Otobursa ‘Tumplek Blek’ 2011 : Lebih Luas, Lebih Ramai, dan Lebih Meriah..

Posted on Updated on


Peta Lokasi Booth/Stand di Otobursa Tumplek Blek 2011

Sabtu kemarin tepatnya tanggal 21 Mei 2011, pagelaran acara yang diadakan oleh Otomotif Group yaitu Otobursa Tumplek Blek 2011 digelar secara meriah-meriahan di Senayan. Acara ‘Tumplek Blek’ tahun ini memang digelar secara meriah, karena memang bertepatan dengan ulang tahun Otomotif Group yang ke 20 tahun, wah…nggak gampang yah bertahan selama 20 tahun dibidang pemberitaan Otomotif.

Depan gerbang Otobursa Tumplek Blek 2011

Kalau melihat dari segi tempat, tempat tahun ini bertambah luas, dimana parkiran depan gedung JHCC pun sudah merupakan areal acara ‘Tumplek Blek’ disana diparkir mobil-mobil unik dari para komunitas mobil, ada mobil jeep, mobil kodok, mobil antik, sampai mobil-mobil keluaran terbaru pun disediakan tempat untuk berkumpul komunitasnya, dan juga ada beberapa mobil yang dijual.

Berhubung sudah dapat undangan invitationnya, jadi bisa melenggang masuk deh tanpa bayar HTM nya yang 25 ribu itu,ehehehehehe lumayan broo. Baru masuk seperti biasa dicap sebagai tanda masuk, di stand pertama sebelah kanan ada booth mobil Toyota dan booth mobil Honda, wah tempatnya enak, ada ruang tunggu didalemnya dan ber-AC pula,ehehe, sayangnya ini hanya khusus yang menunjukan STNK Toyota dan STNK mobil Honda saja.

Loket Otobursa Tumplek Blek 2011
Tumpeng helm 20 tahun Otomotif

Nampaknya segmen acara Tumplek Blek akhir akhir ini sudah berubah, dulu, sekitar tahun 2007, ketika tiket masih murah sekitar 10-15 ribu dan barang-barang yang dicari beneer-bener murah jauh dibawah harga pasar, tapi sekarang nampaknya harganya tidak jauh beda, namun ada juga sih barang-barang yang dibanderol jauh dibawah harga pasar. Konsep nya cocok juga untuk membawa keluarga serta pasangan anda, banyak booth-booth games untuk anak-anak dan banyak juga terlihat dengan membawa pacar/pasangannya, yah nampaknya hiburan lain selain ke mall kali yah,hehehehe.

Ada atraksi gilas mobil dan freestyle sepeda dan motor, ada juga kompetisi biliar antar komunitas bikers, di beberapa booth/stand juga cukup lengkap, mau cari helm pun ada, helm-helm merk KYT, INK, NHK, BMC, MDS, Gm bisa didapat dengan mudah, selain itu ada 2 stand helm merk JP dan satunya lagi saya lupa, helmnya banyak variannya namun sayang sepi peminat, lagi-lagi masalah branding mungkin. Belum lagi para ATPM seperti YMKI, AHM, TVS, Bajaj, Suzuki juga membuka booth tersendiri, YMKI pun turut mengundang beberapa komunitas binaan mereka untuk hadir di acara ini, AHM dengan boothnya mengadakan acara Safety Riding Competition, bukan Course loh, tapi ini semacam lomba safety riding, ahh sayang banget yah harusnya sih pelatihan safety riding, itu lebih bagus deh. Bajaj pun terlihat memamerkan 3 motor andalannya P135, P180, P220. TVS Motor pun memajang keluaran terbaru mereka, Tormax dibagian depan boothnya. Suzuki? wihh 3 varian baru Titan, Axelo, Hayate dipajang dan sexy dancernya itu lohhh….ajibbbb, nampaknya keunggulan Suzuki kalo pameran yaa di SPG nya,hhehehehehehe.

Suasana Otobursa Tumplek Blek 2011
Booth Helm, pilih ajaa broo
Penyejuk dikala panas,😀😀

Mau cari Apparel Riding bisa geser bagian sebelah kanan atau kirinya, Ada 7Gear, A1AM, Contin, bahkan Respiro juga nampak disana. Ada juga booth para bengkel aksesoris dan modifikasi seperti SIAM motoshop, Jiester, Baru Motor Sport, dan AMX Motor yang diskon sampai 80%. Atau ke booth paling beerisik, ada booth HELLA dengan klakson-klaksonnya yang hampir tiap menit dibunyiin oleh pengunjung dan penjaga boothnya. Nine juga hadir dengan koleksi HID dan LED nya.selain itu produk perawatan mesin motor/mobil juga ada, booth Xado dan booth Nano Energizer hadir. Nyari yang lain pun enak, produk produk adventure, sepeti Avtech dan Consina pun hadir.

Bro Anggi di booth 7GEAR🙂 angkuuutt broooo

Laper pun ternyata nggak dikhawatirkan pengunjung, dibagian belakang yang mengarah ke stadion GBK, ada food court dan juga ada mobil ATM bagi yang pengen belanja, kehabisan duit cash,hehehehehe. Malamnya benar benar meriah, para pimpinan grup Otomotif hadir di panggung utama dan kembang api yang megah dan menawan pun diluncurkan.

Yup, acara tumplek blek ini memang asik, enak buat yang hanya sekedar ‘window shopping’, mau cari aksesoris, ataupun nongkrong sesama teman komunitas. Tempatnya kali ini benar benar luas, sampe pegel bro nyusurin setiap boothnya, dan untungnya banyak juga disediakan tempat duduk mirip halte dan saung-saung untuk para pengunjung. Sayangnya, kenapa nggak disediakan tempat penitipan helm padahal banyak pengunjung yang membawa helm ke tempat acara, mungkin motor agak khawatir dengan helm yang disangkutkan ke motor. Dan juga tempat sampah kurang besar dan kurang banyak, serta tidak ‘eye catching’, masih banyak yang membuang sampah mereka di taman kolam yang ada.

Kolam Taman jadi tempat buang sampah, manusia ndableeg!!!!
Nih tempat sampahnya hanya sepeti ini...

Namun terlepas dari itu semua, acara ini kubilang cukup bagus untuk selalu ada terus tiap tahunnya, kalau bisa sih tiketnya agak diturunkan loh, agak kemahalan katanya, yaa kalo dapet invitation lagi sih nggak masalah lah,hehehehe.

4 thoughts on “Otobursa ‘Tumplek Blek’ 2011 : Lebih Luas, Lebih Ramai, dan Lebih Meriah..

    #99 bro said:
    May 23, 2011 at 11:18 am

    Shell 9050/L
    sayang kemaren kerja full…

    Like

      fajardinihari88 responded:
      May 23, 2011 at 11:39 am

      huahaha…sayang mas,…
      undangan tiket masuk gratisannya masih sisa 1 tuh di gue…

      Like

    Triyanto Banyumasan said:
    May 23, 2011 at 2:01 pm

    aku kelelahan muterin booth cuma nyari 7gear

    Like

      fajardinihari88 responded:
      May 23, 2011 at 2:42 pm

      huahahahaha….sampeyan nggak sms aku sih, padahal aku smpet nongkrongin di booth 7gear

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s