Kumpul di KOMBI#1 bareng OBI dan 7Gear

Posted on Updated on


Hari Jumat kemarin (6/05/11) sehabis pulang kantor bergegas menuju MKT (Mega Kuningan Timur) dengan terlebih dahulu menyambangi sekumpulan bikers yaitu PRIDES (www.prides-online.com) sembari gw menunggu para blogger yang tergabung dalam OBI (Otoblogger Indonesia) mengadakan diskusi kecil kecilan membahas safety gear dengan mengundang Kang Adet sang juragan 7Gear yang mungkin lebih dulu dikenal dengan produk Tankbag nya. Hujan deras selama hampir 1 jam ternyata nggak membuat animo teman teman blogger OBI surut, mereka tetap hadir walaupun beberapa diantaranya agak terlambat (no problem bro).

Dan ini memang pertama kalinya gw ketemu dan tatap muka langsung dengan para blogger blogger yang memang gw juga suka membaca blognya mereka, prinsip gw sih “jangan cuma kenal di dunia maya tapi juga harus kenal di darat”.

kenalan sama mas Nadhi 'alonrider'. Foto: mas Benny 'bennythegreat'

Kang Adet dihadirkan karena merupakan sosok anak bangsa yang merintis usaha produk apparels bikers dalam negeri dengan mana 7Gear yang juga mengandung unsur safety, yup unsur Safety memang menjadi inti dari produk produk yang dibahas malam itu.

Dimulai dengan bagaimana kang Adet yang memang sejak muda dulu sudah merintis usaha kaos dan tas distro, kemudian belajar menjahit, dan pada tahun 2008 lahirlah brand 7Gear, tujuan membuat usaha apparel biker ini didasari dengan pemikiran kang Adet yang merasa harga apparel biker yang masih impor cukup mahal, dan berfikir bagaimana kalau membuat produk dengan kualitas yang tak kalah bagusnya dengan harga yang terjangkau bagi bikers tanpa mengurangi kualitas, dan juga merupakan buah dari inspirasi kang Adet ketika mengikuti pelatihan safety riding. 7Gear ternyata menurut kang Adet memiliki 7 unsur perlengkapan keamanan dan kenyamanan berkendara seperti Jaket, Helm, Sarung Tangan, Sepatu, Celana, Protektor, dan Fashion, merupakan makna angka 7 pada nama 7Gear.

Dengan berbagai cara dan usaha yang ditekuni Kang Adet yang sempat bekerja sebagai pegawai asuransi namun kemudian pada tahun 2010 mengundurkan diri untuk total, fokus dan DISIPLIN pada usaha 7Gear ini,

akhirnya lahirlah produk Tankbag/tas tangki, kemudian berkembang dan akhirnya sekarang ada 2 macam apparel biker yang diproduksi dan dijual oleh 7Gear yaitu Tankbag dan Sepatu, sampai saat ini konstribusi penjualannya antara tankbag dan sepatu masih berkisar 60%:40%, kalau mau lihat lihat produknya lebih jelas bisa sambangi websitenya di http://www.7gear-road.com/ .

Beberapa jenis Tankbag yang dibawa pada malam itu.
teman teman OBI dan KHCC

Menurut kang Adet sendiri, Tankbag ini merupakan masukan masukan juga dari rekan rekan sesama bikers, yang akhirnya terciptalah berbagai macam varian tankbag, seinget gw yang dihadirkan pada saat itu ada 3-4 macam tankbag mulai dari Mini Tankbag sampai Nusantara dan soal service dan pelayanan bro nggak usah khawatir, 7Gear memberikan/menerima keluhan service dari para konsumen tankbag 7Gear ini, kalau ada yang cacat produk, langsung diganti dengan yang baru, dan bisa service juga loh,  jadi misalkan ada bagian yang memang rusak kecil  karena pemakaian cukup membayar jasa 10ribu+ongkos kirim, jadi pelayanan aftersalesnya juga dijaga olhe kang Adet sendiri . Sedangkan ketika pembicaraan beralih ke produk lainnya yaitu Sepatu, antusias para teman teman blogger mulai meningkat, 3 varian sepatu 7Gear dikeluarkan oleh Kang Adet dan kamera mulai beraksi jepret sana sini, weleeeeehhhh gw cuman pake henpon e63 pulak, ahh sabodo teuing yang penting dapet fotonya,heheheh.

