Riding hujan-hujanan? Takut Sepatu basah? Gak usah takut, ada solusinya kok.

Posted on Updated on


Cuaca sekarang memang sudah gak bisa ditebak bro, hujan terus menerus dan gak bsia lagi dprediksi akibat dari pemanasan global. Kalau udah begini, kita kita selaku bikers juga repot, loh kok repot? iya dong pastinya repot, sebab sepatu yang kita pakai sudah pasti absah, nah kalau sudah basah jadinya gampang rusak bukan?

sayang bro sepatu yang kita pakai dan kita beli dengan keringat dan pengorbanan (halahh lebaay :p ) malah rusak jadinya gara2 keseringan dipaksa ujan2an. Udah gitu, air yang masuk/rembes kedalam sepatu pastinya bkin kalian kalian ngerasain hal yang gak enak bukan? sepatu kerendem air, wih kuman pasti numpuk tuh, belom lg sepatu kita yang  peruntukannya memang bukan untuk hujan. Lantas, gimana dong yang enak nih buat nerjang hujan.

Nah berikut saya kasih pilihan menerjang hujan dengan aman dan safety,hehehe, yaa cuman kecil2an aja, dan ini merupakan standar equipment yang harus kalian punya kalau memang ingin aman dijalan ketika hujan.

Sepatu

Bagian ini emang yang paling riskan, salah pilih sepatu, bakalan salah dalam mengantisipasi keadaan ketika hujan., So biker, pilih sepatu yang ebenr bisa mengendalikan cara kalian berkendara dikala hujan. pilihannya saya merekomendasikan 2 pilihan ini, Sepatu AP Boots Moto dan Sarung Sepatu Hujan.

1. Sarung Sepatu Hujan

Sarung Sepatu Hujan merk Fox

Yup, sarung sepatu hujan ini menjadi pilihan paling murah, paling mudah dikalangan masyarakat pengguna roda 2, eiitt..tunggu dulu, ini bukan sarung kayak macam plastik plastik yang dipakai secara dadakan ketika hujan oleh para pengendara awam loh (mudah2an bro semua bukan termasuk pengendara awam tersebut yah ,hehehe😀 ).

Sarung sepatu ini emang murah didapat bisa dengan harga 40rb’an sampai dengan 100rb,an tergantung kualitas dan bahan serta merk yang digunakannya. Cara pakainya pun gampang, ketika hujan turun, tepikan motor lalu keluarka Sarung Sepatu Hujan tadi, kemudian pakai bersamaan dengan sepatu yg sbelumnya dipakai, alias Sarung Sepatu Hujan ini jadi cover ibaratnya, Kencangkan pengikat2nya hingga pas dan nyaman.Oh Iya, Sarung Sepatu hujan ini juga dilengkapi Sol dibawahnya agar ketika kaki menapak ditanah/jalan tidak tergelincir seketika, so sedikit menambah unsur safety lah ya.

Kalau untuk cari ukuran, usahakan lebih besar dengan ukuran sepatu yg baisa dipakai, bahkan kalau bisa dicoba dulu ketika menjajal saat waktu beli. Ketika membelinya, di toko2 aksesoris perlengkapan pun banyak dijual kok. da merk Fox, bahkan sampai yang handmade pun ada

Kelebihannya, model Sarung sepatu ini mudah dilipat sehingga tidak terlalu memakan ruang bawaan ketika berkendara, selain itu harganya murah dan terjangkau. Kekurangannya, meskipun dilengkapi Sol dibawahnya akan tetapi banyak teman teman bikers yang komplain Sol sarung ini kurang maksimal dalam fungsinya, sehingga kadang terjadi “selip” pada saat menapakkan kaki kebawah. Dan juga daya tahan nya pun belom bisa diprediksi.

