Edan..!!! Rata-Rata 8 Motor Hilang Sampai Hari ke 3 di Bulan Puasa Ini.

Posted on Updated on


curanmor
Curanmor. (Foto: Istimewa)

Kejahatan terjadi bukan hanya karena niat dari si pelaku, tetapi juga karena ada kesempatan.

Tagline yang diucapkan tokoh pada salah satu acara televisis swasta benar-benar terbukti. Malam kemarin, setelah menjalankan solat Tarawih berjamaah saya iseng bertanya perihal tindak kejahatan/kriminal kepada salah satu anggota aktif di Polres Kota Tangerang yang juga menjabat sebagai ketua RW setempat, hihihi :D, karena sudah cukup akrab, maklum setiap hari Minggu sore sering main voli bareng.  Prapto Laksono, itu nama lengkapnya, beliau bercerita bahwa tindak kejahatan/kriminalitas pada waktu memasuki bulan Ramadhan ini sudah mulai marak, saya pun lantas bertanya soal perihal perkembangan dan informasi pencurian sepeda motor.

Bapak Prapto yang bertugas di Reskrim Polres Kota Tangerang ini mengatakan, pencurian speeda motor hingga hari ke-3 bulan puasa ini rupanya cukup tinggi, saya pun cukup tercengang dan kaget , bayangkan saja data dari wilayah Polsek Jatiuwung menyebutkan rata-rata 8 motor hilang setiap harinya (hingga hari ke-3 puasa), edyan…!!! itu maling apa maling, jadi dah tuh lebaran malingnya :mrgreen: :D :D . itu baru 1 wilayah Polsek, gimana dengan Polsek lainnya?? wuihh larisss maniss tuh maling!. Beliau juga mengatakan bahwa pencurian yang paling banyak diincer oleh para pelaku ialah motor matik, “yang paling diincer itu motor matik mas, biasanya pelaku sudah mengamati/mengincar maksimal 1 hari sebelumnya” ujar bapak penggemar olahraga Voli tersebut. Diperkirakan waktu yang paling rawan terjadi pencurian motor ialah ketika pada saat berbuka puasa hingga seusai solat Tarawih.

Lalu apa tindakan dari pihak kepolisian dalam menangani kasus ini? beliau menjawab “kalau patroli kita pasti lakukan patroli bahkan hingga saat sahur dan menjelang subuh ada anggota kita yang melakukan patroli”, ujarnya. Tapi bagi saya sendiri patroli saja belum cukup, perlu diimbangi terutama dari kesadaran para pemilik motor tersebut agar menjaga keamanan lingkungannya jangan sampai memberi ruang dan memancing niat para pelaku pencurian kendaraan bermotor. Sebenernya mudah saja kok, jangan pernah memarkir motor sembarangan di garasi rumah yang terbuka sekalipun itu dikunci ganda, sebaiknya bawa masuk saja ke dalam rumah, agar lebih aman. Nggak mau kan kuda besi kesayangannya hilang?, makanya dijaga dong,hehehehe.

About these ads

9 thoughts on “Edan..!!! Rata-Rata 8 Motor Hilang Sampai Hari ke 3 di Bulan Puasa Ini.

    antzlovers said:
    July 23, 2012 at 9:38 pm

    merinding dengernya ahh……….. *sejenak termenung

    teringat akan peristiwa yg mengakibatkan sufit jr. gw raib digondol maling 3 hari sebelum hari raya Idul Fitri.

    sebenernya jadi shock therapy buat gw jg sih…. nggak begitu aja percaya sama yg namanya kunci stang…

    so sekarang buat antisisapinya ganti kunci kontak model nazi + bawa 2 gembok yg selalu disimpan di bagasi.

      joko said:
      July 26, 2012 at 4:44 am

      kunci nazi itu sebenarnya juga guampang banget dibobol mas, saya pengalaman bongkar kunci nazi motor saya sendiri,,,karena kunci kontaknya entah gimana kabarnya ahirnya ane terpaksa deh pake kunci lain, atau dengan obeng PLUS yg gede, getok dengan kuat, lalu putar tuh kunci, hasilnya JEBOLLL, gampang banget jebol kunci nazi, waspadalah, kunci nazi gak seaman yg kita kira sebelumnya

    syaffa said:
    July 24, 2012 at 8:54 am

    ini maling kebanyakan pahala maka nya bulan puasa pun motor2 orang pada di embat semua nya,,,kalau belum kena azab ya masih tetap maling,ya Allah mungkin mau kiamat kali ya ni dunia

    blognyamitra said:
    July 25, 2012 at 2:23 pm

    Edan…!!!

    ya2kzzz said:
    July 25, 2012 at 10:22 pm

    Pst remason ini

    setia1heri said:
    August 6, 2012 at 8:48 am
    haroem said:
    August 7, 2012 at 5:44 pm

    Wow maha dahsyat! kunci utama hanya waspada jangan lupa kunci ganda juga atau kunci tersembunyi juga :D

    JogjaQu said:
    August 21, 2012 at 2:26 am

    haduh jadi was-was juga kalo gini

    izul said:
    December 22, 2012 at 2:10 pm

    Harusnya pakai kunci tambahan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s