Taat dijalan itu enak lho

Posted on Updated on


Sore ini cukup enak, cuaca mendukung (maksudnya adem) ketika tiba saatnya pulang kantor (yess!!) melihat jam telah menunjukkan pukul 17.15 WIB, “ahhh alamat bakalan padet bin macet nih” gw pikir begitu, eh..eh..eh..ternyata mas bro, jalanan lumayan agak lenggang loh, apa karena pada pulang cepet yah?, tapi emang setau gw senin tuh klo sore ngga telalu macet deh.

Nah, berhubung situasi lg adem, gw coba ningkatin lagi (dan lagi) tingkat ketaatan gw terhadap aturan lalu lintas, gimana caranya?, mudah bro, mulai darii keluar gerbang kantor, mencoba untuk lebih hati2 dan waspada sm kendaraan lain,. Di persimpangan, ketika ngeliat lampu udh mau merah lebih dahulu untuk berusaha berhenti dan tentunya selalu dibelakang garis putih, kali ini gw mencoba ngotot akan perihal ‘berhenti dibelakang garis putih’ ada yg klakson, bodo amat, kalo mau ngelewatin bisa lewat samping gw toh.
Kemudian mulai mengendalikan motor (lebih dan lebih) wajar lagi, mungkin kalo diliat2 lagi, gw td paling cepet itu nyentuh angka 60kpj, rata2 jalan pelan di 40kpj, apaa ngga bosen bro? Gw jawab nggak, gw cukup menikmati riding perjalanan gw pulang tadi. Dan jg jgn lupa untuk selalu perhatiin dan respek sama petugas lalin yang sedang mengatur, karena pada prinsipnya mereka sedang bekerja agar lalu lintas lancar dan tidak terjadi penumpukan kendaraan yang terlalu panjang.

Jadi (lebih) taat pada aturan itu enak loh, cobain deh, hati pun tenang.

Wassalam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s