Persipura Menangi Laga Perang Bintang ISL, Jayapura Kembali Berpesta

Posted on


Gelaran laga Perang Bintang ISL musim ini (2010-2011) digelar sore tadi, bertempat di stadion Mandala, kota Jayapura dimana asal sang juara ISL musim ini yaitu Persipura Jayapura. Laga yang menyedot jutaan mata pecinta sepakbola ditengah carut marutnya tatanan organisasi sepakbola Indonesia, kita pun seakan melupakan sejenak persoalan itu, masyarakat butuh tontonan sepakbola berkualitas sebagai hiburannya.

Laga bertajuk Perang Bintang ISL, ini mempertandingkan keseblasan Persipura Jayapura sebagai juara musim ini dengan Dream Team ISL 2010-2011. Dream Team ISL diperkuat banyak pemain bintang disetiap lini, gabungan para pemain lokal dan asing dengan penampilan terbaik dipilih untuk menyajikan pertandingan yang berkualitas tinggi, beberapa nama diantaranya  seperti Ronald Fagundes (persisam), Aldo Baretto (persiba Balikpapan), Milan Radjovic, C.Gonzales (Persib), Claudiano, M.Ridwan, Fery Rotinsulu (SFC), Ahmad Bustomi, Yongki, Mega Kurnia, Zulkifli (Arema), M.Nasuha, Bambang Pamungkas (persija) mengisi tim dream Team. Sementara Persipura Jayapura tampil dengan skuad terbaiknya, Boas Salossa yang merupakan top skor musim ini memimpin rekan-rekannya untuk berduel di kandang sendiri (Stadion Mandala), seluruh pemain Persipura dalam kondisi prima kecuali rocardo Salampessy yang masih cedera dan Hamka Hamzah yang entah kemana tau:mrgreen: .

Kick-Off yang dipimpin oleh wasit kaliber Jimmy Napitupulu, SH. ini dimulai pukul 17.00 WITA atau 15.00 WIB, tercatat seisi stadion Mandala penuh sesak dengan warga papua lainnya yang menyaksikan laga ini, tribun gunung/tanpa kursi dan duduk ditanah pun juga penuh, bahkan diluar stadion pun juga ramai dengan Persipura Mania, warga Jayapura seakan amat menantikan laga ini dan berharap bisa kembali berpesta kemenangan.

Laga berjalan menarik, kedua tim bermain terbuka menampilkan indahnya seni sepakbola, Persipura beberapa kali melakukan through-pass dengan tujuan Titus Bonai atau Boas Salossa yang membahayakan pertahanan Dream Team ISL. Pertarungan sengit sebenarnya terjadi di lini tengah kedua tim, Milan Radjovic (Dream Team ISL) memainkan tempo dan mengatur serangan harus menghadapi kerasnya perlawanan Tinus Pae dan Gerard Pangkali, duel kedua sisi sayap pun menarik, sama-sama mengandalkan kecepatan, tusukan dari M.Ridwan (Dream Team ISL)  mengancam gawang Persipura, dan sekitar menit ke 30 Aldo Baretto melepaskan umpan terobosan kepada M.Ridwan, dengan dua kali sentuhan M.Ridwan pun berhasil melepaskan shooting cantik ke pojok kiri bawah gawang Persipura. Gol..!!! skor 1-0 untuk Dream Team ISL. Sayangnya keunggulan tak berlangsung lama, memanfaatkan kemelut didepan gawang Zah Rahan berhasil menceploskan bola ke gawang Deram Team ISL dan menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke 40.

Jalannya pertandingan pada babak kedua sangat menarik, Persipura tampil all-out menekan dan beberapa kali Dream team membalasnya dengan pola serangan apik namun masih terbentur kokohnya pertahanan yang digalang oelh Bio Paulin dan Victor Igbonefo. dan serangan sporadis Persipura membuahkan hasil 10 menit jelang bubaran, umpan manis Boas Salossa mengarah kepada Zah Rahan yang sedang sprint masuk ke kotak penalti dan sekali sentuh bola diarahkan ke tiang jauh dan menggoyang jala gawang Dream Team ISL yang saat itu dijaga oleh Kurnia Meiga. Seisi stadion pun langsung bergemuruh hebat menyambut gol tersebut, kedudukan 2-1 untuk Persipura dan bertahan sampai peluit akhir ditiup oleh wasit.

Masyarakat Papua terutama Jayapura kembali berpesta, larut dalam kegembiraan, setelah mereka dihibur oleh gelar Juara ISL musim ini, mereka kembali mendapat tontonan sepakbola nan ciamik dari Persipura dan juga Dream Team ISL di Jayapura, terlebih lagi Persipura memenangkan laga Perang bintang ISL 2010-2011, makin lengkaplah pesta itu. Selamat buat Persipura Jayapura yang telah membuktikan diri layak menjadi bintangnya para juara. Bravo Sepakbola Nasional

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s