R.I.P Shoya Tomizawa (rider Moto2)

Posted on Updated on


Shoya Tomizawa, (Foto : Detik.com)

Minggu, 5 September 2010, dikejutkan ketika pemberitaan dari sebuah stasiun tv swasta yang menyiarkan secara live balapan Moto2 membuat miris, 1 lagi pembalap muda berbakat kelas 250cc yang sekarang disebut Moto2 tewas dalam insiden kecelakaan pada saat berjalannya lomba di sirkuit Missano, San Marino minggu kemarin.

Tak ada yang menyalahkan siapapun dalam kecelakaan tersebut, kecelakaan terjadi begitu cepat, di tikungan 11 yang karakternya memang cukup cepat dan memungkinkan melakukan overtake, pada lap ke 12, Shoya terjatuh dari tunggangannya dan langsung ditabrak 2 kali secara beruntun oleh Alex de Angelis dan  Scott Redding yang tak juga bisa menghindar secara cepat, bisa dibayangkan kecepatan saat itu 230km/jam, tiba2 terjadi sesuatu didepan dan pasti akan sangat2 sulit menghindarinya.

Foto Kiri : Saat juara di Qatar, Foto Kanan : bersama tunggangannya (Foto: Detik.com)

Shoya dalam karirnya pernah menjuarai balapan di Qatar, dan sekarang berada pada posisi ke 7 klasemen. Dan merupakan pembalap Jepang kedua yang meninggal setelah Dajiro Kato, bedanya Dajiro Kato meninggal saat kecelakaan lalu lintas diluar balapan sirkuit, sedangkan Shoya melepas karirnya di sirkuit, sungguh perjuangan yang tak kunjung habis dan akan selalu abadi.

Goodbye Shoya, U can Race at heaven now..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s