Ikhtiar itu Penting!.

Posted on


Lalu lintas di ibukota Jakarta ini nampaknya makin semerawut, mulai dari angkutan umum yang ugal-ugalan berhenti seenaknya, kemudian pengendara mobil juga semakin banyak, dan lagi pengendara motor? apalagi, muaaaakin edyan cuk, makin asyik meenyerobot sana-sini tanpa tedeng aling, akhirnya banyak korban kecelakaan lalu lintas sebagian besar dari pengendara motor. Belum lagi faktor sarana dan prasarana dijalan raya, jalanan bergelombang akibat tambalan (bukan aspal ulang), beberapa lobang juga terlihat siap menerkam pengendara motor yang tidak sigap/lengah. penegakan hukum dijalan raya juga masih terlihat tebang-pilih semaunya, yang penting arus lalu lintas lancarrrr jaya.

Atas dasar itulah, sudah saatnya mari kita rubah perilaku berkendara, lebih hati-hati lagi, lebih waspada lagi, lebih taat lagi, lebih ber-ikhtiar lagi. Salah satu usaha ikhtiar ialah memberikan atau memproteksi diri sendiri ketika berada dijalan raya, memproteksi diri sendiri yang dimaksud ialah, dengan menyayangi lagi tubuh anda ketika dijalan raya, berikanlah tubuh anda pelindung ketika berkendara, helm fullface, sarung tangan, sepatu (sampai mata kaki), jika memang memungkinkan pakailah protektor untuk berkendara, terlihat seperti robot? iya, tapi demi keamanan diri sendiri itu harus!!.

Protektor Fox, untuk melengkapi perlindungan ketika berkendara

Kemarin saya baru saja membeli protektor bermerk Fox Standard (siku dan lutut) yang dijual oleh teman saya di kios webstore 10theBiker, untuk melengkapi safety gear yang dipakai dalam hal berkendara. Kecelakaan memang banyak faktor dan bukan tidak mungkin itu sudah menjadi suratan takdir Yang Maha Kuasa, tapi masaa apa iya kita pasrah begitu saja menghadapi ekjamnya jalan raya ibukota yang dapat membuat kita mengalami kecelakaan sewaktu-waktu, jadi apa yang saya lakukan dengan memakai helm fullface, sepatu khusus motor, jaket dilengkapi protektor dan knee protektor minimal saya sudah ber-ikhtiar untuk mempersiapkan kejadian seburuk mungkin dan sudah berusaha agar meminimalisir akibat dari kecelakaan ketika saya terjatuh nanti. Kalau sudah ikhtiar pun Insya Allah mudah-mudahan tetap diberikan perlindungan juga dari Yang Maha Kuasa.

Protektor Fox Standard 1 set (tangan dan lutut)

Jadi, jangan malu dan jangan ragu untuk memberikan perlindungan pada bagian anggota tubuhmu ketika berkendara, dan ayooo bersama kita patuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s