Antara Mobil dan Motor : Langkah Antisipasi

Posted on Updated on


Sudah Tidak Perlu diragukan lagi, kemungkinan Fatal akibat kecelakaan lebih banyak menimpa pengendara Roda Dua dibanding roda empat. Data yang dilansir oleh pihak terkait seperti kepolisian menunjukkan hal itu. Apa yang menyebabkan motor lebih berbahaya ketimbang mobil.Berikut Perbandingan langkah antisipasinya

1. Mobil : Kontrol untukmobil dilakukan dengan sperangkat alat kontrol. danengan memiliki empat roda, mobil menjadi balance dan stabil

Motor : Kontrol motor seperti perangkat rem, gas, juga menggunakan gerak tubuh. dengan menggunakan dua roda motor balance tetapi tidak stabil.

2. Mobil : Gerakan atau manuver dalam kondisi permukaan jalan yang berubah tidak akan terlalu berakibat serius.

Motor : Mengubah gerakan atau manuver dalam koisi permukaan jalan yang berbeda seperti di jalan bumpy, atau berlubang perlu sikap sangat waspasda dan hati-hati. Lakukan antisipasi dengan memperhatikan agar kekuatan tangan memegang setang/kemudi motor tidak goyah.

3. Mobil : ketika ada pekerjaan atau perawatan jalan.Pengemudi mobil hanya perlu meperhatikan para pekerja, truk, atau alat yg ada disekitar.

Motor : Berbeda dengan mobil, selain memperhatikan para pekerja dan alat yang ada di sekitar, pengendara harus pulamemperhatikan sisa2 pekerjaan di jlan, apakah ada apsir ataupun bahkan paku yang bisa membuat terganggunya perjalanan anda.

4. Mobil : Jika ada angin atau cross wind, mobil tidak akan terlalu bermasalah

Motor : Angin yang kuat bahkan angin dari samping(cross wind) bisa menyebabkan motor menjadi oleng..pastikan kcepatan motor tidak melebihi limit 50 km/jam.

5. Mobil : ngobrol, mendengarkan musik jadi bagian yang membuat Fun di dalam mobil ketika mengemudi.

Motor : ngobrol apalagi mendengarkan musik, lewat headset atau bahkan menggunakan Hp saat riding sangat sangat berbahaya..dan hal ini termasuk diharamkan saat naik motor, Konsentrasi full.!!!

6. Mobil : Penumpang dimobil tidakcenderung memiliki pengaruh terhadap kegiatan mengemudi

Motor : Boncenger wajib bekerjasama dengan pengendara, boncenger harus mengikutpola geraj pengendara dan se fleksibel mungkin mengatru posisi duduk agar berkendara lebih nyaman..

So…inget bro…de

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s