Jakarta Motorcycle Show 2010

Posted on Updated on


Jakarta Motorcylce Show 2010

Jakarta Motorcycle Show kembali hadir di Indonesia, gw tau acara ini dari tahun 2008, cuman tahun 2009 gw gak dateng karena gw masih ada kesibukan lain hal, hehehehe. Masih berlokasi ditempat yang sama yaitu Jakarta Convention Center (JCC), namun kali ini JMS mengambil tema Safety Riding and Eco Friendly, dibuka mulai tanggal 3 November sampai dengan 7 November 2010, mulai dari jam 10 sampai sekitar jam 9 malam. Harga tiket masuk yang dikenakan untuk weekday (hari biasa) Rp.5000,- dan pada weekend (akhir pekan) itu Rp.15.000,- yang cukup menyenangkan ternyata dengan cukup membayar 1 tiket event saja, kita juga bisa melihat dan mencicipi event lainnya yg tak kalah bagus, yaitu Indocomtech 2010.

Di JMS kali ini sebenernya tempat acara menurut gw kecil, gw juga ngerasa kok cuman gini2 aja yah, ya memang itu semacam pameran motor saja sih. Cuman harusnya tuh acara ini bisa lebih dari ini dan yang ditampilkan lebih banyak daripada ini. Namun bukan berarti tidak semarak, pabrikan pabrikan motor ATPM yang hadir disana pun hampir semuanya turut serta, seperti Suzuki, TVS, Yamaha, Honda, Bajaj dan Kawasaki juga tak ketinggalan, selain itu juga dilengkapi ATPM yang memproduksi aksesoris, seperti Helm, box shock dan sparepart lainnya, yang gw catet ada T.K.R.J, Mitra 2000 (Shad, YSS, TDR, dll), Apparel GM, Apparel INK, KYT, MDS, Motoritz pun juga turut serta dalam ajang pameran kali ini.

Yamaha R1
Yamaha Lexam
Yamaha R6 (Foto: Marlin)

Karakter di tiap tiap booth yang digelar ATPM, ada yang sekedar hanya menampilkan tunggangan tunggangan baru keluaran pabrikan, ada yang menampilkan hasil modifikasi dari motor motor keluaran mereka, seperti Booth Yamaha yang menampilkan Jupiter MX barunya yg mesinnya benar2 hampir mengadopsi punya Vixion. Lain lagi dengan TVS dan Bajaj, mereka pun selain menampilkan dan memajang motor motor mereka, juga melakukan penjualan, begitu pula dengan booth Suzuki, ini booth yang kalau saya bilang oke, oke karena SPG nya benar benar mengalihkan dunia nih bro,hahahahaha. Mungkin karena penjualan mereka menurun jadi untuk melihat dan menarik minat pengunjung yang hadir di JMS, mereka menggaet SPG cantik dan dengan pakaian yang saya bilang cukup sexy dibanding SPG ATPM lainnya. Namun hal itu tidak cukup membuat pengunjung untuk tidak luput dari booth Honda, booth ini menurut saya palign ramai pengunjung,dimulai dengan motor fenomenalnya yakni CBR 250 dan New CBR 150, dan juga diskon menarik pembelian motor varian honda seperti scoopy, BeAT, vario, Revo AT sangat menarik minat pengunjung yang hadir disana, bahkan ketika ikon mereka yaitu Agnes Monica manggung pada sore nya booth langsung ramai terutama dibagian panggung, penuh sesak dengan kehadiran pengunjung dan para fotografer, salut buat Honda yang memang dalam acara ini mereka menurut saya benar2 memanfaatkan momen untuk meningkatkan penjualan.

Honda CBR 250
New Honda CBR 150
Honda PCX (modif)
Honda CBR 250 (Foto : Marlin)

Di bagian apparel seperti helm juga pastinya ramai dijejali pengunjung yang sekedar melihat lihat ataupun langsung memutuskan untuk membelinya. Begitu juga para fotografer, spertinya banyak sekali gambar gambar bagus dengan objek foto model SPG dan motornya menjadi incaran, para SPG pun seakan siap dan tak segan berpose ketika lensa kamera tengah membidiknya, baik itu kamera DSLR, kamera digital, maupun kamera handphone.

Honda PCX

Selain itu diluar gedungnya juga disediakan sesi test ride untuk motor yamaha Byson,Honda PCX, Honda New Megapro. menjadi incaran para peminat motor motor tersebut.

Semoga saja dengan event ini, membuat otomotif Indonesia semakin maju dengan perubahan perubahan yang positif dan membantu kita dalam melakukan aktifitas apapun. (fajar dinihari)

sumber : Facebook Sumarlin Putra, http://www.jakartamotorcycle-show.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s