Mengenal Jenis dan Macam – macam Box Utility Untuk Motor (Givi dan Kappa)

Posted on Updated on


Minggu, 20 Juni 2010

Setelah pembahasan yang lalu mengenai Box Utility untuk Motor dan kegunaannya, kali ini saya akan mencoba untuk menuliskan sedikit banyak yang saya tahu soal box untuk motor. Mungkin teman – teman yang ingin memiliki box pernah mendengar kata – kata atau tulisan seperti e33, e45, e21, ataupun k42, k35, bahkan k53, ataupun korea box .Ya, box yang digunakan untuk motor tercatat banyak beragam macam dan jenisnya , sesuai dengan tingkat kebutuhan dan kapasitas yang dikehendaki sang pemilik motor. Untuk Box motor ini ukuran kapasitas yang dipakai ialah berupa satuan Liter, Liter??maksudnya??, maksud disini ialah untuk menandakan dari kapasitas isi muatan box tersebut yang ditunjukan dengan stuan liter, kalau kata-kata diatas tadi seperti menyebutkan kode e33, e45, e21, K42, k53, dsb maka angka yang tertera dibelakang kode huruf (e atau k) itu menandakan kapasitas literan muatan, seperti e33 yang berarti isi kapasitas boxnya 33 liter, atau k42 yang berarti isi kapasitas boxnya ialah 42 liter, begitu juga yang lainnya.

Nah, sekarang mari kita lanjutkan pembahasannya, untuk lebih jelasnya dalat dilihat berbagai gambar macam box, beserta kelebihan serta kekurangannya, dan motor yang masih bsia dikatakan cocok untuk menggunakannya,  untuk tipe dan jenis serta merk box saya akan mencoba menampilkan Merk Givi dan Kappa serta Korea Motor, kenapa hanya 3 merk itu? , kenapa merk Shad tidak dibahas?, menurut saya ketiga merk itulah yang paling dominan masuk ke indonesia ini dan sudah berhasil merebut pasar indonesia, namun bukan berarti saya melupakan produsen dari spanyol itu (Shad-red), Box Shad akan dibahas lenih lanjut setelah saya mendapatkan info mutakhir box Shad itu. Namun saat ini saya hanya akan membahas sepengetahuan saja (jika ada yang punya info lain monggo ditambahkan) dan box yang akan saya bahas disini ialah box dengan kualitas yang tinggi, langsung aja ya bro..

Pertama-tama kita mulai dari best sellernya Box (tanpa memandang merk) sampai dengan Box Favorit para bikers

1. Givi E33 Point

Givi E33 Point Monolock System

Ini merupakan Box merk Givi dengan nama E33 Point, dengan penguncian monolock system, dengan muatan isi 33 liter dan dapat menampung 1 buah helm fullface, dilengkapi dengan stop lamp, dan berat isi muatan maksimal 3kg. Box ini menjadi Best Seller karena bentuknya yang mirip seperti namanya “to the point”, kapasitas pas, tidak terlalu besar sehingga cocok untuk dipasang disegala motor apapun, box ini dibandrol dengan harga terendah Rp.550.000 – 625.000,- dipasaran. Motor yang cocok hampir semua motor kompatibel dan sesuai dengan box ini, so, ini merupakan pilihan pas dengan harga yang terjangkau dengan kualiats yang tidak diragukan lagi dan to the point.

2. Givi E450 Simply

Givi E450 Simply

Box merk Givi dengan nama E45 Simply didesain dengan bentuk yang simpel sesuai namanya, dengan penguncian monolock system, kapasitas yang lebih luas dengan isi 45 Liter dan dapat menampung 2 buah helm fullface, dilengkapi stop lamp yang lebih luas untuk unsur safety yang tinggi, dan berat isi muatan 3kg box ini menjadi pilihan bagi yang ingin mebawa barang/bawaan dengan lebih banyak dan muatan lebih banyak, segala kelebihan ada pada box ini sehingga mendapatkan predikat Best Seller dari sang produsen, box ini dibandrol dengan harga 1,1 juta sampai dengan 1,2 juta dipasaran. Motor yang cocok untuk menggunakan box ini pun hampir sama dengan e33 tadi, hanya saja perlu diperlihatkan dengan estetika motor juga, bebek pun jika berbody lebar, masih dirasa cocok untuk menggunakan box e45 simply ini, bahkan Matic pun banyak yang memakai box e45 ini.

