Penggunaan Sirine+Strobo Ilegal: Harusnya Mereka Masuk ke Klub/Komunitas Untuk Merazia Sirine+Strobo

Posted on Updated on


Operasi Patuh Jaya 2011 yang digelar 11 Juli 2011 lalu, ternyata memiliki beberapa misi, diantaranya terselip misi untuk melakukan penertiban penggunaan Sirine dan Strobo ilegal oleh masyarakat umum yang tidak memiliki wewenang dalam menggunakannya. Sirine dan Strobo seperti yang kita ketahui banyak dijumpai dan digunakan oleh berbagai klub/komunitas motor, memang TIDAK SEMUA KLUB/KOMUNITAS menggunakannya, akan tetapi masih banyak klub/komunitas yang menggunakan peralatan ini tanpa rasa malu atau bersalah.

Sirine di salah satu motor komunitas

Jujur aja, gw sendiri udah ngerasa eneg dan marah ketika tau bunyi sirine atau kilatan strobo berasal bukan dari petugas kepolisian/ambulance/pemadam yang berwenang, tetapi sirine dan strobo tersebut dinyalain oleh oknum komunitas/klub ketika lagi riding, mengganggu pengendara lainnya, gw ngerasa terganggu karena mereka ngga berhak menggunakan itu, mau minta jalan? lah wong jalan ini jalan umum, monggo lewat ya lewat ajah ngapain nyuruh kami minggir dengan peralatan “lenong” mu itu, serasa “police wannabe”.

Nah sekarang dengan adanya sahah satu misi/tujuan Operasi Patuh Jaya 2011 yaitu penertiban penggunaana Sirine+Strobo yang marak penggunaannya dikalangan klub/komunitas motor, seharusnya polisi berani masuk ke lingkungan klub/komunitas. Gw pikir nggak sulit bagi pihak kepolisian untuk masuk kedalam lingkup klub/komunitas untuk melakukan razia kalau memang itu tujuannya benar adanya, maka lakukanlah. Tindak tegass penggunaan sirine+strobo ilegal yang seharusnya tidak digunakan oleh mereka, dan pihak Kepolisian pun juga turut serta untuk menelusuri darimana para anggota klub/komunitas bisa mendapatkan peralatan ini dengan mudah. Menurut gw ini langkah yang tepat kalau memang benar-benar mau mentertibkan penggunaan Sirine+Strobo ilegal dijalan raya.

Nggak usah jauh, nih gw kasih bocoran aja deh yah, di kota Tangerang, tepatnya dikawasan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, setiap malam minggu (Sabtu malam) banyak berkumpul klub/komunitas motor dan mobil disana, dan banyak diantara mereka menggunakan Sirine+Strobo sembarangan, ayolahhh Pak  tertibkan penggunaan Sirine+Strobo!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s