Satu Lagi, Adv Rider Tour 3 Benua

Posted on Updated on


Lagi lagi, sebuah rider mencetak sejarah dengan mancatatkan namanya dalam sebuah penghargaan kebanggaan terbesar, Daniel Velandia dengan mengelilingi 3 benua dengan jarak tempuh sekitar 35.000 mil menggunakan motor. Keren itu kata yg terlintas dibenak saya, sebab motor yang dikendarainya dalam mengelilingi 3 benua tersebut ialah Bajaj Pulsar DTS-i 180 dimana motor tersebut juga dipasarkan dan digunakan di Indonesia. Waah..pikiran saya langsung menerawang jika saya memiliki Bajaj Pulsarsungguh kuat keinginan untuk seperti itu, yaa minimal keliling Indonesia lah,hehehe.

Daniel Velanda

Daniel Velandia, penggemar bersepeda motor dari Kolombia di Amerika Selatan telah mencapai tonggak sejarah, dengan mengendarai motor barunya Bajaj Pulsar 180DTSi dari Kolombia ke India. Melintasi 4 Benua, diantaranya Amerika Selatan, Afrika, Eropa & Asia.
Penggemar motor ini menaiki Pulsar nya menyebrangi 23 negara dan mencakup lebih dari 30.000 kilometer lebih, Untuk mengunjungi tempat kelahiran Pulsar-nya. Perjalanan panjang 14-bulan memberikan wawasan Daniel pada kehidupan dan budaya tetapi lebih penting dari itu mengajarinya banyak tentang dirinya sendiri serta orang yang berbeda.
Ini adalah perjalanan seumur hidup dan penemuan diri bagi Daniel, mengalami kebebasan dan ajaib yang hanya dapat dirasakan diatas sepeda motor, Daniel menamai Pulsar 180DTSi nya itu dengan sebutan “Elvira”.
petualangan itu dimungkinkan oleh sponsor Auteco dan Bajaj.

Perjalanan seumur hidup dimulai dari Amerika Selatan, dengan Pulsar 180, yang dia sebut Elvira. Dalam perjalanan ia pergi melalui negara-negara seperti Columbia, Ekuador, Peru, Bolivia, Argentina, dan Chile di Amerika Selatan.

Perjalanannya berlanjut ke Afrika Selatan, Botswana, Namibia, Zambia, Tanzania, Kenya, Ethiopia, Sudan, Mesir, Yordania, Suriah, kalkun, Iran sebelum tiba di kota asal Pulsar, Pune di India.
Daniel mulai perjalanan dari Medellin, Kolombia dan kemudian menuju ke arah selatan Argentina sebelum terbang ke Afrika Selatan untuk kaki kedua perjalanan. Daniel dan Elvira berangkat lagi di jalan dari Lesotho dan dari sana mereka pergi ke utara sepanjang jalan sampai ke Turki melalui beberapa tempat menakjubkan seperti Namibia, Tanzania, Sudan dan Mesir. Setelah bertahan dingin menyiksa di Sudan, pengendara petualangan Kolombia mulai ke arah India dan melewati Iran dan Pakistan sebelum memasuki sub-benua India pada tanggal 30 April, 2009. Hal itu karena hasrat, dedikasi tinggi, dia mampu mencapai tonggak ini. Ini merupakan ujian bagi manusia dan mesin, dan keduanya keluar sebagai pemenang! Hal ini disebabkan orang-orang seperti penggemar sepeda motor yang tumbuh dan mendapatkan ide-ide baru dan inovasi untuk menanamkan perasaan ini dalam diri mereka dan mencoba sesuatu yang baru seperti ini. Sepeda motor memerlukan perhatian khusus dan itu adalah bukti dari apa yang telah dilakukan Bajaj.
Kekuatan Manusia, Mesin yang tangguh, menjadi Pembuktian yang Spektakuler!!

Peta Rute Perjalanan

Dia punya pengalaman sekali di Argentina di mana ia diberikan sambutan hangat dan kemudian perjalanan Sudan, seorang pria muslim mengundangnya untuk makan siang di panas terik padang pasir. Sedangkan di Sudan, Daniel harus melakukan naik feri menyeberangi sungai Nil dan ketika dia berbicara dalam bahasa kolombia, petugas penjualan tiket mengatakan bahwa ia adalah yang pertama Kolombia di feri dan maka ia bisa mengambil perjalanan gratis!