3. Kappa K42

Kappa K42

Dengan merk Kappa yang masih satu pabrikan dengan Givi ini dikeluarkan dengan ukuran 42 liter, dimaksudkan untuk menyaingi dan menjadi pilihan alternatif selain Givi e45 Simply tadi,dapat memuat 2 helm half face, dilengkapi stop lamp, namun tidak seluas Givi e45 Simply, pilihan dengan kapasitas maksimal harga yang lumayan dibawah Givi E45 Simply, dapat menampung berat muatan hingga 3kg. Model desain box yang dirasa cukup ini dijual dipasaran dengan harga sekitar Rp.800.000 – 850.000,-

4. Kappa K46

Kappa K46

Box dengan Merk Kappa dengan kapasitas ukuran 46 liter , kapasitas yang hampir sama dengan Givi e45 simply, dan dapat menampung hingga 2 buah helm fullface dengan berat maksimal muatan 3kg, dengan monolock system, dilengkapi dengan stop lamp , untuk stop lamp masih agak kurang luas dibanding Givi E45 Simply, dan bentuk Desain yang cukup manis, namun terkesan kaku, Box ini dilepas dipasaran dengan harga 1,150 – 1,250 juta.

Nah..Jika diatas tadi merupakan Best Seller dan benar-benar menjadi pilhan favorit bagi para penunggang roda 2 yang ingin memiliki atau bahkan sudah memiliki box tersebut. Kali ini saya akan sajikan beberapa Box pilihan alternatif selain box best seller itu tadi..

langsung aja cekidot..

1. Kappa K9400

Kappa K9400

Kapasitas 29 Liter, dapat menampung berat maksimal 3kg, dengan muatan 1 helm fullface, tidak dilengkapi dengan stop lamp, hanya mengandalkan mata reflektor saja, dibandrol dengan harga sekitar 450 ribu rupiah, cocok untuk motor bebek/matic yang ingin tampil dengan box tidak terlalu besar dan kawasan perkotaan. Pilihan aps utnuk kantong yang terbatas namun fungsi yang luas.

2. Givi E30 Tour

Givi E30 Tour

Dengan kapasitas 30 liter box ini cocok untuk dipakai dalam perkotaan dengan  lalu lintas yang padat, box ini pula yang dipakai oleh polisi-polisi kita sekarang ini, dilengkapi dengan stop lamp, membuat box ini makin oke, namun sayangnya harga yang ditawarkan amsih cukup tinggi, yaitu sekitar 700 ribu.

3. Kappa K35

Kappa K35

Kappa K35, merupakan box alternatif lainnya, dengan muatan 35 liter dapat menampung berat maksimal 3 kg, dengan 1 helm fullface dan half face kiddy atau punya anak-anak, dibandrol dengan harga 680 – 750 ribu, box ini merupakan alternatif yang membutuhkan sedikit ruang lebih banyak, namun sayangnya box ini belum dilengkapi dengan stop lamp.

4. Givi E35 Flow

Givi E35 Flow

Givi seri e35 flow ini merupakan pilihan sulit, namun terkesan manis dan elegan, jarang bikers yang memilih model seperti ini, selain isi liternya juga tanggung, yaitu 35 liter, sama dengan k35, harga yang ditawarkan cukup sedikit diatas yaitu sekitar 750-800 ribu, dibanding memilih e35 bikers cenderung lebih memilih e33,dengan isi beda sedikit namun harga beda jauh, tetapi memang bentuknya lebih elegan e35 flow, dengan tombol pengunciannya yang lebih manis., so balik lagi kepada teman teman bikers semua, mau pilih yang mana.

