16 comments on “Cermat memakai Spion untuk motor

  1. Spion ya?

    Spion standar supra fit gw dah brp kali beradu ama spion motor laen, tp masih kuat malah spion motor laen yg K.O. (pecah, berubah posisi dll).

    • hahaha,..ane juga pake Spion standar Sufitnya koq Om..
      abis enak., kacanya luas, itu aja, kalo lebih lebar ane ga masalah, amalahan jd lebih aman, soalnya kalo Spion ane mentok/kena berarti itu jarak udh dkt bgt..

  2. emang paling mantep standar om….

    ane sempet juga beli yg model koso kw (yg asli mahalll) akhirnya malah gak dipake…

    tetep pake bawaan standar Yamaha…

    pernah naik Revo, eh pas nyelip di macet2 agak susah, menurut ane kepanjangan spionnya malah mentok spion mobil om….

    so far masih aman sama spion standar Yamaha…

    just sharing om… hidup bikers indonesia

    • IMHO: sekarang rata2 spion motor Honda didesain agak lebar. Bahkan sedikit lebih lebar dari stangnya sendiri. Mungkin memang agak repot bagi yg belum biasa. Namun lama2 juga biasa. Apalagi karena lebih lebar, apabila senggolan dengan benda/body mobil atau yg laen, maka stang motor ga langsung kena. Jadi stang ga langsung kena, ga gampang/langsung belok, dan ga langsung gubraks.. :D

  3. Ane Pake Karisma X, Spion milik Kaze + blind spot mirror bro…, karena spion ori nya sering kendor ‘letoy’ :(

  4. Pernah pake yg model koso waktu pake mio. Not recommended bgt lah. Jangankan RPM tinggi RPM rendah aja bergetar. Secara fungsi jadi ngga guna sama sekali. Sebaiknya sih klo cari spion yang tangkainya dari besi seperti spion standar.

    Lagi ngumpulin duit buat beli spion D-Tracker buat dipasang di Byson. Modelnya keren bgt, mirip2 lah sama spion ninja 250R. Tapi harganya itu… hampir 10x lipat spion ori yamaha :D

  5. Besi spion standar Yang melebihi stang itu ada gunanya… Anda Bisa Mengukur Antara jarak Antara kiri dan kanan supaya anda bisa menyalip pada saat macet padat,… jadi kita bisa mengukur jarak dengan spion supaya tak tergores antara kendaraan 1 dengan kendaraan lainnya … kalau spion tidak kena kendaraan lain pastinya anda bisa menyalip mobil maupun motor

  6. Saya pakai motor MIO 2011, spion standartnya saya tukar pakai spion standart RX-King. Karena spion rx-king lebih lebar dari spion mio :)

  7. ane dulu pake spion kotak tapi kacanya model cembung enak tuh dipake, tpi sayang susah skali nyarinya untuk skrng

  8. Hati2 gan gak pakai spion standar, gue habis kena tilang polisi..
    alasannya gak pakai spion standar dealer

Leave a Reply

