Peluang Indonesia di Group E Fase 3 Pra Piala Dunia 2014

Posted on Updated on


Lolos dari hadangan Turkemnistan di Fase 2 dengan agak susah payah dengan agregat 5-4 (4-3 dan 1-1) timnas Indonesia bakal kembali menemui jalan terjal di Fase 3 babak kualifikasi Pra Piala Dunia 2014. Hasil drawing yang telah dilakukan di Brasil mempertemukan Indonesia dengan negara-negara Asia kawasan timur tengah, tergabung di Group E, timnas Indonesia akan menghadapi, Iran, Qatar dan Bahrain. Cukup berat kelihatannya, bahkan sangat berat, mengingat Iran merupakan tim langganan Piala Dunia, sementara Qatar dan Bahrain merupakan kekuatan kuda hitam dikawasan Asia Barat yang menyulitkan para raksasa Asia.

Analisa Tim Lain di  Group E

Iran seperti kita ketahui merupakan favorit/tim unggulan di grup E ini. Lolos ke Piala Dunia bagi mereka merupakan hal yang sudah biasa terjadi dan seperti tradisi, dengan pemain-pemain yang banyak merumput di Eropa tentunya akan menambah kekuatan mereka diantara  tiga tim lainnya yang masih sedikit dibawah mereka, kendati begitu Iran bukan tanpa kelemahan, mereka masih bisa dikalahkan kok.

Sementara Qatar yang juga calon tuan rumah Piala Dunia 2022 nanti juga mempersiapkan fondasi tim mulai sekarang, permainan khas ala timur tengah yang mengandalkan power dan bola-bola atas siap mengincar satu tiket dari Grup E ini.

Bahrain, yups negara ini 2 kali bertemu Indonesia, pertama tahun 2004 dimana mereka berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 3-1 lalu 3 tahun kemudian di Piala Asia 2007 Indonesia membalas dengan skor kemenangan 2-1.

Peluang Timnas Indonesia

Lalu, bagaimana peluang timnas kita di Grup E ini, wew ini grup berat tapi saya yakin masih ada peluang untuk bsia berbicara di fase 3 ini, Iran tentu saja lawan yang paling berat, kita harus realistis ketika tampil melawan Iran, yang jelas tampil maksimal untuk dapat coba mengimbangi permainan mereka. Lalu Qatar dan Bahrain bagaimana?, nah Qatar dan Bahrain pun rasa-rasanya masih bisa diimbangi asalkan daya tahan fisik kita sesuai dengan yang diharapkan.

Maksimalkan laga kandang..!! (sumber Foto: Tribun Makassar.News)

Bahrain pernah kita kalahkan 2-1 waktu di Piala Asia 2007, dan nanti diharapkan pemain mampu mengulanginya, sementara Qatar, saya yakin bisa kita lawan. Toh kita punya 3 kali partai kandang, kalau saja 2 partai diantaranya saat melawan Bahrain dan Qatar dimenangi, maka kita akan mampu meramaikan persaingan perebutan tiket Piala Dunia. Tapi kalau tidak, yah seperti biasa, mungkin indonesia hanya jadi pemanis dan lumbung gol mungkin.

Intinya peluang lolos ke Fase 4 diyakini masih bisa dicapai walaupun cukup berat asalkan kita mampu memberikan perlawanan maksimal, dan harus bisa memanfaatkan semaksimal mungkin 3 laga kandang yang ada, serta problem daya tahan fisik dan koordinasi antarlini harus segera dibenahi coach Wim.

4 thoughts on “Peluang Indonesia di Group E Fase 3 Pra Piala Dunia 2014

    Tjile said:
    August 8, 2011 at 1:35 pm

    percaya aja bro bola itu bundar TIM Nas kita pasti menang…

    Like

    yudaalbal said:
    August 8, 2011 at 5:36 pm

    visit my blog at “www.yudaalbal.wordpress.com”

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s