Nah….yang tadi itu merupakan pilihan alternatif, kali ini kita masuk ke kategori Box Favorit pilihan bikers, box ini pun mengundang decak kagum dan yang melihat pun saya rasa akan memasang muka pengen (mupeng) untuk bisa memilikinya

1. Givi E52 Maxia

Givi E52 Maxia

Maxia 52 merupakan salah satu box pilihan bikers yang banyak dicari juga, dengan kapasitas 52 liter, berat maksimal yang dapat ditampung 10 kg, dan memuat 2 helm fullface, dan juga sudah dilengkapi dengan stop lamp, maka box ini menjadi incaran banyak bikers, dengan harga yang tidak terlalu jauh dari v46, kecenderungan untuk memilih e52 maxia, dengan kapasitas yang lebih besar, pilihan sangat mungkin  jatuh kepada maxia e52 yang dipasaran seharga 3,5 juta.

2. Kappa 49

Kappa K49

Kappa 49, dengan kapasitas 49 liter dan dapat menampung 2 buah helm fullface serta dapat menampung berat 10 kg, dilengkapi dengan stop lamp yang membuat makin safety serta menampilkan kesan ‘manis’ dan dapat menggunakan casing atas yang diganti ganti sesuai keinginan pemiliknya, harga nya tidak berbeda jauh dengan maxia 52,yaitu dibandrol dengan harga 3,250 juta.

3. Kappa 52

Kappa K52

Kappa maxia 52, dengan isi 52 liter dan mampu menampung 2 helm fullface dengan berat maksimal 10 kg, dipasarkan untuk menjadi alternatif pesaing givi maxia 52, namun sayangnya penjualannya dirasa kurang sukses, dikarenakan pada awal awal paket penjualannya tidak menyertakan stop lamp seperti maxia 52 pada givi dan juga baseplate yang dijual terpisah membuat pilihan cenderung beralih kepada maxia 52 givi, namun begitu soal harga, jaub dibanding maxia 52 nya Givi, Kappa seri 52 ini dijual seharga 2,3 juta namun sudah termasuk baseplate.

4. Givi Maxia E55

Givi E55 Maxia 2

Seri paling mutakhir dari Givi, Maxia 55 merupakan penyempurnaan dari maxia 53 yang telah diluncurkan sbelumnya, box asli dari Italy ini memuat 53 liter dengan kapasitas 2 helm fullface, dapat menampung berat hingga 10 kg, namun sayangnya belum dilengkapi dengan stop lamp, sehingga perlunya stop lamp tambahan custom, walaupun begitu, top box ini msih menjadi primadona dikalangan bikers dijual seharga kisaran 5 juta rupiah.

6. Givi e21 Cruiser (for sidebox)/Kappa K21 Cruiser (for sidebox)

Givi E21 for sidebox

Merupakan Sidebox favorit dan seharusnya amsuk kategori best seller, dengan kapasitas 21 liter di tiap boxnya, dan dapat menampung berat hingga 5kg, menggunakan breket SB1000/SB2000 ataupun wingrack sebagai penyangga/dudukannya, sidebox ini merupakan pilihan banyak kalangan bikers, bahkan motor bebek/matic pun ikut2an memakai e21/k21 ini, sudah bukan hal yang tabu lagi. Dijual dipasaran seharga 1,7 juta sampai dengan 1,9 juta tergantung breket lokal atapun tempat yang menjualnya..

