Mari Berbuat Secara Nyata Melalui Tindakan

Posted on Updated on


Kalau sering membaca tulisan-tulisan blognya om Edo Rusyanto pasti tahu kalau beliau punya paparan data statistik yang cukup lengkap, yang sering gue baca dari tulisan di blognya om Edo Rusyanto ialah, “setiap hari 3 orang tewas dijalan akibat kecelakaan lalu lintas”, Lalu Lintas kita sudah sedemikian parah kah? sampai muncul hitungan 3 orang tewas di jalan raya yang 70-80% melibatkan para pengendara motor (kata om Edo).

Lalu, melihat data yang seperti itu apakah kita hanya bisa memahami dan diam saja?, memahami dan diam dalam artian kita cukup tau dan waspada terhadap data tersebut, agar jangan sampai sesuatu terjadi kepada kita di jalan raya. kalau hanya kita-kita yang tahu dan paham artinya bagaimana dengan masyarakat yang lain?, belum tentu mereka tahu dan paham akan hal tersebut, apalagi menyangkut keselamatan berkendara. Dulu pernah gue tulis disini soal keperihatinan gue, sekedar bisa naik motor, pake helm, pelintirr gas, jalan deh, itu yang ada di pikiran mereka.

Nah, sekarang gimana kita berusaha menanamkan pemikiran tentang tata cara berkendara yang baik menurut aturan dan etika, mengutip kata-kata dari RSA (Road Safety Association) “Skill is Nothing Without Rules”, ini benar adanya, mari kita ajak keluarga kita untuk lebih paham soal aturan dan etika berkendara, kalau bisa dilanjutkan dengan mengajak tetangga-tetangga skeitar kita juga kesadaran berkendara dan ber-lalu lintas, tak ada salahnya kita memberi pemahaman terhadap mereka, asalkan tidak terlihat seperti menggurui (seperti yang om Edo bilang ke gue). Jadilah contoh bagi orang sekitar bahwa kita bisa untuk tertib berkendara, mari kita berbuat secara nyata melalui tindakan agar cara dan kesadaran berkendara dapat ditanamkan di jiwa mereka.

3 thoughts on “Mari Berbuat Secara Nyata Melalui Tindakan

    anggi said:
    June 3, 2011 at 11:19 am

    Solarmaxxxx… 😀

    Naik motor sruntulan = 4l4y

    Like

    blognyamitra said:
    June 5, 2011 at 11:43 am

    Betul, lingkungan terdekat dahulu seperti keluarga, ternyata gak gampang (pengalaman).

    Like

      fajardinihari88 responded:
      June 5, 2011 at 11:56 am

      bener mas, memang nggak gampang, tapi terus berusaha lah,

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s