Saat Daniel berada di Namibia, di mana ia terjatuhdiatas kerikil dan berakhir dengan cukup kacau. Namun hanya mengalami kerusakan kecil dan ia kembali ke jalan. Hanya sedikit berubah pada Pulsar penjaga kecelakaan untuk bikini fairing depan, seorang pemegang GPS dan perlengkapan yang akan memegang dua panniers besar di tempat.
Di Kolombia, yang menikmati Pulsar berikut sangat kuat dan di seluruh negeri ini ada beberapa klub yang didedikasikan untuk Pulsar. Mereka memiliki perjalanan akhir pekan serta pertemuan tahunan di mana semua pemilik Pulsar datang bersama-sama dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan seperti ras, sepeda show off, dll.
Ini hanyalah tambahan dalam daftar panjang penghargaan bahwa Pulsar telah dikumpulkan bertahun-tahun sejak mulai debut pada tahun 2002. Bajaj Pulsar juga memiliki kehormatan sebagai sepeda motor pertama dan hanya berhasil menyelesaikan Pan Americana bergengsi Rally, diadakan di Meksiko pada tahun 2006. Sekarang dengan Pulsar Mania Stunt sudah berlangsung, mengharapkan generasi baru Pulsar untuk kembali beraksi dan lebih memperkuat posisinya di pasar segmen premium di India.

Daniel 34 tahun, telah mengendarai sepeda motor selama bertahun-tahun dan baru menjadi biker selama 9 tahun. Motor pertamanya adalah Bajaj Chetak 150 ’93.

Daniel tidak memiliki kehidupan yang berjalan mulus. Ia menjelaskan perjalanannya, “saya telah melewati tiga puluh tahun pertama kehidupan saya dengan berjalan berkeliling dari satu tempat ke tempat lain, dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain, saya telah bekerja pada banyak tempat untuk jangka panjang sehingga saya tidak ingat segala yang saya lakukan, saya pernah mencuci pesawat terbang, dan saya pernah menjadi seorang petugas pemadam kebakaran, bekerja di pompa bensin dan pekerjaan lain yang tak terhitung jumlahnya, aku mulai belajar bahasa di Universitas Antioquia, tetapi harus pensiun karena kurangnya pendapatan dan keyakinan “.

Dia hanya tahu tentang sepeda motor dan sangat mencintai motor. Ia adalah seorang test rider di sebuah pabrik lokal di Columbia dan kemudian bekerja sebagai test rider untuk Majalah Kolumbia, “La Revista DEMOTOS”. Selama masa nya itu, ia mendapat kesempatan untuk menguji beberapa sepeda motor kelas dunia.

“Saya sangat senang saat menyelesaikan perjalanan ini dengan Pulsar 180 saya. mimpi saya tentang perjalanan keliling Dunia telah menjadi kenyataan. Ini telah menjadi sebuah petualangan tak terlupakan, penuh dengan pengalaman tak tertandingi, hidup masa sulit di mana kedua manusia dan kekuatan mesin yang diuji, namun dari yang keduanya keluar sebuah kebanggaan, “kata Daniel.

Di Zambia
at South Africa
At Turquia alias Turki
at Pakistan
Di Yordania (foto :sumber)
at Laut Mati

hmmm..bagaimana?merasa tertantang mengedarai motor yang ada di Indonesia ini? c’mon brader, let’s ride ur bike.


sumber : http://prides-online.com, http://www.ecbloguer.com, http://tmcblog.com%5B/url%5D, http://bikeadvice.in, berbagai sumber

19 thoughts on “Satu Lagi, Adv Rider Tour 3 Benua

    bayu said:
    September 12, 2010 at 10:12 pm

    anjrootttt….
    tiger aja ga ada yg kaya begini…
    ude kang ambil lah, keliling indonesia insya allah bisa dah..:p

    Like

    Rancho said:
    September 13, 2010 at 7:35 am

    Mantap !!
    good info bro…

    Go PULSAR.

    Like

    djarwo said:
    September 13, 2010 at 2:05 pm

    hahahaha…betul om, tiger emang belom ada yg ky gini…baru Pulsar doang, dan itu 180 cc aja..

    Mudah2an Tiger diwakili oleh ente..

