Harus Dengan Cara Apalagi Untuk Menyadarkan Mereka Yang Menerobos Pintu Kereta

Posted on Updated on


abis baca berita di detikcom melalui situs jejaring sosial mengabarkan bahwa Pemotor Tewas Tertabrak kereta di Menteng. Lagi-lagi sebuah kecelakaan tragis yang seharusnya tidak terjadi, entah keputusan apa yang ada di otak si pengendara tersebut sehingga dia tetep nekaattt menerobos untuk melewati palang pintu rel kereta api yang nyatanya berakhir dengan kematian si pengendara tersebut.

Screenshoot berita dari detikcom

Kecelakaan tersebut terjadi di Pintu rel kereta Menteng Jl.Latuharhari, yang kebetulan gw juga sering tiap pagi lewat sini dan harus nyebrang rel (tanpa pernah meneroboss palang pintu🙂 ), suasana/keadaan di lokasi yang gw dapat tangkap ialah, dikawasan ini pengendara motor memang sering banget menerobos palang pintu kereta api bahkan petugas pintu perlintasan kereta pun biasanya sering keluar dari posnya dan mengingatkan para pengendara bahkan pejalan kaki untuk tidak menyebrang terlebih dahulu karena kereta sebentar lagi mau lewat, tapi tetap saja beberapa diantaranya memilih menerobos ketimbang menunggu sedikittt lebih lama.

Berbagai cara sudah dilakukan, dengan memperpanjang palang pintu perlintasan kereta, ditambah lagi petugas perlintasan yang keluar berdiri didekat pintu rel membantu untuk memberitahu pengendara lain agar tidak melaju lagi, tapi yahhh usaha tinggal usaha, korban pun datang lagi. Bahkan gw pun suka memperingatkan pengendara motor juga agar tidak melaju dulu sebelum pintu kereta terangkat dan bel berhenti berbunyi, tapi yang gw dapet cuma sindiran, makian, dan pernah loh gw sekedar ngasih tau baik-baik salah satu member club motor ternama tapi gw nya malah dipelototin, sompret!!! diajak bener kok malah nggak mau sih.

Tuh kan Bebek Lagi (sumber Foto: detik.com, didi syafirdi)

Sekarang kalo kejadian kayak gini lagi (red:tertabrak kereta) yahhhh mau gimana, dikasih tau mereka ngeyell. Mungkin gw pikir perlu ditempatkan salah satu petugas kepolisian lantas disitu (Latuharhari), tujuannya? yahhh biar mereka patuh, kan di Jakarta sekarang patuh kalo ada polisi bro. Mungkin mereka ngga takut sama peringatan petugas pintu perlintasan, tapi takutnya sama polisi lalu lintas, tapi juga masa iya sih mereka takutnya malah sama polisi, bukannya takut mati yah.

Namun setidaknya ada usaha tambahan dari petugas yang berwenang dan kita tentunya juga sebagai masyarakat/pengendara yang paham dan tau aturan selalu saling mengingatkan lah agar jangan sampai muncul korban tabrak kereta gara-gara nerobos palang pintu perlintasan kereta api, buat pengendara yang masih suka nerobos, masih mau nerobos maut?.

4 thoughts on “Harus Dengan Cara Apalagi Untuk Menyadarkan Mereka Yang Menerobos Pintu Kereta

    #99 bro said:
    July 19, 2011 at 5:50 pm

    Sudah pada stres gak mikirin nyawa lagi..

    Like

    raptor_myf29@yahoo.co.id said:
    July 20, 2011 at 10:09 am

    ya mungkin selogan mereka(yg suka menerobos) “keluarga menanti dirumah” walau dlm keadaan tidak utuh.klo menurut ane pemberian SIM di perketat klo perlu yg mau beli R2 or R4 wajib pny SIM dulu.
    *loh si om sering lewat sono yak?kok gk pernah ketemu yak

    Like

    fajardinihari88 responded:
    July 21, 2011 at 8:04 am

    nyawanya murahhhhhhhhhhh

    Like

    bambang said:
    July 27, 2011 at 12:30 pm

    displin & tahan emosi intinya bro

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s