di Tempat ini Mimpiku Pernah Tumbuh…

Posted on Updated on


Tempat ini hanya berjarak sekitar kurang lebih 500-800 meter dari rumah. Ditempat inilah saya mengenal permainan sepakbola sejak kelas 4 SD (lupa euy 4 SD umur brp yak:mrgreen: ), dan ditempat inilah salah satu mimpi saya tumbuh, apa nama tempatnya? hanya sebuah Lapangan Sepakbola berukuran 100mx50m dengan 2 tiang gawang utama dan 2 buah gawang yang dapat diangkat, serta dipagari kayu dan pepohonan bambu.

lapangan ini masih seperti dulu

Sejak kelas 4 SD sampai dengan kuliah semester 8 (tahun 2009) saya masih bisa menginjakan kaki di Lapangan ini. Banyak memori yang muncul dari lapangan ini, mulai dari pertama kali latihan resmi masuk Sekolah Sepakbola (SSb), pertandingan antar sekolah, pertandingan Antar Kampung (Tarkam) sampai Seleksi masuk tim Persikota pun pernah dijalani disini.

dari salah satu sudut tiang gawang

Setiap jengkal sudut lapangan ini pun saya paham karakteristiknya, bagaimana kondisi kontur lapangan yang ada di bagian barat, dan bagaimana kontur lapangan yang bagian timur, serta mengetahui tricknya jika berada di posisi tersebut, masih kuat sekali karena ada letak-letak posisi kontur lapangan yang sangat saya suka, yaitu jika berada di lapangan bagian barat, saya suka di sebelah kiri, mungkin sebagai bek sayap kiri/sayap kiri/gelandang kiri, kalau berada dio lapangan bagian timur, lebih memilih di kanan, bisa sebagai bek kanan/sayap kanan/gelandang kanan.

Melihat luas ke segala penjuru lapangan

Tempat pertama merajut mimpi awal dengan bermain sepakbola, masih ingat dalam benak ini bagaimana senangnya ketika berlari mengejar dan mendapatkan bola, memenangi duel dengan lawan, sampai nikmatnya mencetak gol ada di lapangan ini dan masih tersimpan dengan baik di salah satu ruang memori.

Dan  nanti, aku akan kembali lagi kesini dengan sepatu bola Specs yang bedebu itu untuk menumpahkan segala keceriaan permainan sepakbola rakyat cilik.

2 thoughts on “di Tempat ini Mimpiku Pernah Tumbuh…

    Dismas said:
    June 19, 2011 at 9:50 pm

    wih, jauh banget bro… 500-800 km… hehehe😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s