7. Givi E41 Keyless (for sidebox)

E41 Keyless

Givi E41 keyless, Box givi yang satu satunya tanpa menggunakan kunci, layaknya box lain, untuk pengunciannya dilakukan dengan memutar kode angka yang ada pada box, dengan kapasitas 1 box dapat menampung isi 41 liter, dan dapat memuat 2 buah helm fullface/halfface, serta dapat menampung berat hingga 10kg, box ini akan tampil lebih maksimal dengan gaya elegan dijalan,dengan motor sport turing, dapat dipasang dengan menggunakan Breket Sb1000/SB2000 ataupun Wingrack, Box ini merupakan salah satu Box favorit saya lho,hehehe…untuk harganya silahkan ditanyakan ke dealer givi ataupun reseller terdekat, yang saya tahu berada dikisaran 4 jutaan.

8. Givi B36 Business Case (for TopBox but sidebox (modification function) )

Givi B36 Business Case

Sidebox rancangan Givi seri b36 ini merupakan terobosan baru, dimana jika topbox yang biasa dihasilkan ialah bersifat gemuk, maka kali ini dibuat ramping, tujuannya mungkin memperkecil aerodinamika dari motor itu sendiri, dan juga bentuknya pun unik, ceper gitu box nya, hehehe..namun sayangnya tidak dapat memmuat helm walaupun kapastitasnya 36 liter dan memang ini peruntukannya untuk topbox ya, bukan sidebox. Namun bukan bikers indonesia namanya jika tidak kreatif, melihat bentuknya yang ramping dan unik, makan bnyak bikers bikers ternyata menjadikan B36 ini dipasang dan digunakan sebagai sidebox, mungkin juga suatu kemudahan, karena ruang dimensinya yang tidak terlalu lebar layaknya e21, dengan kapaitas yang cukup luas, sehingga dapat melakukan manuver-manuver dengan gerakan yang dapat mempermudah pengendaranya, bentuknya unik, layaknya koper,box ini tidak dapat menampung Helm apapun, karena bentuknya yang ramping, mungkin hanya jaket atapun dokumen, sesuai namanya “Business Case”, tampilan bergaya elegan ala kantoran dengan Givi, jadi pilihan tepat box ini.Box ini dilepas dipasaran seharga Rp.1.600.000,- untuk 1 buah dan kalau tdiak salah banyak yang menjual paketan untuk sidebox ini Rp.3.100.000,- sepasang.

9. V35 (for sidebox)

Givi V35

Givi V35, seri sidebox ini merupakan idaman banyak bikers indonesia, bentuknya dinamis, elegan, dengan tambahan reflektor dibelakangnya semakin mempertegas aroma kental peturing sejati ketika memakai box ini (hahaha..agak sedikit lebay), Box yang hampir sama dengan tipe K33 ini juga dapat menampung muatan 5 kg untuk setiap boxnya. Dengan menggunakan breket model PLX, dan cocok untuk semua jenis motor sport, box ini dipasaran seharga 4 juta rupiah untuk yang warna hitam, jika ingin warna lain , merah misalnya, mungkin bisa berbeda,lebih lengkapnya, langsung hub dealer atau reseller terdekat aja bro..

10. Kappa K33 (for sidebox)

Sidebox Kappa K33N

Sidebox terbaru lansiran dari Kappa ini memuat kapasitas volume 33 liter, bisa dikatakan sebagai pesaing V35 nya Givi, dengan bentuk yang sedikit agak ramping, dapat menampung muatan 5 kg untuk setiap boxnya, K33 ini cocok digunakan untuk berbagai jenis motor oport, tentunya breket yang digunakan bukan breket biasa layaknya SB1000/2000 ataupun WingRack, namun harus menggunakan breket PLX. Sidebox elegan ini dihargai sekitar Rp.6.000.0000,- sepasang (yaiyalahmasa sebelah doang sih,,hehehehe :D)

11. Kappa K53

Kappa K53

Kappa K53 merupakan seri terbaru yang diluncurkan bulan ini, baru masuk ke indonesia sekitar akhir Mei dan awal Juni, dengan kapasitas 53 liter dan dapat menampung berat hingga 10 kg, box ini juga dilengkapi pengaman sepertiisi dalam  koper, sayangnya belum mendapatkan stop lamp dari negeri asalnya Italy, box ini bisa didapat dengan kisaran harga Rp.4.500.000,-