2. Sepatu boots

Ap Boots Moto

Sepatu boots yang disini, rupanya berhasil memikat kalangan bikers saat mencari sepatu yang pas dan tidak perlu repot repot menggantinya ketika hujan,, Yup sepatu boots ini biasa dikenal dan paling sering digunakan ialah AP Boots Moto. kalau kalian belum ngeh, itu loh iklannya dengan bintang Dik Doang, dan satu lg iklannya yg aneh bin ajaib,hahaha.

Seperti Boots pada umummnya, namun AP Boots ini dibuat memang khusus pengendara motor, dapat dilihat dari karet boots yang digunakan tidak terlalu kaku, dan bagian dalam dilapisi oleh semacam kain tipis agar menambah rasa nyaman pada saat memakainya.

Dengan harga yang cukup terjangkau sekitar 60rb – 70rb , sepatu boots ini banyak ditemukan di toko2 perlengkapan aksesoris motor kok, namun harap bro bro bersabar, memang akhri akhir ini agak sulit mencarinya,hehehe. stok suka kosong, ataupun ukuran tdiak ada sesuai apa yang kita mau. Ukuran Ap Boots ini dimulai dari ukruan 40 – 44

Kelebihannya jelas tak perlu repot2 lagi ketika hujan turun untuk mengganti sepatu, sebab Ap Boot sini pun 100% waterproof, jadi aman dong melibas hujan dan bajir,hehehehe. Selain itu materialnya yang lumayan kuat dan sol yang kokoh tidak gampang goyah jg menambah rasa aman ketika memakainya. Kekurangannya, ukuran yg agak panjang sehingga sulit untuk dilipat yang ada malah bisa rusak nanti, sehingga membutuhkan ruang lebih untuk menyimpannya . Dan juga pada segi handling ketika berkendara, pasti bagi yang pertama akan merasakan kesulita mendapatkan “feeling” pijakan yang pas, ketika melakukan pengereman dan melakukan pergantian gigi. serta pada saat menapak pun masih belum dirasa kurang nyaman, karena panjang boots tadi.

Diluar itu memang ada lagi produk untuk melindungi dan equipment sepatu untuk hujan, tapi saya merekomendasikan 2 jenis sepatu ini. Kalau disuruh memilih, mana yang bagus, kembali lagi pada pandangan anda. kalau saya lebih memilih AP Boots karna bsia dipakai juga kalau tdak ada hujan.

Apapun pilhan nya, tetap waspada dan safety riding. (Fajar dinihari)

4 thoughts on “Riding hujan-hujanan? Takut Sepatu basah? Gak usah takut, ada solusinya kok.

    wisnu mustopo said:
    September 28, 2010 at 6:42 pm

    mantap wo reviewnya.. tapi bener itu yang sarung sepatu pasti licin klo pas napaknya di tanah. klo napak di aspal mungkin ga ada masalah sih, panas dikit kaki. hahaha..

    satu lagi wo masukin, sendal karet! jangan sendal jepit, klo sendal jepit mah sama aja nyakitin kaki klo kena aspal.

    sip lah.. keep riding wo!!

    Like

      fajardinihari88 responded:
      September 29, 2010 at 7:52 am

      hahahaha…bisa aje Om wisnu..
      kalo licin sih emang om, ya ini jg ane buat berdasarkan alternatip aja, ada yang gak mau repot, dan nyari yg murah.jd ya pilihannya itu.

      Oke..tenkyu kang sendal :p

      Like

    marcell said:
    November 15, 2010 at 1:02 pm

    gan,boleh juga tuh..kira2 belinya dmn ya..uda lama nyari yang kaya gtu,tapi kaga ada2 mulu…kan lumayan jadi ga usa bawa sandal..hehehe..klo ada info,kirim email ya gan..didaerah cibubur ada ga??than a lot..

    Like

      fajardinihari88 responded:
      November 25, 2010 at 9:47 am

      Mau beli yang mana nih bro?

      Kalo AP Boot bisa dicari di ACE hardware aja..ada kok, bahkan skrg ada model baru..

      Kalo sepatu/sarung Hujan bisa dicari di toko2 perlengakapan aksesoris yg jual ajs ujan atapun di FJB Kaskus.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s