Memangnya Anggota Klub/Komunitas Nggak Bisa Kena Tilang…?

Posted on Updated on


1 atau 2 bulan yang lalu gue sempet kena tilang , kena tilangnya dimana, kena tilang di lokasi Pertigaan lampu merah Islamic Village, saat itu gw datang dari arah Jalan Imam Bonjol/Ruko Pinangsia, setelah melewati flyover dan bertemu pertigaan lampu merah, kalau lurus menuju arah kelapa dua, Legok (rumahnya bro ‘Mr. Lien’ Marlin),kalau ke kanan menuju kawasan Lippo Karawaci.

Kalo ketemu dijalan klakson-klakson yee😛

Nah rupanya gue L E N G A H dan nggak ngeh kalau lampu sudah berganti warna Merah, tanpa sadar gue melanggar lampu merah yang ada, banyak pengendara desek desekan jalan pelan, perlahan lahan maju, karena samping kanan kiri dan depan gue pun maju, bahkan yg dibelakang gue pun ikutan maju juga bermaksud belok kanan (sama kayak gue), akhirnya sang petugas melihat kelakuan gue dan langsung memberhentiin.

Gue coba berkilah soal lampu merah, sampai akhirnya gue mengaku salah, dan akhirnya ditilang, gue setuju.

==========skip sidang selesai dan SIM kembali ketangan=================

Kemudian, beberapa hari setelah itu beberapa teman gue yang juga kebetulan satu komunitas, menanyakan perihal gue kena tilang, ” wah, kok lo bisa ditilang sih, kan anak klub motor, stiker ada mayan banyak, ada stiker kaskus pula lagi”. Dengan lantang gue jawab pertanyaan teman gue tersebut, “Lah…memangnya anak klub nggak bisa ditilang?Apa yang bikin anak klub ngga bisa ditilang kalo dia melanggar?, Toh gue memang salah, ditilang ya memang sudah seharusnya gue ditilang, dan itu jadi pelajaran buat gue”.

Dan…sang teman pun diam mengagguk anggukan kepala…mudah-mudahan teman itu tadi belajar, kalau sekecil apapun kesalah yang dilakukan anggota klub/komunitas kalau memang melanggar peraturan dapat juga ditindak tanpa pandang bulu. Dan sekali lagi mudah-mudahanjuga dapat merubah pola pemikiran sempit bahwa mentang mentang ikutan klub/komunitas motor nggak bisa ditilang, itu SALAH BESAR!!, siapapun yang melangar peraturan lalu lintas dapat dikenakan tilang oleh petugas sesuai dengan pasal yang berlaku.

Marilah berusaha sama sama patuh dan taat terhadap aturan yang ada, kalau bukan kita yang menjadi penggerak dan merubah kebiasaan buruk, siapa lagi, sudah saatnya kita bertindak, teman.

9 thoughts on “Memangnya Anggota Klub/Komunitas Nggak Bisa Kena Tilang…?

    anggi said:
    May 18, 2011 at 2:46 pm

    pertamaxxx

    selama salah mah salah aja ya kk:mrgreen:

    Like

    #99 bro said:
    May 18, 2011 at 5:36 pm

    Betul bro di islamik sering terjadi pelangaran sayang polisinya masih pilih pilih..

    Like

      fajardinihari88 responded:
      May 19, 2011 at 8:19 am

      1. Rambu minim, dan nggak jelas, sumpah, lampu merah yang dari arah islamic menuju Lippo karawaci ternyata baru, dan arus lalu linats dari arah kelapa dua menuju jalan imam bonjol entah boleh langsung lurus atau musti muter lippo karawaci dulu juga nggak jelas.
      2. Polisi mungkin lebih concern ke pengaturan arus lalu lintas, nete taulah bro, banyak angkot ngetem lama bikin macet, padahal jelas2 ada rambu dilarang parkir dan dilarang berhenti

      Like

    blognyamitra said:
    May 18, 2011 at 8:51 pm

    Ikut sedang kena denda berapa bro ???

    Like

      fajardinihari88 responded:
      May 19, 2011 at 8:17 am

      aku kena 80 ribu mas, nggak jelas juga sidangnya, paraahh deh itu, kayak becandaan mas.

      Like

    raptor_myf29@yahoo.co.id said:
    May 26, 2011 at 1:44 pm

    ente emank kesatria Om.Salut…salut……..

    Like

    glamshit said:
    December 28, 2012 at 11:04 am

    yang kocak temen ente bro, “kan ada stiker Kaskus lagi” hahaha… ya teruuuusss?? wkwkkwkwwk

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s