Fuel Pump Rusak Hanya Isu atau ???

Posted on Updated on


Pagi ini saya seperti biasa bersiap untuk pergi ke kantor, dengan jam di dinding menunjukan pukul 05.45 WIB. Kok pagi banget???, ya saya memang berangkat sekitar pukul 05.45 – 05.50 atau kasarnya sbelum jam 6 saya sudah harus jalan dengan mengendarai motor saya.

Tak ada yg aneh pagi ini, namun langit yang mendung dan hujan mulai turun..!!oh no..!!, bersiap dan pakai jas ujan, dan breemm….berangkuttttttttttt…

Dan ketika saya harus mengisi bensin di SPBU “PAS” cipondoh tempat yang biasa saya mengisi dan juga pernah membuat saya kecewa, hehehe…Dan ternyata ada suatu kejadian yang benar-benar membuat saya berfikir dan menduga duga ada apa sebenarnya.

Yup, SPBU tersebut tampak sepi ketika saya mulai memasuki halamannya dan mulai sampai di pompa pengisian bahan bakar, bahkan saya tidak melihat SATU pun mobil yang ada di situ, yang saya lihat hanya 1 angkot sedang mengisi bahan bakar jenis premium, sisanya motor2 yang mengisi bahan bakar premium itu pun saya lihat barus sedikit,. Benar2 agak janggal arsanya melihat pemandangan ini. Apakah memang isu isu yang beredar di masyarakat selama ini benar adanya?, ataukah ada isu lain yang bisa membuat SPBU “PAS” ini sepi dari pengunjung.

Oh iya SPBU “PAS” yg saya lihat sepi bukan SPBU ini saja, adalagi SPBU di Cikokol yang dekat dengan Rumah makan, namun juga sepi dengan kendaraan pribadi, hanya beberapa Truk , Angkot dan motor yang mengisi bahan bakar.

Apakah benar Isu tentang penurunan kualiats Premium yang dilakukan pada SPBU “PAS” itu benar adanya?, atau hanya pengalihan agar semua pemilik kendaraan pribadi dengan produksi 2005 keatas menggunakan bahan bakar non subsidi?, ataukah memang permasalahan Fuel Pump/Pompa Bensin yang rusak massal akibat pemakaian premium itu telah membuat para pemilik kendaraan ekstra hati-hati dan berpaling ke vendor SPBU lainnya.

Ini kejadian langka yangs aya lihat pagi ini, sayang sekali memang tidak ada bukti berupa foto, karena memang saya tidak memiliki kamera apapun ataupun ponsel berkamera, tetapi yangs aya lihat pada 2 SBPU “PAS” ini memang benar-benar sepi, padahal baisanya pada jam seperti itu sudah mulai ramai dan agak mengantri, walaupun cuaca hujan paling juga tidak kosong seperti itu…

Dan pada Sabtu pagi kemarin saya sempet mengobrol dengan supir taksi “Bluebird” bahwa memang sekitar 2000 armada Bluebird mengalami kerusakan pada Fuel Pump dan telah mengadukan komplain secara terbuka dengan pihak penyedia SBPU “PAS”. Kalau memang Fuel Pump rusak oleh kualitas Premium yang katanya diturunkan, lantas bagaimana tanggung jawabnya?Mengapa seperti ini? mengapa harus diturunkan kualiats premium agar masyarakat beralih ke pertamax?Lantas bagaiman dengan banyaknya elpiji 3kg yang meledak? bukankan si produsen juag sama.

Kalau memang terjadi demikian dan benar kualitas tingkat premium diturunkansaya sendiri tidak habis pikir, apalagi yang sedang dipermainkan oleh kalian wahai para bapak-bapak yang seyogyanya menjadi para pemimpin masyarakat?

Mudah mudahan masalah tersebut cepat diselesaikan, apapun hasilnya bagaimanapun juga jangan sampai masyarakat yang dirugikan, sudah terlalu banyak masyarakat berkorban dibohongi.

Maju terus Indonesiaku..

Leave a Reply

