Berbagi kasih dengan mereka

Posted on Updated on


Sabtu, 4 September

Pondok Yatim Yayasan Amal Sholeh Sejahtera, (Foto: bro Bayu)

Bulan ramadhan ini, kurang lengkap jika rasanya tidak mengadakan acara kunjungan ke panti asuhan/panti anak yatim, karena moment yang sangat aps ya di ramadhan ini, hehehehe. Hari yang cukup membanggakan, mengharukan, sekaligus membahagiakan. Kenapa membanggakan, pada hari itu kami semua yang tergabung dalam sekumpulan alumnus KA Binusian 2009 (Binusian 2009) dan juga teman2 lain diluar yang ikut bergabung membuat/mengadakan acara bakti sosial ke Pondok Yatim Amal Sholeh Sejahtera. acara yang cukup membuat kami bangga dengan beberapa kendala akhirnya dapat terlaksana. Mengharukan karena kami melihat langsung anak2 yatim yang ada disana, rasa iba dan sayang muncul seketika, namun hal itu lenyap karena dengan tanpa rasa canggung beberapa bocah2 kecil itu menghampiri kami dan tak segan2 untuk bercanda dengan kami. Membahagiakan karena kami bisa berbagi dan melepas tawa bersama dengan mereka, sungguh indah semua itu dapat terlaksana.

sebagian anak-anak pondok yatim YASS (Foto : bro Bayu)

Honda Touring Team (HTT) pun secara langsung memprakarsai kegiatan ini, HTT (biasa disingkat) yang juga merupakan keluarga besar KA Binusian 2009 mempelopir acara tersebut, tentunya dibantu dengan kawan2 lainnya yang semangat 45 untuk mengadakan acara ini. personil HTT pun lengkap hadir semua, mulai dari bro Mahfud, bro Bayu, bro Ijal, bro Ari, bro Adit dan saya sendiri (bro Djarwo, red).

Acara dimulai pukul 5 sore lewat dikit, dengan sambutan terlebih dahulu oleh bro Mahfud, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dan sedikit taushiyah oleh pihak panti yang diwakili Bapak Abidin.

sambutan dari bro Mahfud, (Foto: bro Bayu)

Tak lama kemudian azan magrib pun terdengar, kami langsung membagikan nasi box kepada semua yang ada disitu tanpa terkecuali, sangat mennyenangkan dengan moment seperti ini, kami berbaur dengan anak2 panti yang kebanyakamasih kelas SD tersebut, bahkan ada 1 anak yang paling kecil , yaitu Adam sempat kebingungan dengan makanan yang disodorkannya,hehehe.

Setelah solat magrib, dilanjutkan dengan games yang diinistaif oleh teman kami Ita, Aini, dan Zico, dengan tujuan membagikan sejumlah uang sumbangan dari kawan KA Binusian 2009 dan kawan2 lain yang berpartisipasi, secara langsung membagikan “amplop” kepada anak2 tersebut. Games yang diadakan kali ini cukup atraktif, sangat sangat menghibur, banyak kejadian lucu dan tawa lepas serta tingkah laku yang membuat kami senang.

Games dibuka/dipandu oleh Sdri. Ita dan Aini, games pertama dipanggil 5 orang anak ternyata semua anak2 yang ada di barisan depan malah maju semua, berebutan untuk mengikuti games, hahahaha, sungguh indah dan inilah yang kami cari, berbagi kebahagiaan dengan mereka mereka. games selanjutnya dipanggil 5 anak lagi, dan seterusnya, namun banyak hal lucu, seperti ektika barisan anak2 bocah yang kami rasa masih berusia 5 tahun itu berbaris dan ketika mendapatkan amplop yang dibagikan tiba2 langsung berpelukan layaknya peserta indonesian idol yang harus gugur, mereka berpelukan saling bergerumul namun tertawa, bahkan Zico pun ikut2an menggulat dengan mereka, hahahaha..sungguh menyenangkan melihat mereka tertawa2 bersama kami semua saat itu.

setelah amplop dibagikan kepada semua anak2, kemudian beberpa dari kami berpamitan untuk meninggalkan acara terlebih dahulu, namun beberapa dari kami, tepatnya personil HTT berinisiatif untuk solat isya dan tarawihan bersama anak2 dan pengurus dipanti tersebut. alhamdulilah apa yang kami inginkan semuanya tercapai walaupun sebenarnya acara yang ada kurang matang. namun hal yang kami cari yaitu menghibur mereka , membuat mereka tertawa tercapai dengan suksesnya.

Kami bangga denganmu teman2, dan kami juga bangga akan keberadaan dan sambutan dari anak2penghuni Pondok Yatim YASS tersebut. Insya Allah, jika ada kesempatan lagi, kami akan kembali mengunjungi kalian kembali. (fajar dinihari)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s