Terlalu Cepat Menilai Wim Rijsbergen Sukses

Posted on Updated on


Baru seminggu diangkat menjadi pelatih tim Nasional Indonesia menggantikan Alfred Riedl, pelatih baru Wim Rijsbergen asal negeri ‘Kincir Angin’ dianggap sukses karena berhasil meloloskan timnas Indonesia ke fase 3 kualifikasi Piala Dunia 2014, banyak pihak yang menilai coach baru ini sukses, dasarnya ialah apa yang bisa dilakukan pelatih baru dalam waktu seminggu untuk mengahsilkan kemenangan?, tapi Wim menjawab dengan permainan menarik dan lolos ke fase 3 babak Kualifikasi Piala Dunia 2014 bergabung dengan raksasa Asia lainnya.

Wim saat latihan timnas Indonesia di Senayan.(sumber foto: bolanews)

Tapi…melihat pendapat demikian, rasanya kok terlalu cepat untuk menilai kalau Wim Rijsbergen sukses membesut timnas, kenapa terlalu cepat? loh..skuad timnas yang dipanggil saat bertanding kemarin itu merupakan bentukan pelatih sebelumnya yaitu Alfred Riedl, yups betul Riedl lah yang membangun fondasi kekuatan pilar-pilar timnas, Riedl lah yang memperbaiki caa pandang dan bermain para skuad timnas sehingga kita cukup sukses di AFF Cup kemarin kendati gagal di Final. Minus Boas Salossa pemain-pemain yang dipanggil merupakan pemain yang sebelumnya pernah dipanggil oleh Riedl, lalu skema permainan 4-4-2 dengan para pemain pilihan Riedl yang masih menempati posisi yang sama pun juga dipasang oleh Wim Rijsbergen, Wim hanya tinggal mematangkan skema, taktik dan strategi bermain timnas.

Kalau mau lihat hasilnya Wim, lihatlah di Sea Games 2011 dan AFF Cup 2013 nanti. Pelatih ini dikontrak 2 tahun, so, masih banyak yag diperbuat dalam waktu 2 tahun, kalau bisa perpanjang saja kontrak pelatih ini kalau kinerjanya memang oke, jangan sampai kita gonta-ganti pelatih lagi demi prestasi instant, karena tidak ada prestasi yang diperoleh dengan cara instant, biarkan Wim berkreasi agar prestasi tim Nasional Sepakbola Indonesia bisa berkibar di Asia.

2 thoughts on “Terlalu Cepat Menilai Wim Rijsbergen Sukses

    Dhelaw Dhelawman said:
    September 9, 2011 at 9:20 pm

    wim tidak pantas bermimpi terkebih dahulu. karna ia tidak pantas untuk melatih TIMNAS. ia hanya bergurau agar TIMNAS tidak bisa melanjut ke FIFA tahun 2014. lebih baik teknik yang ditampilkan pelatih alred reader dari pafa wim yang kurang sportif dalam melatih TIMNAS. lebih baik panggil kembali Alfred Reader dan pecat secara tak terhormat wim….

    Like

    Farida Linaz said:
    September 9, 2011 at 9:23 pm

    pecat wim yang tak berguna itu……………….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s