Dimana Hati Nurani Anda…

Posted on Updated on


Kemarin malam sekitar pukul 18.30 WIB (masih sore apa malem sih??) dalam perjalanan pulang menuju rumah, tepatnya dijalan KH Hasyim Ashari Cipondoh, setelah RS Usada Insani, ada kejadian seperti kecelakaan lalu lintas, tapi ini kecelakaan tunggal.

Begini, saat sedang riding pelan, kira2 sekitar 40km/jam setelah RS. USada Insani arah dijalur arah ke Cikokol kok tiba2 berhenti maceet yah, coba ngambil dari sisi kiri sambil heran “itu ngapain mobil berenti begitu wong depannya kosong”, ehh pas liat nyampe depan yaa Allah, itu bapak+ibu lagi jatoh tersungkur dengan motornya nggak bisa bangun tepat di bagian pembatas jalan. Sontak langsung minggir n berhentiin motor, langsung lari ke arah jalan buat nolongin bapak+ibu yang jatoh tadi, kondisinya motor jatoh kearah kanan dipembatas jalan tengah, si Bapak ketiban motor, dan si Ibu juga ketiban motor plus kepentok pembatas jalan, dan anehnya lagi helm yg dipake si Ibu lepas kegeletak dijalan, pas disamperin si Bapak dan Ibu ternyata nggak luka parah, tapi gue bener2 kesulitan buat bangunin itu  motor plus Bapak dan Ibu nya, langsung lah gue teriak ke pinggir jalan “WOII BANTUIN DONG TOLONG!!!” dan saat itu yang tergopoh2 lari ialah penjaga warung rokok dan tukang nasgor buat bantuin gue beserta si Bapak dan si Ibu……sementara……

Si pengendara mobil yang tepat berada dibelakang jatohnya si Bapak dan Ibu tersebut HANYA DIAM MENONTON dibalik kemudi supirnya!!! dalam hati bergumam “gila kali ini orang, mau gue teriakin depan mukanya, dimana hati nya ngeliat orang yang jatoh malah diem aja”. Alhasil gue cuman liat-liatan doang sama si pengemudi itu dan langsung gue kasih jempol tebalik kearah bawah, sebagai tanda mencibir dan mencemoooh si pengemudi tadi.

Yang bikin gue heran, itu setelah bapak+ibu dipinggirin, baru pada rame, ckckckc..kemane aje daritadi, cuman si penjaga warung sama tukang nasgor doang yang bantuin..dan buat pengemudi mobil itu..kalo gue dapet kesempatan ketemu lagi gue mau tanya, Dimana hati nurani anda melihat orang terjatuh tapi hanya diam?.

One thought on “Dimana Hati Nurani Anda…

    raptor_myf29@yahoo.co.id said:
    May 31, 2011 at 12:52 pm

    Ya begutulah gambaran rata2 kondisi&perilaku pengguna jalan(motor&mobil) yg egois,sadis,serakah,nafsu.
    Gk ada toleransi,simpati,menghargai.Cm 1 yg di dipikirkannya “keluarga menanti” sehingga salah kaprah(egois,sadis,serakah,nafsu) seharus nya pengguna jalan(motor&mobil) mikir sebelum ada semboyan “keluarga menanti” adalah SAFETY RIDING,TOLERANSI,TAAT LALIN,TAHAN NAFSU,SALING MENGHARGAI&SIMPATI di jalan!!!!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s