12. Givi V46

Givi V46

Box Givi Series V46 ini merupakan produk asli yang diimpor langsung dari negeri asalnya Givi yaitu Italy, dengan bentuk lebih elegan, dan menampakan tampilan berbeda dengan kapasitas muatan 46 liter dengan 2 helm Fullface, serta didalamnya dilengkapi pengaman layaknya pengikat pada isi daleman koper dan dapat menampung berat hingga 10 Kg, dilengkapi stop lamp yang menarik, dan juga, casing atasnya dapat diganti ganti sesuai keinginan pemiliknya,harganya setahu saya sih masih berkisar dia angka 3 jutaan, silahkan cek langsung aja ke http://www.motomaret.com atau http://www.motoritz.com

nah…yang ini versi Tech nya, lebih elegan dan keren bro…hehehehehe..dan harganya juga pasti beda loh…

Givi V46 Tech

Untuk Box Shad, akan disajikan dalam edisi tulisan yang berbeda..

Nah..bagaimana, sudah disajikan dengan beragam pilihan menarik dan harga harga serta spesifikasi dari boxnya kan.

tertarik??langsung aja bro…sambangi toko-toko terdekat dikota anda…hehehehe.

see u on next topic..

Keep Safety Ride and Respect Each Others

About these ads

49 thoughts on “Mengenal Jenis dan Macam – macam Box Utility Untuk Motor (Givi dan Kappa)

    iiiccchhhaaa said:
    June 20, 2010 at 3:56 pm

    ciyee… lengkap banget jar, hehe

      fajardinihari88 responded:
      June 21, 2010 at 8:21 am

      hehehehe….Makasih ibu icha..
      bikinnya ampe 3 jam cha…tp puas..
      dan masih harus banyak harus belajar nih buat ngerapihin dan terlihat orisinil…hehehehe..

      saphira said:
      October 24, 2011 at 2:10 pm

      iya tuh betul… boleh bagi satu gak?>

    dino said:
    June 21, 2010 at 8:14 am

    Wih..mantep mas bro..info soal boxnya bagus nih..
    lanjut terus bro.

    [...] Bikers Indonesia..!! from → Tips dan Trik ← Mengenal Jenis dan Macam – macam Box Utility Untuk Motor (Givi dan Kappa) No comments yet Click here to cancel [...]

    Cupenkz said:
    June 22, 2010 at 9:29 am

    Bro…itu kan harga baru, bagaimana kalau harga second dibahas juga??..hehehe

    kayaknya lebihs eru tuh

      fajardinihari88 responded:
      June 22, 2010 at 1:36 pm

      makasih bro masukannya,. nanti akan saya coba bahas soal box second…
      regards

      saphira said:
      October 24, 2011 at 2:10 pm

      setuju ma usul diatas

    rindra said:
    July 3, 2010 at 7:09 pm

    wah…bagus nih reviewnya..lumayan lengkap, box yang disajikan memang merupakan box yang banyak dijumpai dan memang pilihan kebanyakan bikeras indonesia..

    lanjuutkan bro…blogger otommotif indonesia bravo..!!

      saphira said:
      October 24, 2011 at 2:11 pm

      semangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaattttt

    Furqon said:
    August 31, 2010 at 10:43 am

    Bro .. dengan smakin banyaknya bikers yang memakai box, ane mo kasi masukan .. boleh juga tuh mengenal lebih dekat scr detail ttg info masing2 type box .. di tulis berbagai perawatan atw tips supaya box tidak bocor. Mengingat masing2 type punya perbedaan dan ke unikan tersendiri .. disamping harganya juga yg lumayan mahal.

    piss, cuma saran aja sob. ..