Nah ketika produk sepatu ini mulai dijelaskan kang Adet, ada 3 varian sepatu yang diproduksi, mulai dari Viper Shoes, Sport Max Shoes, dan Enduro, masing masing dibandorl sekitar kisaran 350 ribu sampai dengan 600 ribuan. Sepatunya sih gw ngeliat oke, untuk type Viper Shoes nampaknya ini didesain buat pengendara motor type cube/bebek, sedangkan diatas Viper Shoes ada type Sport Max, ini lebih bagus lagi sebab ada beberapa bagian tambahan dan varian warna mulai merah, putih dan biru (kalau ndak salah), dan yang terakhir type Enduro dengan model speerti boots yang mempunyai pelindung untuk tulang kering. oh iya selain itu sepatu tersebut memiliki ciri khas pada Slider Toe yang bsia dilepas pasang dengan membuka bautnya, dan pelingung pada mata kaki. Biaya riset untuk pembuatan Sepatu ini menurut kang Adet bisa menghabiskan biaya seharga motor Ninja250, dan semua produk ini sebelum dirilis dipasaran telah diuji langsung oleh kang Adet sendiri, jadi bsia dikatakan kualitas tentunya sangat dijaga dan kang Adet benar benar akan concern pada unsur SAFETY.

kiri-kanan : Enduro Shoes, Sport Max, Viper Shoes
kiri-kanan: Sport Max, Enduro, Viper

Berbagai pertanyaan dari teman teman OBI dilontarkan stau persatu dan dijawab dengan apik oleh kang Adet, mulai dari pertanyaan candaan sampai pertanyaan kritis pedass sekalipun dijawab dengan lugas, gw sendiri juga menanyakan beberapa pertanyaan pada malam itu dan cukup mendapat jawaban yang memuaskan dari kang Adet dan juga teman teman OBI.

Setelah sesi obrolan mengenai 7Gear kira2 jam 11.30 lewat, para teman teman OBI dan kang Adet kembali terlibat dengan obrolan soal keselamatan dijalan yang dicetuskan oleh om Edo Rusyanto, mas Nadhi, bro Igfar, bro Henri dan bro Marlin, obrolan begitu asyik untuk dinikmati sampai akhirnya ketika salah satu teman milirik jam ternyata sudah jam 1 pagi, welehh..akhirnya perbincangan pun berakhirdan gw pun pamit bersama bro Marlin untuk melenggang pulang ke Tangerang dengan hati senang.

Dan akhirnya gw memutuskan untuk membeli mini tankbag seperti yang dipakai oleh kang Adet pada malam itu,hehehehe..kepincutt sih abisnya.

Mini Tankbag 7Gear, jadinya gw beli yang ini, hehehe

Senang rasanya bertemu dengan teman teman dari OBI, walaupun belum masuk di agregator OBI tapi itu ngga masalah, yang penting gw bisa ketemu, bisa kenal dan menikmati tulisan tulisan mereka. Mereka kritis karena mereka peduli, itu yang gw tangkep. Dan kalau ada acara KOMBI lagi, gw akan berusaha coba untuk hadir kembali.

9 thoughts on “Kumpul di KOMBI#1 bareng OBI dan 7Gear

    BJL said:
    May 9, 2011 at 3:59 pm

    Salam kenal mas..
    Itu kemaren saya yang mbawa bini.. Hhehe..

    Like

      fajardinihari88 responded:
      May 10, 2011 at 7:36 am

      salam kenal juga mas BJL, salam buat istri dan yg ada didalam kandungan🙂 hehehehe

      Like

    (0911511566) derry arfian aditya said:
    May 9, 2011 at 4:02 pm

    naksir euy spatunya..

    Like

    nadi said:
    May 9, 2011 at 4:29 pm

    oh, yang latihan band tengah malam itu ya? yang badannya besar laksana opa beruang?:mrgreen:

    Like

      joetrizilo said:
      May 9, 2011 at 10:15 pm

      MAs Nadi… boleh kenalan gak???

      Like

      fajardinihari88 responded:
      May 10, 2011 at 7:37 am

      itu mah mas Benny, badan ku ndak besar kok mas Nadi, cuman agak gemuk di perut sajah…

      Like

    […] Kumpul di KOMBI#1 bareng OBI dan 7Gear […]

    Like

    […] bertemu dengan sang juragan 7Gear, kang Adet waktu acara Kombi#1 bareng OBI dan 7Gear, pada waktu itu juga dibawa dan dipresentasikan beberapa jenis tankbag, gue sendiri tertarik dengan […]

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s