Kalau Pilihannya Helm Half Face, kupilih Gardio

Posted on Updated on


Dari 2 jenis tipe helm yang ada, yaitu Full Face dan Half Face, sama sama memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, helm Full Face misalnya, lebih melindungi bagian kepala secara keseluruhan, helm Half Face misalnya, lebih mudah menghirup udara ketika macet dan tidak pegal, karena memang tidak menutupi bagian dagu dan biasanya lebih ringan dibanding helm fullface. di rumah sendiri terdapat, 2 jenis helm ini yaitu Full Face dan Half Face. Ada 2 helm Fullface dan 3 Helm Half Face.

duet gardio half face

Nah, untuk helm Half Face, kebetulan gue sehari hari pakai helm Half Face, (walaupun sekarang sudah beralih menggunakan helm Full Face) gue memiliki 2 buah helm half Face dengan merk yang sama, yaitu GARDIO. Loh, kenapa Gardio, pertama, gue tertarik dengan promosi mereka, produksi lokalan tapi dengan lisensi dari Prancis (katanya loh😛 ),  helmnya simpel, nggak banyak corak macem-macem dan harganya yang relatif lebih murah, dan pastinya kualitas gue acungin 2 jempol untuk brand GARDIO ini, helm Half Facenya enak, busa samping kanan kiri bagian pipi tebal, malahan ini yang paling tebal, jadi ngerasa lebih safe dari segi pemakaian, dan juga bagian tepurung yang menutupi sampai bagian rahang samping hingga bawah dagu, ini tidak seperti helm Half Face merk lain yang biasanya hanya sampai bawah telinga.

Bahan materialnya menggunakan ABS dan juga sistem airflow tunel yang mampu mengalirkan udara disekitar helm membuat lebih nyaman. Visor dari awal atau standarnya ialah visor bening, visornya asik, dan dibagian pet/topinya terdapat coakan ditengah, fungsinya agar pet/topi helm ini tidak menghalangi pandangan ditengah ketika agak menunduk.

lekukan pada tengah pet/topi helm

Kalau nggak salah, tahun 2009 gue beli helm Gardio ini seharga 180 ribu, dan sampai sekarang pun harganya masih sama, yahh ada sih yang jual lebih mahal sedikit, helm Half Face Gardio yang pertama tipe Touring Half Face warna putih, sekarang sih masih bagus, cuman di bagian knob untuk pemutar kekencangan/kelonggaran visor helm sudah agak rusak karena material plastiknya yang gampang ‘bopak’ ketika memutar knob visor menggunakan obeng min. Nggak kapok dengan itu, akhirnya gue beli lagi 1 buah helm half Face tipe Touring kali ini warna merah, waktu itu lagi diskon jadi harga 150 ribu dan gue kepincut, karena memang sudah pakai Gardio sebelumnya dan cukup puas jadi gue beli lagi deh, tujuannya sebenarnya sebagai cadangan dan kalau bosen 2-3 hari dipakai bergantian, hanya saja karena nggak pernah dipake akhirnya gue hibahkan ke nyokap kemarin-kemarin ini untuk dipakai kalau bepergian mengendarai motor.

Sebenarnya ini helm bagus, dipakaipun nyaman, yang sekarang pun busa nya usdah lebih halus dibanding yang generasi pertama, sekarang pun sudah terdapat emboss SNI dibagian helm, hanya saja, banyak yang sudah terpaku kepada merk-merk lawas, seperti BMC, MDS, MAZ, dll, padahal menurut gue ini lebih bagus dan lebh baik loh. kalau boleh saran ke pihak PT Rapidtech selaku produsen dan pembuat helm gardio, kalau bisa untuk yang helm half Face juga dilengkapi dengan alternatif kaca Night Visor yang warna kuning, selama ini Night Visor yang warna kuning hanya tersedia pada tipe Fullface, dan bisa dijual terpisah.

Jadi kalau untuk pilihan helm half face, kupilih Gardio.

Dua helm Gardio

6 thoughts on “Kalau Pilihannya Helm Half Face, kupilih Gardio

    blognyamitra said:
    June 11, 2011 at 10:02 pm

    Awalnya saya kira Gardio itu helm bikinan luar🙂

    Like

      fajardinihari88 responded:
      June 13, 2011 at 7:33 am

      sama mas, saya kira juga gitu, cuman untuk produk lokal , bisa bersaing laah

      Like

    asmarantaka said:
    June 13, 2011 at 10:29 am
      fajardinihari88 responded:
      June 14, 2011 at 8:02 am

      sama aja sih mas sebenrnya…berasa lebih tebel aja di bagian pipi

      Like

    #99 bro said:
    June 13, 2011 at 5:15 pm

    Lempar ke ken arok satu..

    Like

      fajardinihari88 responded:
      June 14, 2011 at 8:02 am

      huahahahaha…..
      lempar GM Airborne juga ke Wibisana masbro :p

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s