      fajardinihari88 responded:
      September 1, 2010 at 7:25 am

      Sip Bro..masukannya diterima..hehehehehe…tenkyuu attensinya

    Fajar Ar Rahman said:
    September 1, 2010 at 11:14 am

    Thanks banyak infonya bro Fajar (wah namanya sama)

    review per merk donk, agak bingung juga kalo direndeng ma merk lain, atau kalau untuk perbandingan enaknya gambarnya sejajar

    kalau untuk box korea motor udah ada lum ya..
    [ane book mark dulu ya]

      fajardinihari88 responded:
      September 3, 2010 at 11:44 am

      Makasih mas Bro..
      Usulnya oke tuh..untuk review dan perbandingan dengan merk lain, nanti saya buatkan,..maklum mas bro..ga smpet waktunya,hehehe

    blackjack said:
    September 22, 2010 at 10:16 pm

    Ane paling suka modelnya K53. Sayang bener ga ada stoplampnya hiks2. Kl foto yg berwarnanya lbh keren tuh

      fajardinihari88 responded:
      September 24, 2010 at 11:37 am

      Minat sama K53 bro?
      Memang belom ada stop lampnya, tp bisa dimodifikasi kok tanpa mengubah orisinalitas box dan tanpa mengurangi bagian box sekecil apapun..
      berminat? tunggu artikelnya yah,hehehe

    argo said:
    October 6, 2010 at 4:41 pm

    motor saya juga pake box atas dan samping tarikan jadi berat gan…
    apalagi kalo muatan penuh…cuma gpp lah kelihatan lebih gagah..

      fajardinihari88 responded:
      October 10, 2010 at 9:18 am

      hahahaha…semua muatan ada batasnya mas bro..usahakan jangan sampai mendekati batas..dan kalau pakai sidebox imbangi berat kanan-kiri atau kalo mau lebih nyaman yg kiri agak berat sedikit dibanding kanan,s ebab itu akan beroengaruh sm gaya riding dan psikologis kita..
      selamat riding mas bro..gass terussss

      saphira said:
      October 24, 2011 at 2:13 pm

      box nya di permax ulang aja… di las pake besi biar muatan lebih banyak wkwkwkwkwk

    arieyoarie said:
    May 13, 2011 at 1:03 pm

    klo tuk motor jupi z 05 menurut agan2 cocoknya pake yang mana nich.soalnya pingin buat touring surabaya_purworejo lebaran besok.

      fajardinihari88 responded:
      May 13, 2011 at 1:25 pm

      Bisa pake Givi E20, Givi e33, Kappa K42 dan Givi e45..itu udah pas dan maksimal/minimalnya segitu..

      mau lebih besar??saya nggak merekomendasikan bro,hehehehe..

      terima kasih…silahkan dipilih..

    raptor_myf29@yahoo.co.id said:
    May 23, 2011 at 1:20 pm

    Trims om atas indo nya
    Sangat2 membantu

    elang said:
    June 6, 2011 at 3:00 pm

    kurang dikit
    ada e45 yang monokey masuk bebrapa di indo
    dan e36j kalo tidak salah

      fajardinihari88 responded:
      June 7, 2011 at 7:38 am

      e45 monokey?, e36 NJ yang dimaksud mungkin?…okelah nanti ditambahin lagi,hehehe…tenkyuu masbro

    tigerian said:
    July 15, 2011 at 8:28 am

    Dijual box givi v46 (made in italy) dan side box givi B36 (business case)

    hyb 087878927683..thx

    bambang said:
    July 27, 2011 at 12:29 pm

    bro kenapa sih box harganya mahal2 banget??

    pandu pradana said:
    August 9, 2011 at 2:29 pm

    kok korea motor ga di masukin…
    :mewek

      fajardinihari88 responded:
      August 10, 2011 at 7:08 am

      Ngga rekomended bagi gw oms…hihihihih

    wendakalubis said:
    September 1, 2011 at 7:46 am

    Yang masuk akal dari segi kapasitas dan harga kayaknya Kappa K42..
    Disinyalir yang mpunya warung setuju dengan saya :D

      fajardinihari88 responded:
      September 3, 2011 at 12:35 pm

      hahahahaha……tergantung motornya masbro :)

    saphira said:
    October 24, 2011 at 2:08 pm

    manatabs pilih yang kappa aja dah

    debu biru said:
    January 12, 2012 at 10:54 am

    loh,,, Kappa sama Givi itu satu pabrikan to? baru ngerti ini…

    btw, artikel bintang 5 nih, nais share mas fajar !!

