[report] 3rd Anniversary Black Rider (Black Motor Community Jakarta Barat)

Posted on Updated on


Pada hari Sabtu pagi, tanggal 14 Mei 2011 rupanya mendapat sms pemberitahuan bahwa Black Motor Community Jakarta Barat mengadakan acara anniversarry yang ke 3, bertempat di Mall Season City Jakarta Barat.

Kebetulan, gue berniat datang menghadiri acara tersebut dikarenakan beberapa anggota dari Black Rider kenal dekat dengan komunitas gue Tangerang Rider Community. Datang hanya dengan berdua bersama pendiri Tangerang Rider Community , bro Eko (Tric 002) pada sore hari, dan ternyata seluruh tamu undangan/non undangan dari komunitas motor yanng hadir mendapat jatah khusus parkiran yang sangat memadai berada di area basement, basementnya cukup luas dan besar, jadi para tamu maupun anggota Black Rider mendapat jatah berupa parkiran yang layak.

Parkiran khusus tamu acara berada di basement
Stand Registrasi Klub/Komunitas Tamu Blackrider

Acara Black Motor Community Jakarta Barat, atau biasa disebut Black Rider ini merupakan perayaan ulang tahun mereka yang ke 3, saat gue bertemu dengan salah satu panitia acara bro Azzy, bro Azzy menjelaskan, pada awalnya tahun 2007 berawal dari sebuah acara di Daan Mogot Mall Jakarta Barat, masing-masing para bikers dari berbagai komunitas yang memiliki motor berwarna hitam coba disatukan oleh pihak Djarum Black untuk ditawarkan membentuk suatu komunitas Black Motor Community (BMC) Jakarta Barat, dan ternyata mendapat respon positif dari berbagai komunitas bikers dan para individu sepakat akan pembentukan komunitas Black Motor Community Jakarta Barat, bro Azzy bercerita pada saat itu ada sekitar 70-an motor dengan warna Hitam (sebagai ciri khas dari Black Motor Community) dari sekitar 15 klub/komunitas motor yang ada di Jakarta Barat.

Kemudian pada tahun 2008, tepatnya tanggal 2 Februari di wilayah Puncak Bogor, mereka melakukan deklarasi/pengkukuhan sebagai suatu wadah komunitas motor, mereka melakukan turing santai dari kantor pihak Djarum menuju lokasi yang berada di Puncak-Bogor, pada acara tersebut dilakukan pemaparan soal komunitas Black Motor, pihak Djarum pun melihat bahwa Black Motor Community Jakarta Barat mempunyai potensi yang saling menguntungkan diantara mereka. Kemudian darisitulah muncul nama sebutan Black Rider untuk BMC Jakarta Barat, bro Azzy bilang tiap wilayah mempunyai ciri khas nama sendiri, misal ada Blackaholic di kota Tangerang, dan di jakarta Barat tersebutlah Black Rider.

Black Motor Community ini sendiri di wilayah jakarta memiliki 3 komunitas, yaitu di Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Sampai sekarang bro Azzy mengatakan Blackrider ini sendiri memiliki sekitar 40 anggota yang aktif atau sebenarnya lebih dari 40 anggota , namun karena kebijakan dari pihak Djarum yang meminta update data anggota komunitas setiap 6 bulan sekali jd yang aktif sekitar 40 anggota. Data anggota juga akan bisa bertambah bisa berkurang tergantung hasil dari laporan selama 6 bulan berkala tersebut.

Beberapa barisan motor Blackrider yang dipajang🙂

Gue sempet bertanya, apa harapan Blackrider di ultah yang ketiga ini, bro Azzy  berujar harapan Blackrider sendiri ialah ingin semua komunitas motor berupaya saling menghargai satu sama lain tidak memandang seberapa besar dna kecilnya komunitas motor tersebut.

Tanda Registrasi, (TRIC) Tangerang Rider Community

Pada acara Anniversarry yang ke 3 ini, lumayan ramai, banyak kalangan bikers turut hadir meramaikan dan ememriahkan acara ini, dengan tata panggung sound system yang oke punya dan tampilnya beberapa band pendukung acara, membuat acara semakin meriah, dan ternyata nggak hanya kalangan bikers saja yang menikmati acara tersebut, banyak juga para pengunjung mall dan warga sekitar turut hadir untuk mlihat hiburan hiburan yang ada. Sebenernya agak kurang lengkap sih, SPG Djarum Black nya lupa gue foto!!!! padahal cantik-cantik loh walopun hanya 4 orang saja hahahahaha…sayang banget khan.

Band pendukung acara di panggung utama yang menghibur pengunjung acara
Antusiasme Pengunjung Acara

Blackrider pada tahun ini juga akan mengadakan beberapa acara, diantaranya yang terdekat ialah  pada tanggal 8 Juli 2011 akan hadir acara Black Camp, Black Camp ini akan dihadiri oleh komunitas Black Motor wilayah Serang, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Sukabumi. Diharapkan dari acara Black Camp ini dapat mempererat tali persaudaraan sesama komunitas Black Motor yang ada. Selain itu pada bulan Desember nanti akan diadakan Jambore Nasional Black Motor Community, wihhh komunitas Black Motor Community se-Indonesia akan hadir bro.

Stand acara Blackrider

Selamat hari jadi yang ke 3 buat Black Motor Community Jakarta Barat, semoga perolehan angka terus bertambah nggak hanya berhenti di satuan tapi seterusnya, tambah banyak anggota, tambah solid dan kompak, serta tetap jabat erat salam persaudaraan.

9 thoughts on “[report] 3rd Anniversary Black Rider (Black Motor Community Jakarta Barat)

    #99 bro said:
    May 18, 2011 at 10:49 am

    Keren bro…

    Like

    doroSepuh said:
    September 15, 2011 at 10:26 pm

    mantapp sukses dahh gan…

    Like

    rizal bmc depok said:
    November 2, 2011 at 12:54 am

    Sukses buat Bro Azzy and BMC Jakarta Barat or Black Riders. Keep Brotherhood from BMC DEPOK….(M. Rizal Amin)

    Like

    ivan said:
    November 22, 2011 at 9:50 am

    Sukses n tambah solid bro,,,,,,,!!!

    Ane ivan bekas anggota lama black raider
    Ane mau tanya sekarang base camp n ngumpul2nya di mna???

    Like

      fajardinihari88 responded:
      November 25, 2011 at 7:21 pm

      kurang tau amsbro…hubungi di facebooknya Black Rider sajaa🙂

      Like

        jimson said:
        December 23, 2012 at 11:59 am

        Tx infonya

        Like

    jimson said:
    December 23, 2012 at 11:56 am

    Saya mau jadi anggota bmc atau black rider tangerang . Bisa tolong di bantu . Tx friends. Pin bb jimson 2A4E6262

    Like

    jimson said:
    December 23, 2012 at 11:57 am

    Keren dan kompak

    Like

    eko budi susanto said:
    February 16, 2015 at 11:16 am

    bro bro ada yang punya info untuk comunity yang ada diwilayah jakarta barat ( cengkareng) or tangerang (walikota) soalnya w lagi nyari comunity dan w pengen masuk

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s