Syndrom Helm Fullface

Posted on Updated on


entah syndrom apa yang memasuki kepala dan otak gw sejak jumat kemarin, mungkin syndrom ini bisa gw sebut Syndrom Helm fullface. Yups, gw juga butuh sebuah helm jenis fullface yang gw harus punya minimal 1 buah lah, gw paham akan keselamatan kepala gw jadi gw pikir gw harus punya helm fullface bagaimanapun juga, MERDEKA!!! (halaaaaaaaaahhhh :p).

Sabtu kemarin, ketika kopdar FR2 Chapter Tangerang, sempet bertemu dengan salah satu teman yang mengendarai bebek dengan helm KYT, sempet nyoba helmnya , kesan pakai berat euy, pegel dah nih leher,hahaha. Ngga lama dari situ datang lagi teman FR2 Chapter Tangerang dengan ninin 250 hitam plus helm putih merk INK yang ternyata helm INK tersebut merupakan keluaran terbaru, sejenak, saya coba minta ijin untuk nyobain helmnya (INK CL1) ajiib men, ini helm enak, lebih enteng dibanding KYT punya temen gw yang tadi gw cobain, helm nya nyaman, busa paddingnya empuk, yang wg pake ukuran M, pas  gw tutup visor beningnya wuiiiiihhhh bening bro, malem aja masih terlihat jelas, dan asiknya lagi ada sun visor alias kaca gelapnya dibagian dalem, jadi helm INK CL1 ini punya dua visor, aaaaaaaaaaaaaaaakh makin mupeng jadinya, gw tanya harganya kisaran berapa, katanya kisaran 425 ribu s.d 455 ribu dan produksinya masih terbatass pula, masih susah dicarinya, makin pusiiiing bray.

Alternatif lainnya ada di merk KYT, kalo yg gw pengen sih KYT Runner2 yg dobel visor juga dan harganya sih lumayan 475 ribu, ataupun klo nggak pengen KYT RC7 yang agak murahan duikitt laah hehehe.

Beralih ke produk asli dalam negeri, tiba tiba kepincut merk GARDIO, Gardio type Turing tapi dengan night visor bikin gw tambah pusing, dengan harga 235 ribu plus 40 ribu untuk night visornya juga bikin gw punya beberapa alternatif lain.

Kalo banyak yang bilang gw plin plan, terseraaaaaah….ini pilihan bro, gw cari kombinas nyaman, fitur dan harga , ya kalo  salah pilih yaa lumayann nyesek lah ratusan ribu bukan harga yang murah untuk sebuah pelindung kepala bagi pekerja kuli macam gw. Sampai kapan syndrom helm fullface ini hinggap di kepala gw??!! sampai gw harus punya!!!!

7 thoughts on “Syndrom Helm Fullface

    My Blog said:
    April 8, 2011 at 3:11 pm

    INK Cl1 aja bro…
    dibanding KYT n Gardio lebih ringan. soalny emang kalo gak biasa pake helm berat, sekalinya pakai helm berat bisa bikin kepala pusing/leher sakit. mngkin krn ente terbiasa pakai helm halfface.

    So… harga berbanding lurus dgn kenyamanan dan keamana bro…
    harga mahal demi kepala apa salahnya…

    SAFETY FIRST…. :2thumbup

    Like

      fajardinihari88 responded:
      April 10, 2011 at 7:34 pm

      wekekekeke…..emang dah pada nyaranin INK CL1…ajibbb

      Like

    myxfikri said:
    April 13, 2011 at 10:45 am

    coba NHK terminator 2visor murmer, bahan lumayan kuat n ventilasi lega

    Like

      myxfikri said:
      April 13, 2011 at 10:46 am

      ato bmc blade, satu2nya helm bmc yg menurut ane bagus (u saat ini) kuat, ringan, murmer (180rb)

      Like

      fajardinihari88 responded:
      April 14, 2011 at 1:07 pm

      jiahhh….hehe…tankyuu attensinya ane udeh ambil RC Seven bro,hehehehe

      Like

    ÅHM = asli honda mahal a.k.a. OPER PRESSS said:
    April 17, 2011 at 7:54 am

    bro nhk terminator v kyt runner2 v ink cbr bagus mana …

    Like

      fajardinihari88 responded:
      April 17, 2011 at 7:46 pm

      kalo aku sih kalo bisa ya pilih2 semuanya bro.hehehehe…sekilas sama, kelebihan dan kekurangannya kayaknya harus dicoba pake dulu

      Like

Leave a Reply