    F42RI said:
    January 28, 2012 at 6:46 am

    Pagi bro, tlong info nya tko yg jual stoplamp buat givi v46,trus klo mo msang box nya di sekitar cibinong ada bengkelnya ga ya.?

    Bayu_bluetigi said:
    July 6, 2012 at 3:20 pm

    mas bro…cm mo ngasih masukan nih…untuk K46 ga keliatan kaku ah…masih manis membulat kayak Dorayaki….hehehehe….klo kaku mah E20,E19 Rocky nah itu baru kaku…

    trus juga ralat keterangan…sidebox E21 & K21 isi 21 liter itu jumlah keseluruhan mas bro…bukan kapasitas masing 2x box….untuk kapisitas masing-masing box cm 10,5 liter.

    untuk K53 dia udah ada stoplampnya bro,bentuk dan posisinya mirip Maxia E52, dan untuk E55 Maxia sudah memiliki stoplamp…posisi di kanan kiri bagian atas box, didalam reflektor yang berwarna putih.

    segitu aja…semoga membantu….

      fajardinihari88 responded:
      July 9, 2012 at 7:11 am

      hhehehe…kalo selera ane sih yah begitu…
      anyway mantebbssss masukannya, makasih…

    Yohanes Nofrie said:
    August 1, 2012 at 2:14 pm

    mantapppppppp….
    Semakin tau…….

    syarifudin said:
    March 5, 2013 at 4:35 pm

    Om, ane lagi nyari sidebox.
    kl V 35 menurut ane terlalu lebar nnt jadinya.
    kl K 33 emang lebih ramping ya om?
    kl nyari Kappa d mana ya om? setau ane motoritz cm jual Givi aja…

    awank said:
    May 20, 2013 at 11:14 am

    bro itu kan blum sama breket plus ongkosny,,kira2 berpaan yah?thnx

    arir riawan said:
    June 7, 2013 at 12:38 am

    Box dan side box apa yg cocok buat motor mio,plus breket² nya.???
    Thank’s.

    kangdani said:
    June 9, 2013 at 11:14 am

    bermanfaat banget, mas, saya lagi nyari sidebox buat revo 125 nih. Hehehe

    apet said:
    November 5, 2013 at 2:35 am

    box givi yg pas utk vega r ’07, trus nyampe di palembang brp’an ya masbro???

    Derald Gaspersz said:
    November 19, 2013 at 12:26 pm

    Thnx bgt info nya broo..mau nanya kalo buat motor Kawasaki KLX 150 yg dua medan itu bisa ga ya pake box ? cocoknya pake box yg mana yg harga miring tapi kuat hehehe thanx mohon masukannya :)

      fajardinihari88 responded:
      November 21, 2013 at 9:18 am

      bisa aja, dulu Dono Andomo pernah pake, cari aja di Fb orangnya

    Revan Bagus Ariana said:
    January 4, 2014 at 1:58 pm

    Mas !!! Boleh minta Nomer Tlpnya gk..
    kalok Saya perlu apa nnti saya sms/tlp ??

    Pomal said:
    January 29, 2014 at 9:37 pm

    Untuk kawazki versys 650 cc ….box samping yg cocok pake yg mana ya brooo

    Fadli Fahru said:
    February 2, 2014 at 10:25 am

    mau tanya nih ya bro ,, kalo centilan yg dibawah kunci itu ilang ato gak ada bisa diakalin gak bro make apaan ?
    Apa kalo perlu ada yang jual bro centilan tersebut ?? Trimksh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s