    Like

    koreksi said:
    September 21, 2010 at 4:42 pm

    ngomong2, ini hasil terjemahan ya? gaya bahasanya agak kurang teratur, jd mirip sama teks hasil terjemahan otomatis. anyway, informasinya cukup menginspirasi para rider motor kelas kecil. ince info

    Like

      fajardinihari88 responded:
      September 24, 2010 at 11:36 am

      hahaha..bener bro..bener…ini terjemahan, dan ada beberapa kalimat yang diambil dari sumbernya langsung.
      maka itu ane taroh sumbernya di quote bawah, jd ane tulis penambahan dan ulasan ane, juga berdasarkan sumber, yg penting jgn sampai tidak mencantumkan sumbernya kan,hehehe…

      Makasih mas bro..
      Gas terus….

      Like

    Henry said:
    September 22, 2010 at 6:47 pm

    perjalanan 30.000km…
    sama dong.. pulsar ane dah lebih dr segitu. tp umur si silver dah 23 bulan.. ( baru ganti ban depan belakang )

    Like

      fajardinihari88 responded:
      September 24, 2010 at 11:34 am

      hehehehe….gpp bro, yg penting bisa membantu kite mancari nafkah🙂 semangat brader

      Like

    fajr said:
    October 28, 2010 at 11:29 am

    mantap bgt dah si bro Daniel..
    salutt..

    Like

    Alan Bosco said:
    November 15, 2010 at 10:39 am

    Salut buaaaaaaanget Lur…….tapi sayang,,,,,teu nyimpang heula atuh k sukabumi.. :))
    God Blez U Lur..

    Like

    adi kusmanto said:
    November 21, 2010 at 12:41 pm

    Bravo, ini baru biker. Tapi kalo menurut gw bukan masalah dr merk motornya ( ada kok merk motor lain yg juga keliling negara2 didunia dan punya kualitas lbh baik) ini siy emang dr sisi semangat si biker nya yg luar biasa. Salam

    Like

      fajardinihari88 responded:
      November 25, 2010 at 9:49 am

      bener bro..ane juga salut..
      tp emang kan merk yg dipasarkan di Indonesia kyk Tiger/Megapro/Scorpio/thunder, memang blm kedengeran menjelajahi ebnua..tp ini bukti Pulsar benar2 menjelajahi dunia,..hehehe..

      semoga saja tipe motor lain dapat menyusul ADV Rider itu..hehehe

      Like

        Parjo said:
        December 22, 2010 at 4:11 pm

        Kalo buat gue sich… ini cuma hal sepele… keliling dunia make motor bukan hal yang aneh… semua motor juga bisa… kalo didukung sponsor.. yang ngebackup… coba donk tanpa backup… contoh jakarta surabaya bawa duit 5000… mampu ga lo…??

        Like

          KUMSI said:
          August 7, 2011 at 7:14 pm

          KU SIA WEH COBAAN,.

          Like

    bagus said:
    December 26, 2010 at 12:41 am

    kapan ya ada rider matic keliling dunia itu baru edan…

    Like

      fajardinihari88 responded:
      January 14, 2011 at 1:42 pm

      suatu saat ada kok bro…n ente mungkin salah satunya?hehehehe

      Like

    zethpulsariders said:
    September 15, 2011 at 4:08 pm

    punya gua sama p180 juga tapi biru..jadi tambah cayang saja. paling jauh 800 km pp, masih jauh

    Like

    zai said:
    September 23, 2012 at 11:02 am

    ala,,,,apache gua yg dah 60.000km gk da gua banggain,insyaALLAH ampe sekarang blm da kerusakan apa-apa,kcuali ganti oli,rante n ban’a aja…

    Like

    indra said:
    March 14, 2013 at 12:59 pm

    maksudnya itu bukan masalah merk motornya, cuman motor tersebut sudah teruji dgn jarak yg jauh dan berbagai macam cuaca, TVS yg dah lewat 60.000km kan di indo doank emang dah pernah lewat cuaca extreem disono xixii

    Like

    Hasby_streetriderpowersukatouringalau said:
    November 4, 2013 at 9:57 am

    mantap mas bro Fajar…
    jadi pengen jg nih touring keliling jauh2..
    P200 oRenz ane kasian baru bisa touring keliling Sulsel dan Sulteng aja..maunya c keliling dunia kalo ada yg sponsorin…hehehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s