Top Box dipakai jadi Sidebox?Resikonya Tanggung Sendiri deh.

Posted on Updated on


Fenomena ‘police wannabe’ nampaknya memang marak akhir-akhir ini di kalangan komunitas biker dan memang masih akan terus berlangsung entah sampai beberapa tahun lagi karena memang banyak peminiatnya sih katanya begituuu, mulai dari peralatan kelap-kelipnya sampe bunyi-bunyiannya yah ‘wow’:mrgreen: bahkan kini banyak mencoba mengadopsi tampilan ala-ala police BM dengan penggunaan sidebox segede gaban:mrgreen: .

Seperti yang gw temuin di kawasan Puspem Kota Tangerang, sepengamatan gw akhir-akhir ini kok mulai tren dan bertambah banyak yah yang katanya biker-biker dari komunitas motor tampilan motornya ala ‘police wannabe’ dengan penggunaan Top box yang diadopsi penggunaannya menajdi Sidebox :hammer: . Berhubung gw juga kenal beberapa bikers di kawasan Puspem Kota Tangerang, gw coba tanya mereka deh perihal penggunaan Box Utility yang harusnya buat Top Box tapi malah dipakai jadi Sidebox, jawab mereka “biar kerenn aja bro, tampilan makin sangar” see that!!rata-rata  itu jawaban mereka, dan yang gue tanyain ini motornya ya bebek/matik, gue tanya lagi soal kegunaan dan isinya, mereka jawab “kosong jarang banget gue isi penuh, bahkan kadang gue isi cuman sekedarnya ajah atau gue kosongin, buat gaya aja sih, keren”. Silahkan ditanggapi sendiri deh,hehehehe.

Hal lain yang terjadi pada tetangga gw,  langsung kaget liat motornya yang cuman bebek Honda Blade ehh itu udah ditemplokin 2 buah box Givi e33 di kanan dan kiri, wihhh dijadiin sidebox toh rupanya, ‘Police or Moge Wannabe’ nih. Dalam hati cuman ketawa-ketiwi sambil mikir “haduhhhhh salah didikan lo ikut2an komunitas malah jadi begini” ckckckck. Nah seminggu terakhir ini gue ketemu lagi, ternyata salah satu dari sidebox  Givi e33 nya nggak bisa kebuka, akhirnya doi terpaksa congkel biar boxnya bisa lepas dan kebuka..hadeeuuhhhhhh sayang amattt itu box dicengkel-congkel, akhirnya karena gw merasa punya tanggung jawab untuk menyadarkan doi yasudah gw jelasinlah kalau kodratnya top box ketika dijadikan sidebox maka akan berpengaruh terhadap penguncian baseplate, belum lagi dengan gaya gravitasi dan gaya tekan kesamping, padahal ini seharusnya tidak ada, jadi titik berat box malah kesamping, yang mengakibatkan penguncian ke baseplate mati/terkunci nggak bisa dibuka. Tapi sayangnya doi tetep kekeuh bakalan meneruskan proyek bebek ala ‘moge wannabe’.

Entah disadari atau tidak penggunaan Top Box menjadi Sidebox pasti bakalan berpengaruh ke box tersebut, kecuali memang kodratnya sidebox tapi bisa jadi top box seperti Givi E36NJ ataupun Givi B36N. Lagian wong cuman motor bebek doang buat apa sih sidebox segede gaban gitu, kalau mau pake sidebox bisa pake e21 masih keren lah tampilan dan estetika motornya, toh isinya juga gw yakin ngga banyak, mau isi banyak/full yakin motor bebek itu kuat?kan udah boreup bro, ahh tetep aje tinggal tunggu itu mesin lo ngebul dah bro,,hehehehe.

sorry no pict, males fotoinnya juga, kalo mau liat dateng aja tiap Sabtu/malam minggu di kawasan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang.

8 thoughts on “Top Box dipakai jadi Sidebox?Resikonya Tanggung Sendiri deh.

    antzlovers said:
    July 13, 2011 at 11:53 am

    nice share bro…
    memang masih bnyk aja orng yg cuma mementingkan style/estetika saja dengan mengesampingkan hal2 fungsionalitas.
    tapi ya tetep kembali kpd diri pribadi masing2 sih…
    klo dipikir2 motor harian apalagi cc kecil dikasih sidebox gede2 + topbox gede yg trnyata isinya kosong, + buat harian apa nggak ribet ya… buat selap selip di sela2 kemacetan jakarta.
    gw aja yg cuma pake topbox e33 masih beradaptasi dan hati2 takut2 kena serempet/tabrak dari belakang.

    Like

    soerazye said:
    July 13, 2011 at 2:21 pm

    no pic hoax

    Like

    Igfar Pramarizki said:
    July 13, 2011 at 7:06 pm

    dulu pake E20.. tobat dah.. nyari estetika malah tekor.. ga bsa dipake sehari2.. sekarang ganti E21..

    tapi gini bro.. jauh di dalam hati mereka.. beberapa ada yg memang pengen punya E21 atai sidebox lainnya.. namun karena harganya yg cukup amazing, mereka mengurungkan niatnya membeli sidebox.. dan mencari solusi dengan memakai tail box (istilahnya GIVI, tail box. Kalo istilah umum disini top box) yang harganya jauh leboh murah..

    Like

      fajardinihari88 responded:
      July 14, 2011 at 7:53 am

      betu;. memang harganya jauh lebih murah, misal E21/K21 kisaran 1,7 – 2 juta, ini kalo pake E33 2 biji kalo beli second bs dpt 800rb.

      Tapi mereka yang gue tanya ngga pernah mikir gitu, mereka mikirnya “gue pengen sidebox gue gede” begitulah…

      Like

    Dismas said:
    July 14, 2011 at 3:26 pm

    kalo sering turing plus bawa barang si ga masalah… Tapi kalo sering kosong, ya bikin berat aja itu box… konsumsi bbm nya apa ngga makin boros tu bro? hehehe🙂

    sekalian aja bodi motor dikelilingi box… wkwkwkwkwkwk

    Like

      fajardinihari88 responded:
      July 15, 2011 at 1:01 pm

      yahhhh bukan cuman BBM, handling dan kekuatan gearset, serta durability ban juga berpengaruh kok

      Like

Leave a Reply

