Matic Honda, I Like it…

Posted on


 

Sekarang varian motor matik banyak menjamur di Indonesia, pangsa pasar yang luas dan besar menjadikan motor matik ini diburu konsumen, kebanyakan yang menyukai motor matik ini memang sih anak anak muda, hehehehe, namun tak sedikit juga bapak-bapak ataupun ibu-ibu kita menyukai motor matik, “enak mas praktis tinggal gas gak pegel”, begitu kata tetangga saya soal matik Honda Vario kesayangannya, lain lagi dengan tetangga saya yang satunya “selain gak pegel, pake motor matik berasa gaul aja,hehehe”. begitulah kesan mereka terhadap motor matik, namun konteks motor matik disini saya persempit kepada 1 pabrikan berlambang sayap kembar ini yaitu Honda, motor jenis skubek yang dikeluarkannya ada 4 yaitu Hodna Vario, Honda BeAT,  Honda Scoopy dan Honda PCX125Fi. Namun yang saya sukai hanya ada 2, yaitu Honda Vario dan Honda BeAT. Mengapa hanya 2 itu, selain harganya yang ‘masuk akal’ dan juga tidak terlalu ribet. Loh kan ada Honda Scoopy? gak tertarik?, yup, saya suka mdoelnya varian baru, namun konsep dan selera saya kurang menyukai Scoopy ini, kenapa, karena mesinnya benar- benar memakai mesin yang berasal dari Honda BeAT dan memang meniru Scoopy Thailand yang injeksi, namun di Indonesia belum injeksi, masih memakai sistem karburator.

 

Honda BeAT

Honda BeAT, ini varian skutik yang sebenernya saya paling suka, bentuknya ramping, dan terlihat lincah untuk mengatasi kemacetan ibu kota. Saya baru saja menjajal dengan benar Honda BeAT ini minggu lalu (3/10/10), kebetulan rekan saya di bengkel Herry motor meminjamkan BeAT nya, dan langsung saja saya bawa untuk dilakukan test secara pribadi :d , tarikan gas responsif, cukup oke dalam pijakan kaki, dengan tinggi saya yang 173cm saya pun sepertinya tdiak merasa kesulitan untuk melakukan manuver2 riding, bahkan BeAT teman saya ini dipasangi Box Givi e26. Overall selama 15 menitan mencoba BeAT dalam berbagai kondisi seperti jalan kosong, jalan pelan disertai banyak polisi tidur dan padatnya perempatan bsia saya lalui dengan mudah, dan juga syaa pun langsung berasa mengenali karakter terhadap BeAT. Yah I Like it, Namun sayangnya saya kurang tau bagaimana jika dilakukan dengan berboncengan dengan keadaan seperti tadi. Yang jelas, ini bebek matik yang paling saya suka. (FajarDinihari)

 

One thought on “Matic Honda, I Like it…

    sasuke said:
    October 16, 2010 at 7:37 pm

    1 hal yang ga gw suka claim honda = 1:70 kenyataan dilapangan tetep aja 1:30

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s