berada di sebelah jemuran tersebut

Berdasarkan hasil olah tekape yang gw lakukan (caelaaaaaah gaya bett), gw menduga bahwa motor tersebut sudah diincar Maling jauh-jauh hari sebelumnya, bahkan gw pernah berujar setengah bercanda “wuihhh ini rumah kaya parkiran motor nih, macing maling banget nih”, dan nyatanya kejadian lah hal tersebut. sebab 3 motor tersebut (termasuk motor gw dan motor tetangga yang hilang) selalu berada di teras rumah pada saat waktu berbuka puasa.

Buat kalian, sekedar menyambung artikel yang gw tulis sebelumnya Himbauan Menjelang Lebaran, dimana kejahatan semakin meningkat, maka diharapkan para warga agar lebih waspada lagi, terutama agar tidak melakukan kegiatan yang memancing maling melakukan aksinya.

4 thoughts on “Waspada Jelang Lebaran, Motor Rumah Sebelah Raib

    DeLvan SanG kaLTar said:
    August 22, 2011 at 3:47 pm

    Mank kurang diajar tuch maling!

    Like

Leave a Reply

